Tips: Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak bagi Pria


Permasalahan kulit wajah tidak hanya dialami oleh wanita. Pria pun juga bisa mendapatkan masalah pada kulit wajah lho. Bahkan, karena aktivitas pria yang biasanya lebih banyak daripada wanita, membuat masalah kulit mereka juga lebih komplek, misalnya: kulit berminyak.
Wajah Berminyak? Atasi dengan Cara Ini. Images from: pexels.com

Memiliki kulit wajah yang berminyak tentu tidak menyenangkan. Penampilan jadi tidak maksimal karena wajah terlihat kusam dan kotor sehingga menjadikan tingkat percaya diri menjadi turun. Apalagi jika tidak diatasi dengan benar, kulit berminyak dapat menimbulkan masalah lain seperti jerawat dan komedo pada wajah. 
Wahai para pria, tentunya kamu nggak ingin hal ini terjadi kan?
Walaupun biasanya pria itu cuek dengan penampilan, tapi tentunya nggak ada yang nggak ingin "looks handsome". Alias... siapa sih yang menolak terlihat tampan???. Percayalah, kulit wajah yang berminyak itu mengurangi ketampanan pria, terutama di mata wanita.
Nah, berikut ini aku mau share cara mengatasi wajah dengan kulit berminyak untuk pria. Guys, give it a little minutes. 
1. Rajin membersihkan kulit wajah
Rajin mencuci wajah supaya kulit wajah bersih. Images from: pexels.com

Meskipun terlihat sepele, namun mencuci dan membersihkan wajah adalah perawatan yang sangat penting untuk dilakukan. Bersihkanlah wajah setiap hari, 2 kali dalam sehari. Jika wajah jarang dibersihkan maka akan memicu penumpukan kotoran seperti debu dan sel kulit mati yang nantinya akan menyebabkan penyumbatan pada pori-pori.
2. Gunakan produk pembersih yang tepat
Pilih produk pembersih wajah yang cocok untuk kamu. Jika wajah kamu sering berminyak, maka gunakan pembersih wajah oil control dari Nivea Men. Namun, kembali lagi pada kecocokan kamu dengan sabun itu sendiri perlu kamu perhatikan.
3. Bedakan handuk untuk wajah dengan handuk untuk badan
Jangan gunakan handuk untuk mengeringkan badan kepada wajah. Sebaiknya gunakan handuk lain yang memang khusus digunakan untuk wajah. Cara ini untuk mencegah perpindahan kuman dan bakteri yang terbawa dari handuk yang dipakai untuk mengeringkan tubuh.
4. Rajin olahraga
Olahraga adalah salah satu kegiatan yang wajib dilakukan untuk kesehatan tubuh juga kesehatan kulit wajah kamu. Hal ini disebabkan oleh keringat yang keluar dari pori-pori kulit wajah akan keluar bersamaan dengan kotoran yang ada di dalam pori-pori kulit penyebab kulit berminyak.
5. Rajin membersihkan rambut
Apa hubungannya rambut dengan kulit wajah?. 
Ternyata keduanya berhubungan. Bersihkan rambut secara rutin agar minyak yang dihasilkan oleh rambut tidak turun kepada kulit wajah. Terlebih untuk kamu yang sering memakai minyak rambut.
6. Perbanyak minum air putih
Minum air putih dalam jumlah yang cukup akan membantu mengendalikan produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Apalagi untuk kamu pria yang sangat menyukai kopi atau minuman dengan kandungan kafein di dalamnya.
7. Kurangi mengkonsumsi makanan berminyak
Terlalu sering mengkonsumsi makanan berminyak dan lemak akan meningkatkan produksi minyak pada kulit. Untuk itu, hindari mengkonsumsi goreng-gorengan (makanan yang digoreng, -red) dan makanan berlemak tinggi.
Salah satu solusi untuk kamu untuk merawat wajah berminyak adalah dengan menggunakan sabun muka dari Nivea Men. Seperti dilansir di https://www.niveamen.co.id/panduan-perawatan-kulit/tubuh/Local/id/grooming-Indonesia/cara-mengatasi-keringat-berlebih-apa-pilihanmu, solusi cepat untuk mengatasi wajah berminyak dan badan berkeringat gunakan Nivea Men. It starts with you.


Nivea Men Oil Attack, pembersih wajah untuk kulit berminyak. Images from: niveamen.co.id

Post a Comment

1 Comments

  1. Saya jarang makan makanan berminyak tapi minyak di wajah tetap banyak wkwkwk

    ReplyDelete