Mau Buber di Hotel Tapi Tetap Hemat?. Ke Horaios Malioboro Aja

Note:
HOM Platinum Hotel sejak bulan Juni 2018 berganti nama menjadi Horaios Malioboro Hotel

Ramadhan adalah bulan baik yang membawa banyak kebaikan. (((Tsah, pembuka gueh))). Eh tapi emang betul kan. Di bulan baik ini, setiap kebaikan yang kita lakukan diberikan pahala yang berlipat ganda. Insya Allah, aamiin. Maka jika ada kesempatan melakukan satu kebaikan, alangkah baiknya kesempatan itu jangan kita sia-siakan. *Ehem, benerin jilbab, edisi Ramadhan.

Nah, salah satu kebaikan yang sangat kentara di bulan Ramadhan yaitu orang-orang berbondong-bondong tali silaturahmi. Nggak hanya hubungan manusia dengan Allah yang kadarnya ditingkatkan, hubungan antar sesama manusia juga semakin erat terjalin. Sahur bersama keluarga, tarawih bersama jamaah masjid, dan... ini dia yang kayaknya Cuma ada di bulan Ramadhan: buka bersama.

Tren buber (buka bersama) sekarang-sekarang ini kayaknya banyak yang lebih prefer milih tempat di hotel. Ya emang sih, di hotel kan makanannya udah pasti enak, banyak pilihannya, bahkan bisa All-You-Can-Eat alias makan sepuas kita, dan tempatnya luas serta nyaman. Jadilah buber di hotel lebih digemari daripada di tempat makan biasa. Tapi yang jadi masalah adalah “Buber di hotel pasti mahal”. Betulkah demikian?

Eits ternyata ada juga lho hotel yang menyediakan paket buber dengan harga yang ramah di kantong, yaitu Horaios Hotel (dulu: HOM Platinum). Di Horaios Hotel yang berlokasi di dekat pusat kota ini, kita cukup membayar Rp 57.000 nett /pack untuk buber All-You-Can-Eat di sini. Harga yang ganjil ternyata bukan tanpa arti, karena Rp 2.000 dari yang kita bayarkan akan didonasikan. Belum lagi masih ada promo "buy 10 get 1 free".

Menurutku, harga sekian cukup hemat mengingat di hotel-hotel lain ratenya lebih tinggi, berkisar antara puluhan ribu bahkan hingga ratusan ribu rupiah.

Malabar Resto at HOM Platinum Hotel Yogyakarta

Sajian Kuliner Nusantara

Horaios Hotel mengusung tema “Pesona Kampung Ramadhan” selama bulan Ramadhan ini. Setiap harinya, di sini menyediakan menu kuliner khas Nusantara dari Sabang sampai Merauke, terutama dari pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.

Sumatera
Appetizer: Beberuk Kacang Panjang
Soup: Tekwan (recommended),
Main course: Terong sambal ijo, gulai daun singkong, asam pedas patin, telur balado, martabak kari, sambal lado mudo
Snack: Pulut Inti
Tekwan

Telur Balado

Menu dari Jawa
 Jawa
Appetizer: Karedok
Soup: Sayur asem
Main course: Urap, tumis kacang panjang pete, ikan peda sambal ijo, tahu sumedang, serabi kuah, sambal terasi
Snack: dawet



Menu dari Kalimantan

Kalimantan
Appetizer: cincang timun
Soup: Soto Banjar
Main course: Gangan keladi, manok tunu (ayam panggang), udang pare pedas, empal jagong, pisang gapit, sambal gami
Snack: Barongkok

Tumis Bunga Pepaya
Sulawesi
Appetizer: Gohu
Soup: Brenebon Soup
Main course: Ricarodo, ayam woku, tongkol rica, tumis bunga pepaya, es pisang ijo, sambal dabu-dabu
Snack: Pisang Epe’

Selain menu khas nusantara, Horaios juga selalu menyediakan takjil, mulai dari kurma, aneka bubur manis, aneka puding jelly, aneka es buah dan aneka kolak.

What’s on My Plate?

Tips makan di All-You-Can-Eat: ambil nasinya dikit aja!
Saat buka bersama blogger Senin (28/5) lalu, aku mencicipi beragam makanan yang tersedia. Makanan yang aku ambil sebut saja tekwan, martabak kari, asam pedas patin, ayam woku, tongkol rica, tumis bunga pepaya, manok tunu, gangan keladi, dan tahu sumedang. Kalau nggak ingat timbangan di rumah, bisa-bisa aku khilaf ambil semua menu. Semua masakannya bikin ngeces-able.

Rasanya?. Nggak usah ditanya deh ya. Semuanya enak-enak.

Daftar Menu Buka Puasa HOM Platinum Hotel
Tips buat yang mau buber di sini, ambil nasinya dikit aja biar nggak cepat kenyang, jadi bisa puas icipin menu-menu lainnya. Terus, kamu harus banget cobain tekwan sama martabak karinya. Enakk. Jangan khawatir zonk karena setiap hari semua menu di atas ada. Ada berapa menu tuh coba?. Banyak deh ya. Kapan lagi cukup pilih satu tempat dan kamu udah bisa menjelajah kuliner dari sudut-sudut nusantara J


Hotel Horaios Malioboro Yogyakarta
Jl. Gowongan Kidul no. 57, Yogyakarta
IG: @homplatinumyogyakarta
Website: www.myhorison.com
CP: 087812718887

Post a Comment

0 Comments