Sunday, January 20, 2013

Kamu Adalah Siapa Teman-Temanmu

Beberapa hari belakangan ini sering denger kalimat-kalimat bijak dari temen-temen bijak yang intinya adalah "Bagaimana diri kita bisa dilihat dari teman-teman dekat kita". Hmm, coba diresapi dan direkambing #eh, dan direnungkan maksudnya. Emang bener sih. Berdasarkan kehidupan nyata aja, emang temen deket itu membawa pengaruh yang besar kok buat kita. Kalo temenan sama temen yang rajin ngaji, awalnya kita jadi ngeh buat ngaji terus ikutan ngaji. Kalo temenan sama temen yang suka nggosip, lama-lama kita jadi ketularan suka nggosip juga deh. Mengingat peran teman se-urgent itu nggak ada salahnya kok kita pilih-pilih temen deket. Temenan sama siapa aja itu boleh, bagus malah, tapi  buat temen deket agak diseleksi nggak pa-pa kan ya ?

Nah, aku yang bisa jadi kayak sekarang ini juga efek dari temen-temen yang aku punya lho. Ngeblog misalnya, awalnya aku anggep remeh temeh. Eh setelah tau kalo temen-temenku blog nya diisi yang keren-keren, bagus-bagus, kreatif-kreatif, jadilah aku semangat buat ngeblog yang agak bermutu dikit. Temenan sama orang-orang hebat emang bikin tambah semangat

Temenku alhamdulillah ada banyak, ada temen masa kecil, temen TK, temen SD di Semarang, temen SD di Magelang, temen SMP, temen SMK, temen Kuliah, temen FB, temen Twitter, temen di Hima, temen di Organisasi, dll, dll, sampe temennya Mas mantan pun jadi temenku, hehe. Tapi berhubung sekarang lagi di masa-masa kuliah, ini nih yang paling mumuach :* :3

Hilma, Disma, Fatonah, Soraya - semeter 1


Ada kakak Hilma (@hiel_zone) yang pake baju kuning dan cardigan ijo. Sama-sama tiyang Magelang ni jadi (dulu) bisa sering pulang bareng. Hilma ini jan rajin banget, beda tipis sama aku yang males banget (beda jauh dong ! | ya enggak, kan sama-sama ada "banget" nya). Segala macam tugas, laporan, program, apapun itu langsung set set set dikerjain deh sama Hilma. Kostnya juga selalu rapi dan comfort buat dijadiin tempat menggembel (istilah nya temen-temen F1 kalo lagi ada jam kecepit kuliah). Kalo penyakit "terlalu santai" ku lagi kumat terus keinget Hilma, aku jadi tertampar buat mulai "spaneng" belajar lagi. Hehe. Yang aku nggak suka dari Hilma, dia tu sering banget pulang ke rumah Magelang tiap minggu atau tiap ada kesempatan. Hiihh, pengen deh bikin Hilma biar nggak Kupu-Kupu (kuliah pulang kuliah pulang) lagi. Apalah daya, pilihan kan ada di tangan dia.

Di sampingnya Hilma ada Soraya (@soraisaya), tapi aku sering manggil "sor" atau "ayong". Selain temen sekelas, kita juga banyak kesamaan di organisasi. Sama-sama ikut HIMA, sama-sama ikut Kopma, sama-sama sering jadi panitia, dll. Dari Ayong aku belajar buat lebih telaten sama kalem. Notabene nya Ayong itu dari Sukoharjo, tapi berhubung banyak orang yang nggak tau Sukoharjo dia sering mendekatkan diri sama Solo. Ayong ini handal banget kalo jadi bendahara. Nah, berhubung aku terlalu murah hati (bihik :3), aku mulai belajar buat ngirit dan bikin keuangan yang jelas dari dia. Masih belajar dan belum sukses-sukses ni sampe sekarang T.T . Owh iya, Hilma sama Ayong jan gemar membaca. Aku dulu suka baca buku juga sih, tapi akhir-akhir ini mulai kerasukan sama jin online. Berkat mereka berdua aku bisa membangkitkan kembali hobi lama itu. Soalnya aku jadi bisa pinjem buku-buku mereka gitu. *nb : koleksi novel Tere Liye nya Hilma sama Ayong lengkap lho*

Yang di foto duduk di sebelahku itu namanya Fatonah (@fatonah_depe). Tau nggak, di antara kita ber4, dia yang paling muda. Tapi nggak kelihatan kan ? Emang patut diragukan sih. Malah sepintas dia bakal keliatan paling "dewasa" soalnya phisically, Fatonah itu tinggi tur kurus. Tuh kan, lagi-lagi kebalikan banget dari aku. Huaaaa. Fatonah juga dewasa kok, walaupun kadang alaynya sering kumat. Walaupun paling muda, tapi Fatonah udah mandiri, udah bisa cari duit sendiri. Kalo di bidang akademis, 11-12 lah sama aku. Bisa saling melengkapi. Dulu pas semester 1, aku nyontek matematika dari dia, eh, dia nyontek apa ya dari aku ?. Soal curhat tentang cinta biasanya aku lari ke Fatonee ini. Cie cie cie.

Tanpa mengurangi rasa cinta ke temen-temen lain, maaf ya yang tak ceritain cuma manusia tiga ini. Kalo tak ceritain semua bisa jadi novel nanti. Sebenernya masih banyak yang lain sih. Ada Rifa, Andryatun, Akhi, Ipeh, dll anak-anak F2. Ada kakak Rete, Fiani, Mifta, Budi, dll anak-anak kelas F. Ada Adit, Tisha, Imron, Arif, Revan, Eka, Annis, Wulan, Tri Nug, Sidiq, mb Mega, MIL yang jadi temen-temen PH. Ada Erwin, ada mas Arga. Aaakk pokokmen banyak wes. Terima kasih buat inspirasi-inspirasi yang mungkin tanpa kalian sadari telah aku ambil dari kalian.
Share:

4 comments:

  1. iki ketoke posting berdasar sapa sing kejepret nang poto, ha njuk aku kapan dibahas? #melet

    ReplyDelete
  2. endak yo mas, emang sengojo milih foto iki..
    mm, sek tak browsing sek. nantikan tulisanku tentang mas Priyo.
    ..Coming Soon..

    ReplyDelete
  3. Erwin arga disebut
    ЎάϞƍ ini Ğαќ dsebut
    #bihik bihik bihik bihik

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini tuh siapa ? mbak devi kan bukan temen -__-

      Delete