Monday, July 15, 2019

,

Aplikasi Kalkulator Kehamilan Yang Bisa Anda Gunakan Pada Smartphone Android


Bagi orang yang sudah menikah di dunia ini tentunya ingin segera memiliki momongan. Sehingga dengan berbagai usaha anda lakukan untuk segera hamil dan memiliki bayi. Dalam hal ini, ada sebuah aplikasi yang bisa membantu anda untuk segera hamil maupun yang sudah hamil. Berikut beberapa aplikasi kalkulator kehamilan yang  bisa anda gunakan pada Smartphone Android :

Daftar Aplikasi Kalkulator dan Kalender Kehamilan

1. Pregnancy Calculator and Calender
Dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa mengetahui perkiraan waktu due date atau persalinan akan tiba. Sehingga anda bisa menjadi lebih mudah untuk menyiapkan segala sesuatunya untuk menantikan kelahiran sang buah hati. 
Cara menggunakan aplikasi ini juga sangatlah mudah, yakni setelah diinstal melalui smartphone android, anda akan melihat tampilan muka. Di halaman ini anda harus mengisi tanggal konsepsi, sehingga bisa diketahui usia kehamilan anda saat itu, dan prediksi persalinan. Bukan hanya itu, dengan menggunakan aplikasi ini juga anda bisa mendapatkan informasi tentang berat janin yang tertera di dalamnya. 
Dalam aplikasi ini juga, terdapat beberapa artikel yang bisa menambah ilmu anda seputar kehamilan, seperti gejala awal kehamilan, makanan serta minuman yang harus dihindari oleh ibu hamil, kenaikan berat badan yang ideal serta perlengkapan apa saja yang harus anda bawa ke rumah sakit ketika persalinan nanti. 

2. Pregnancy Due Date & Fertility Calculator Tools
Bisa dibilang aplikasi yang satu ini sangatlah lengkap, karena selain bisa menghitung usia kehamilan serta kapan waktu due date atau persalinan akan tiba, namun juga bisa memberikan informasi kepada bunda kapan masa subur dan ovulasi. 
Bukan hanya itu, aplikasi ini juga bisa memonitor perkembangan bayi lewat deteksi tendangannya. Untuk mengetahui usia kehamilan, anda cukup memasukkan tanggal kapan menstruasi terakhir, lalu akan muncul tanggal terjadinya pembuahan dan persalinan.

3. Masa Subur & Kehamilan Sehat
Masa Subur & Kehamilan Sehat ini merupakan sebuah aplikasi kalkulator kesuburan yang bisa membantu anda yang ingin segera cepat hamil dengan program serta tips yang tedapat dalam fitur aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini mendukung fitur kalkulator masa subur yang bisa memudahkan anda untuk menghitung kapan masa subur anda berdasarkan haid terakhir. 
Dalam aplikasi ini juga terdapat fitur yang sangat berguna bagi anda yang ingin mengetahui tips cepat hamil. Dimana, dalam fitur ini terdapat 17 tips terbaru yang bisa digunakan setiap harinya. 
Sedangkan fitur stimulasi hamil pada aplikasi ini berisi musik khusus yang sangat bermanfaat guna menambah kecerdasan otak bayi dalam kandungan. Fitur yang berupa gambar USG 3D yang berfungsi untuk mengetahui perkembangan janin usia 2 minggu pertama hingga minggu ke empat puluh juga tersedia dalam aplikasi ini. 
Yang menariknya lagi dari aplikasi ini, dimana terdapat fitur yang bisa digunakan untuk mengetahui detail berat bayi serta perkembangan bayi setiap minggu hingga tiba waktunya kelahiran.

4. Alat Hitung Kehamilan Saya
Alat Hitung Kehamilan Saya ini merupakan sebuah aplikasi yang bisa anda gunakan sebagai kalender kehamilan dan kelahiran. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa memprediksikan kehamilan serta kapan terjadinya hari pembuahan pada seorang wanita. 
Serta cara pengoperasiannya juga sangat simpel dan mudah untuk menentukan urutan sebuah peristiwa kehamilan. Caranya adalah hanya dengan merekam tanggal pertama menstruaso terakhir pengguna akan langsung mengetahui jumlah rata-rata siklus menstruasi setiap bulannya. Sehingga fitur perekam yang terdapat pada aplikasi bisa membantu anda yang sering lupa mencatat tanggal menstruasi. 
Bukan hanya itu, aplikasi yang satu ini juga memiliki kata sandi yang berfungsi untuk melindungi semua database pengguna. Aplikasi yang aman serta nyaman ini bisa anda gunakan ini dengan cara mengunduhnya melalui smartphone android anda.
Itulah beberapa aplikasi kalkulator kehamilan yang bisa digunakan lewat Android. Semoga informasi ini bisa menjadi referenasi bagi anda yang ingin nemngetahui seputar kehamilan dengan menggunakan smartphone Android.



Bagi orang yang sudah menikah di dunia ini tentunya ingin segera memiliki momongan. Sehingga dengan berbagai usaha anda lakukan untuk segera hamil dan memiliki bayi. Dalam hal ini, ada sebuah aplikasi yang bisa membantu anda untuk segera hamil maupun yang sudah hamil. Berikut beberapa aplikasi kalkulator kehamilan yang  bisa anda gunakan pada Smartphone Android :

Daftar Aplikasi Kalkulator dan Kalender Kehamilan

1. Pregnancy Calculator and Calender
Dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa mengetahui perkiraan waktu due date atau persalinan akan tiba. Sehingga anda bisa menjadi lebih mudah untuk menyiapkan segala sesuatunya untuk menantikan kelahiran sang buah hati. 
Cara menggunakan aplikasi ini juga sangatlah mudah, yakni setelah diinstal melalui smartphone android, anda akan melihat tampilan muka. Di halaman ini anda harus mengisi tanggal konsepsi, sehingga bisa diketahui usia kehamilan anda saat itu, dan prediksi persalinan. Bukan hanya itu, dengan menggunakan aplikasi ini juga anda bisa mendapatkan informasi tentang berat janin yang tertera di dalamnya. 
Dalam aplikasi ini juga, terdapat beberapa artikel yang bisa menambah ilmu anda seputar kehamilan, seperti gejala awal kehamilan, makanan serta minuman yang harus dihindari oleh ibu hamil, kenaikan berat badan yang ideal serta perlengkapan apa saja yang harus anda bawa ke rumah sakit ketika persalinan nanti. 

2. Pregnancy Due Date & Fertility Calculator Tools
Bisa dibilang aplikasi yang satu ini sangatlah lengkap, karena selain bisa menghitung usia kehamilan serta kapan waktu due date atau persalinan akan tiba, namun juga bisa memberikan informasi kepada bunda kapan masa subur dan ovulasi. 
Bukan hanya itu, aplikasi ini juga bisa memonitor perkembangan bayi lewat deteksi tendangannya. Untuk mengetahui usia kehamilan, anda cukup memasukkan tanggal kapan menstruasi terakhir, lalu akan muncul tanggal terjadinya pembuahan dan persalinan.

3. Masa Subur & Kehamilan Sehat
Masa Subur & Kehamilan Sehat ini merupakan sebuah aplikasi kalkulator kesuburan yang bisa membantu anda yang ingin segera cepat hamil dengan program serta tips yang tedapat dalam fitur aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini mendukung fitur kalkulator masa subur yang bisa memudahkan anda untuk menghitung kapan masa subur anda berdasarkan haid terakhir. 
Dalam aplikasi ini juga terdapat fitur yang sangat berguna bagi anda yang ingin mengetahui tips cepat hamil. Dimana, dalam fitur ini terdapat 17 tips terbaru yang bisa digunakan setiap harinya. 
Sedangkan fitur stimulasi hamil pada aplikasi ini berisi musik khusus yang sangat bermanfaat guna menambah kecerdasan otak bayi dalam kandungan. Fitur yang berupa gambar USG 3D yang berfungsi untuk mengetahui perkembangan janin usia 2 minggu pertama hingga minggu ke empat puluh juga tersedia dalam aplikasi ini. 
Yang menariknya lagi dari aplikasi ini, dimana terdapat fitur yang bisa digunakan untuk mengetahui detail berat bayi serta perkembangan bayi setiap minggu hingga tiba waktunya kelahiran.

4. Alat Hitung Kehamilan Saya
Alat Hitung Kehamilan Saya ini merupakan sebuah aplikasi yang bisa anda gunakan sebagai kalender kehamilan dan kelahiran. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa memprediksikan kehamilan serta kapan terjadinya hari pembuahan pada seorang wanita. 
Serta cara pengoperasiannya juga sangat simpel dan mudah untuk menentukan urutan sebuah peristiwa kehamilan. Caranya adalah hanya dengan merekam tanggal pertama menstruaso terakhir pengguna akan langsung mengetahui jumlah rata-rata siklus menstruasi setiap bulannya. Sehingga fitur perekam yang terdapat pada aplikasi bisa membantu anda yang sering lupa mencatat tanggal menstruasi. 
Bukan hanya itu, aplikasi yang satu ini juga memiliki kata sandi yang berfungsi untuk melindungi semua database pengguna. Aplikasi yang aman serta nyaman ini bisa anda gunakan ini dengan cara mengunduhnya melalui smartphone android anda.
Itulah beberapa aplikasi kalkulator kehamilan yang bisa digunakan lewat Android. Semoga informasi ini bisa menjadi referenasi bagi anda yang ingin nemngetahui seputar kehamilan dengan menggunakan smartphone Android.


Monday, July 8, 2019

Cerita di Hari Senin

Ada yang berbeda dengan hari Senin kali ini. Aku kira karena cuaca yang cerah namun tidak terlalu panas. Ternyata karena LIBURRR.

Hari ini dan beberapa hari ke depan aku masih di rumah mertua di Solo, atau Kartasura tepatnya - yang lebih dekat dengan kota Solo tapi masih masuk wilayah kabupaten Sukoharjo. Pertama, untuk bantu-bantu jaga rumah karena ibu dan bapak baru saja Sabtu kemarin berangkat haji. Kedua, karena LIBURRR. WQWQWQ!.

Walaupun libur, hari Senin tetaplah Senin yang nggak lengkap rasanya kalau nggak hectic. Gini kira-kira hari Seninku…



Pukul 4 pagi lebih sedikit, aku terbangun dengan rasa kedinginan karena kipas angin yang nyala sekaligus rasa gatal-gatal akibat digigit nyamuk. Juga terselip rasa ingin buang air kecil di kamar mandi. Sungguh aneka rasa. Alasan terakhir membuat aku beranjak dari kasur.

Singkat cerita, aku sudah bangun, mandi, sholat, di pagi hari walaupun LIBURRR. YHA.

Dapat kabar dari Bapak.

Pukul 6, nada dering hp mb Iin berbunyi. Ada panggilan masuk dari Bapak!.

Terakhir kali menelepon Bapak dan Ibu sudah hari Minggu siang yang lalu. Setelah hampir seharian, senang rasanya mendengar kabar beliau lagi.

Kata Bapak, Bapak dan Ibu tiba di Madinah dan saat itu telah sampai di hotel. Di Madinah saat itu sekitar pukul 2 pagi. Maklum, Indonesia dan Arab memang ada perbedaan waktu sekitar 4 jam.  Sayangnya kamar Bapak dan Ibu di hotel beda, jadi belum bisa telpon Ibu sekalian. Itupun telepon Bapak cuma sebentar karena Bapak mau siap-siap sholat.

Momong ponakan

Mb Iin dan mas Dian sudah mulai masuk sekolah hari ini, jadilah Ziya (keponakanku) ditinggal. Sebenarnya sudah ada bu Lam, yang selama Ibu dan Bapak pergi haji membantu mengasuh Ziya. Tapi mumpung aku di rumah, ya aku bantu momong juga.



Selama 2 minggu terakhir Ziya kan “ketunggon” alias bisa sama ibunya (mb Iin, -red) di rumah. Alhasil hari pertama ditinggal mb Iin jadinya agak rewel.

Momong anak capek uga ya ternyata. Padahal aku momongnya cuma nemenin main doang. Maem, boboin, cebokin udah sama bu Lam. Aku juga nggak perlu sambi masak, ataupun kerjaan rumah lain. Itupun cuma berapa jam doang aku momong Ziya, nggak sampai setengah hari.

Jadi Ibu Rumah Tangga emang nggak semudah yang dikira.
Cerita dari Ibu

Siang hari sekitar jam 1, mas Azaz coba telepon Ibu via WhatsApp. Nyambung!. Yeay.

Di Madinah baru jam 9an kala itu. Ibu baru aja selesai sarapan, sedang di kamar hotel dengan teman sekamar yang juga tetangga rumah.

Ibu cerita, teman rombongan haji yang sekloter dengan Ibu ada yang meninggal dunia. Kata Ibu, namanya Sumiyatun, agak mirip dengan nama Ibu. Tempat duduknya di pesawat juga di depan Ibu. Bu Sumiyatun berusia sekitar 60an tahun, meninggal di perjalanan saat naik pesawat karena sakit jantung, katanya.

Ya Allah… innalillahi wa innailaihi roji’un…
Baru akan menjalankan ibadah haji sudah dipanggil lebih dulu.

Semoga Bapak dan Ibu selalu sehat selama beribadah haji di sana sampai pulang kembali ke rumah. Aamiin. Mohon doanya ya kaks…

Tidur Siang Ngelindur

Kalau boleh jujur, akutu agak nggak enak badan. Dari pagi perutku udah perih, agaknya maagku kambuh. Perihnya makin menjadi karena pagi-pagi udah makan jeruk sama Ziya. Ya soalnya Ziya minta makan jeruk terus cuma “disesep” dikit terus udah, jadinya aku konsumsi juga itu jeruk biar nggak eman-eman. Eh, malah jadi begini.

Buat mengatasi maag, biasanya minum obat,atau tiduran atau tidur sekalian. Udah tak “titeni”, tiap maag pasti sembuh setelah bangun tidur.

Begitupun hari ini. Minum obat udah, makan juga udah, tapi perut masih kerasa perihnya. Akupun tidur biar enakan.

Biasa tidur siang 5-15 menit, eh siang ini kok tidurku sampai 1,5 jam. Samar-samar aku ingat mimpi aku yang super random. Aku juga ingat di mimpi itu aku ketawa-ketawa, eh aku ngelindur masih ketawa, terus mas Azaz yang keheranan tanya, “Mimpi apa sih sampai ketawa?”.

Tapi nggak aku gubris karena aku lanjut tidur lagi. Ehehe.

Bangun-bangun udah jam 4 sore. Perih di perut udah hilang sih, tapi gantinya tenggorokan kerasa kering, pertanda mau batuk. Benar aja, batuk-batuk mulu nih aku sekarang. Gejala masuk angin kayaknya.

Sering Disepelekan, 6 Hal Ini Sebabkan Radang Tenggorokan

Minta Foto Suami Mbak Sepupu

Sore hari pas aku cek email, aku dapat tugas untuk posting foto yang ada motor merk otomotif kenamaan, sebut aja merk A. Masalahnya, di rumah sini adanya motor merk B.

Aku bilang sama mas Azaz, siapa ya yang punya motor merk A di sini, siapa tau bisa nunut foto. Setelah diingat-ingat, yang punya motor merk A tuh suami mbak sepupunya mas Azaz. 

Can you imagine? Mas Azaz punya Budhe, Budhe punya anak, anaknya Budhe ini mbak sepupunya mas Azaz. Nah mbak sepupunya ini punya suami. Nah yang punya motor merk B ini adalah suami mbak sepupu itu. Paham?

Ada 2 opsi:
1. Aku datang ke rumah sana biar bisa foto sama motornya
2. Dikirimin foto suami mbak sepupu yang foto sama motornya

Biar gampang, aku pilih opsi yang kedua.

Sekarang aku jadi rada bingung juga, nanti aku posting di sosial media foto suami mbak sepupu, terus aku tulis captionnya apa yaaa. Hihi.

Nggak Jadi Beli Hape di Mi Store

Hapenya mas Azaz tuh rusak. Terus doi ribut pengen beli hape baru mulu dari kemarin.

Malam ini kita berdua berangkat ke mall Solo Paragon buat beli hape di Mi Store. Rencananya mas Azaz mau beli hape yang sama kayak aku: Redmi Note 7. Harga hapenya Rp 1.999.999 (2 juta, -red). Tapi kalau mau beli Redmi Note 7, harus bundling sama Mi Band 2 seharga Rp 249.000.

Kita sih nggak masalah, toh Mi Band mayan uga bisa jadi jam. Bayar dua seperempat juta masih shanggup lah.

Pas kita iyain buat beli, ternyata selain bundle Redmi Note 7 + Mi Band 2, juga bundle sama paketan internet Indosat seharga 400.000 kuota 35 GB masa aktif 6 bulan. Totalnya kita perlu bayar sekitar Rp 2.650.000.

Hadeeh hadeeeh. Baru kali ini mau beli kok susah bener. Masalahnya: 1. Kita nggak perlu paket internet, 2: produk selain Redmi Note 7 itu nggak perlu bundle-bundle-an lhooo.

Karena udah nggak srek, ya udah kita nggak jadi beli.

Ketemu Teman SMP di Solo

Niat awal ke mall Solo Paragon emang buat beli hape sama aku mau beli tas di Matahari. Eh ternyata di sana nggak ada Matahari, adanya Centro. Huhu, gagal shopping deh.

Nggak cuma itu, kita mau beli Chatime, variannya banyak yang udah abis, tinggal beberapa varian rasa yang kita nggak suka. Kita ke promo buku Gramedia, juga nggak nemu yang bagus. Kita pun pulang dengan tangan hampa.

Pas jalan ke parkiran, aku rada-rada ngelamun sih itu. Di parkiran aku ngeliat ada mbak-mbak berdua sama mas-mas kompakan pakai baju hitam. “Wah gotic nih”, random banget ini otak mikirnya.

Pas ngelewatin, mbak-mbaknya manggil aku, “Disma”…

Lho, lho, siapa nih?. Emang ada orang Solo yang kenal aku?.

Ternyata mbak-mbak sama mas-mas baju hitam yang aku liatin itu adalah Kinanti sama Yogo, temen SMP ku dulu. Abis nikah mereka tinggal di Solo rupanya. Eladalah.

Tambahan lagi, aku posting di WA Story soal ini, terus ada yang reply di statusku dari staf TU sekolah, katanya Kinanti itu ponakannya bu Erna, guru di sekolah juga. Ya amplopp. Sesederhana itu circle-ku.

Panties Pizza

Pulang dari mall, kita cari jajan. Terakhir kita makan gado-gado seporsi berdua tadi sore, jadi udah rada lapar lagi malam ini. Setelah berbagai pilihan yang tak sejalan, kita malah terdampar di Panties Pizza. Miapah.

Ya nggak masalah sih aslinya. Panties Pizza mah enak.

Baca juga: Review Panties Pizza



Masalahnya, ini baru pertama kali kita ke Panties Pizza di Solo. Walaupun Panties Pizza memang asalnya dari Solo, tapi ternyata Panties Pizza Solo ini agak beda dari Jogja. Rasa pizzanya sih sama, cuma tempat dan deliverynya agak beda. Di sini nggak nemu wifi uga. (YA GAPAPA SIH, RIBET AMAT EMANG DISMA INI). Yang bikin aku sedih cuma: pizza meatballnya abis!!!. Huhu, padahal dr. Meatball itu menu favoritku di Panties Pizza….. :(

Mana aku bayarnya cash lagi gegara saldo Go-Pay tinggal dikit. Padahal kalau bayar via Go-Pay dapet cashback 30% lho. Nyesek kan.

Sebagai penutup cerita hari ini, aku akan memberitahukan 2 informasi nggak penting.
1: berat badanku turun. YIPPIE
2: besok aku masih LIBURRR. YIAHAHA. 
Ada yang berbeda dengan hari Senin kali ini. Aku kira karena cuaca yang cerah namun tidak terlalu panas. Ternyata karena LIBURRR.

Hari ini dan beberapa hari ke depan aku masih di rumah mertua di Solo, atau Kartasura tepatnya - yang lebih dekat dengan kota Solo tapi masih masuk wilayah kabupaten Sukoharjo. Pertama, untuk bantu-bantu jaga rumah karena ibu dan bapak baru saja Sabtu kemarin berangkat haji. Kedua, karena LIBURRR. WQWQWQ!.

Walaupun libur, hari Senin tetaplah Senin yang nggak lengkap rasanya kalau nggak hectic. Gini kira-kira hari Seninku…



Pukul 4 pagi lebih sedikit, aku terbangun dengan rasa kedinginan karena kipas angin yang nyala sekaligus rasa gatal-gatal akibat digigit nyamuk. Juga terselip rasa ingin buang air kecil di kamar mandi. Sungguh aneka rasa. Alasan terakhir membuat aku beranjak dari kasur.

Singkat cerita, aku sudah bangun, mandi, sholat, di pagi hari walaupun LIBURRR. YHA.

Dapat kabar dari Bapak.

Pukul 6, nada dering hp mb Iin berbunyi. Ada panggilan masuk dari Bapak!.

Terakhir kali menelepon Bapak dan Ibu sudah hari Minggu siang yang lalu. Setelah hampir seharian, senang rasanya mendengar kabar beliau lagi.

Kata Bapak, Bapak dan Ibu tiba di Madinah dan saat itu telah sampai di hotel. Di Madinah saat itu sekitar pukul 2 pagi. Maklum, Indonesia dan Arab memang ada perbedaan waktu sekitar 4 jam.  Sayangnya kamar Bapak dan Ibu di hotel beda, jadi belum bisa telpon Ibu sekalian. Itupun telepon Bapak cuma sebentar karena Bapak mau siap-siap sholat.

Momong ponakan

Mb Iin dan mas Dian sudah mulai masuk sekolah hari ini, jadilah Ziya (keponakanku) ditinggal. Sebenarnya sudah ada bu Lam, yang selama Ibu dan Bapak pergi haji membantu mengasuh Ziya. Tapi mumpung aku di rumah, ya aku bantu momong juga.



Selama 2 minggu terakhir Ziya kan “ketunggon” alias bisa sama ibunya (mb Iin, -red) di rumah. Alhasil hari pertama ditinggal mb Iin jadinya agak rewel.

Momong anak capek uga ya ternyata. Padahal aku momongnya cuma nemenin main doang. Maem, boboin, cebokin udah sama bu Lam. Aku juga nggak perlu sambi masak, ataupun kerjaan rumah lain. Itupun cuma berapa jam doang aku momong Ziya, nggak sampai setengah hari.

Jadi Ibu Rumah Tangga emang nggak semudah yang dikira.
Cerita dari Ibu

Siang hari sekitar jam 1, mas Azaz coba telepon Ibu via WhatsApp. Nyambung!. Yeay.

Di Madinah baru jam 9an kala itu. Ibu baru aja selesai sarapan, sedang di kamar hotel dengan teman sekamar yang juga tetangga rumah.

Ibu cerita, teman rombongan haji yang sekloter dengan Ibu ada yang meninggal dunia. Kata Ibu, namanya Sumiyatun, agak mirip dengan nama Ibu. Tempat duduknya di pesawat juga di depan Ibu. Bu Sumiyatun berusia sekitar 60an tahun, meninggal di perjalanan saat naik pesawat karena sakit jantung, katanya.

Ya Allah… innalillahi wa innailaihi roji’un…
Baru akan menjalankan ibadah haji sudah dipanggil lebih dulu.

Semoga Bapak dan Ibu selalu sehat selama beribadah haji di sana sampai pulang kembali ke rumah. Aamiin. Mohon doanya ya kaks…

Tidur Siang Ngelindur

Kalau boleh jujur, akutu agak nggak enak badan. Dari pagi perutku udah perih, agaknya maagku kambuh. Perihnya makin menjadi karena pagi-pagi udah makan jeruk sama Ziya. Ya soalnya Ziya minta makan jeruk terus cuma “disesep” dikit terus udah, jadinya aku konsumsi juga itu jeruk biar nggak eman-eman. Eh, malah jadi begini.

Buat mengatasi maag, biasanya minum obat,atau tiduran atau tidur sekalian. Udah tak “titeni”, tiap maag pasti sembuh setelah bangun tidur.

Begitupun hari ini. Minum obat udah, makan juga udah, tapi perut masih kerasa perihnya. Akupun tidur biar enakan.

Biasa tidur siang 5-15 menit, eh siang ini kok tidurku sampai 1,5 jam. Samar-samar aku ingat mimpi aku yang super random. Aku juga ingat di mimpi itu aku ketawa-ketawa, eh aku ngelindur masih ketawa, terus mas Azaz yang keheranan tanya, “Mimpi apa sih sampai ketawa?”.

Tapi nggak aku gubris karena aku lanjut tidur lagi. Ehehe.

Bangun-bangun udah jam 4 sore. Perih di perut udah hilang sih, tapi gantinya tenggorokan kerasa kering, pertanda mau batuk. Benar aja, batuk-batuk mulu nih aku sekarang. Gejala masuk angin kayaknya.

Sering Disepelekan, 6 Hal Ini Sebabkan Radang Tenggorokan

Minta Foto Suami Mbak Sepupu

Sore hari pas aku cek email, aku dapat tugas untuk posting foto yang ada motor merk otomotif kenamaan, sebut aja merk A. Masalahnya, di rumah sini adanya motor merk B.

Aku bilang sama mas Azaz, siapa ya yang punya motor merk A di sini, siapa tau bisa nunut foto. Setelah diingat-ingat, yang punya motor merk A tuh suami mbak sepupunya mas Azaz. 

Can you imagine? Mas Azaz punya Budhe, Budhe punya anak, anaknya Budhe ini mbak sepupunya mas Azaz. Nah mbak sepupunya ini punya suami. Nah yang punya motor merk B ini adalah suami mbak sepupu itu. Paham?

Ada 2 opsi:
1. Aku datang ke rumah sana biar bisa foto sama motornya
2. Dikirimin foto suami mbak sepupu yang foto sama motornya

Biar gampang, aku pilih opsi yang kedua.

Sekarang aku jadi rada bingung juga, nanti aku posting di sosial media foto suami mbak sepupu, terus aku tulis captionnya apa yaaa. Hihi.

Nggak Jadi Beli Hape di Mi Store

Hapenya mas Azaz tuh rusak. Terus doi ribut pengen beli hape baru mulu dari kemarin.

Malam ini kita berdua berangkat ke mall Solo Paragon buat beli hape di Mi Store. Rencananya mas Azaz mau beli hape yang sama kayak aku: Redmi Note 7. Harga hapenya Rp 1.999.999 (2 juta, -red). Tapi kalau mau beli Redmi Note 7, harus bundling sama Mi Band 2 seharga Rp 249.000.

Kita sih nggak masalah, toh Mi Band mayan uga bisa jadi jam. Bayar dua seperempat juta masih shanggup lah.

Pas kita iyain buat beli, ternyata selain bundle Redmi Note 7 + Mi Band 2, juga bundle sama paketan internet Indosat seharga 400.000 kuota 35 GB masa aktif 6 bulan. Totalnya kita perlu bayar sekitar Rp 2.650.000.

Hadeeh hadeeeh. Baru kali ini mau beli kok susah bener. Masalahnya: 1. Kita nggak perlu paket internet, 2: produk selain Redmi Note 7 itu nggak perlu bundle-bundle-an lhooo.

Karena udah nggak srek, ya udah kita nggak jadi beli.

Ketemu Teman SMP di Solo

Niat awal ke mall Solo Paragon emang buat beli hape sama aku mau beli tas di Matahari. Eh ternyata di sana nggak ada Matahari, adanya Centro. Huhu, gagal shopping deh.

Nggak cuma itu, kita mau beli Chatime, variannya banyak yang udah abis, tinggal beberapa varian rasa yang kita nggak suka. Kita ke promo buku Gramedia, juga nggak nemu yang bagus. Kita pun pulang dengan tangan hampa.

Pas jalan ke parkiran, aku rada-rada ngelamun sih itu. Di parkiran aku ngeliat ada mbak-mbak berdua sama mas-mas kompakan pakai baju hitam. “Wah gotic nih”, random banget ini otak mikirnya.

Pas ngelewatin, mbak-mbaknya manggil aku, “Disma”…

Lho, lho, siapa nih?. Emang ada orang Solo yang kenal aku?.

Ternyata mbak-mbak sama mas-mas baju hitam yang aku liatin itu adalah Kinanti sama Yogo, temen SMP ku dulu. Abis nikah mereka tinggal di Solo rupanya. Eladalah.

Tambahan lagi, aku posting di WA Story soal ini, terus ada yang reply di statusku dari staf TU sekolah, katanya Kinanti itu ponakannya bu Erna, guru di sekolah juga. Ya amplopp. Sesederhana itu circle-ku.

Panties Pizza

Pulang dari mall, kita cari jajan. Terakhir kita makan gado-gado seporsi berdua tadi sore, jadi udah rada lapar lagi malam ini. Setelah berbagai pilihan yang tak sejalan, kita malah terdampar di Panties Pizza. Miapah.

Ya nggak masalah sih aslinya. Panties Pizza mah enak.

Baca juga: Review Panties Pizza



Masalahnya, ini baru pertama kali kita ke Panties Pizza di Solo. Walaupun Panties Pizza memang asalnya dari Solo, tapi ternyata Panties Pizza Solo ini agak beda dari Jogja. Rasa pizzanya sih sama, cuma tempat dan deliverynya agak beda. Di sini nggak nemu wifi uga. (YA GAPAPA SIH, RIBET AMAT EMANG DISMA INI). Yang bikin aku sedih cuma: pizza meatballnya abis!!!. Huhu, padahal dr. Meatball itu menu favoritku di Panties Pizza….. :(

Mana aku bayarnya cash lagi gegara saldo Go-Pay tinggal dikit. Padahal kalau bayar via Go-Pay dapet cashback 30% lho. Nyesek kan.

Sebagai penutup cerita hari ini, aku akan memberitahukan 2 informasi nggak penting.
1: berat badanku turun. YIPPIE
2: besok aku masih LIBURRR. YIAHAHA. 

Monday, July 1, 2019

,

Perbedaan Shade Natural Beige dan Buff Beige Maybelline Foundation

Bulan Mei lalu, ada promo kosmetik di Lazada yang sungguh menarique. Salah satunya foundation Maybelline Superstay 24 Hours dibanderol hanya 90.000an dari harga awal sekitar 190.000an. Lumayan banget dong ya. Apalagi waktu itu aku emang lagi butuh foundation karena foundie yang lama udah hampir habis.

Biasanya aku pakai foundation Maybelline nomor 220 shade Natural Beige. Tapi ternyata di sana stocknya habis. Huhu. Aku jadi bingung mau pilih shade yang apa. Di antara yang masih ada stock, 2 shade yang kelihatannya masuk di skin tone aku yang Warm Nude sama Buff Beige. Yang lain antara terlalu terang atau terlalu gelap. Walaupun nggak tau juga sih aslinya gimana. Kan warna di layar sama warna asli biasanya tetap ada beda.

Baca juga: Rangkaian Skincare L'Oreal Paris

Di kolom FAQ, ada yang tanya, "Apa perbedaan antara Buff Beige sama Natural Beige?".

Sama CSnya dijawab, "Buff Beige lebih terang daripada Natural Beige."

Ya udah, akhirnya aku pilih shade Buff Beige terus checkout.

Beberapa hari kemudian, pesanan aku sampai ke rumah. Kyaaa, so excited!!!.

Aku pun cobain foundationnya, dan.... rupanya Buff Beige lebih gelap daripada Natural Beige. Huhu. Kalau kata aku, buff beige itu warna beige yang lebih "matang" dibanding natural beige yang lebih netral warna beige nya.

Perbedaan Natural Beige dan Buff Beige

Perbedaan Natural Beige dan Buff Beige

Shade buff beige ini juga lebih gelap dibanding kulit mukaku. Kalau aku pakai ini, wajah jadi seketika lebih coklat-kuning gitu. Hihi. Tapi nggak apa-apa sih, selama masih masuk di skintone bisa diakalin pakai bedak yang lebih terang atau dikombinasi aja sama shade foundie yang lain.

Baca juga: 4 Bahan Alami Untuk Merawat Kulit Wajah

Begitulah.

Kalau kamu pakai foundation Maybelline juga, biasanya pakai shade apa sih kak?


Bulan Mei lalu, ada promo kosmetik di Lazada yang sungguh menarique. Salah satunya foundation Maybelline Superstay 24 Hours dibanderol hanya 90.000an dari harga awal sekitar 190.000an. Lumayan banget dong ya. Apalagi waktu itu aku emang lagi butuh foundation karena foundie yang lama udah hampir habis.

Biasanya aku pakai foundation Maybelline nomor 220 shade Natural Beige. Tapi ternyata di sana stocknya habis. Huhu. Aku jadi bingung mau pilih shade yang apa. Di antara yang masih ada stock, 2 shade yang kelihatannya masuk di skin tone aku yang Warm Nude sama Buff Beige. Yang lain antara terlalu terang atau terlalu gelap. Walaupun nggak tau juga sih aslinya gimana. Kan warna di layar sama warna asli biasanya tetap ada beda.

Baca juga: Rangkaian Skincare L'Oreal Paris

Di kolom FAQ, ada yang tanya, "Apa perbedaan antara Buff Beige sama Natural Beige?".

Sama CSnya dijawab, "Buff Beige lebih terang daripada Natural Beige."

Ya udah, akhirnya aku pilih shade Buff Beige terus checkout.

Beberapa hari kemudian, pesanan aku sampai ke rumah. Kyaaa, so excited!!!.

Aku pun cobain foundationnya, dan.... rupanya Buff Beige lebih gelap daripada Natural Beige. Huhu. Kalau kata aku, buff beige itu warna beige yang lebih "matang" dibanding natural beige yang lebih netral warna beige nya.

Perbedaan Natural Beige dan Buff Beige

Perbedaan Natural Beige dan Buff Beige

Shade buff beige ini juga lebih gelap dibanding kulit mukaku. Kalau aku pakai ini, wajah jadi seketika lebih coklat-kuning gitu. Hihi. Tapi nggak apa-apa sih, selama masih masuk di skintone bisa diakalin pakai bedak yang lebih terang atau dikombinasi aja sama shade foundie yang lain.

Baca juga: 4 Bahan Alami Untuk Merawat Kulit Wajah

Begitulah.

Kalau kamu pakai foundation Maybelline juga, biasanya pakai shade apa sih kak?


Sunday, June 23, 2019

,

Pengalaman Gangguan Layanan Indihome Karena Indikator WLAN di Modem Tidak Menyala

Hari Sabtu (22/6) sore kemarin, tiba-tiba Dapul, adekku, yang lagi main hape bilang wifinya mati. SSID wifi nggak muncul di HP. Kita cek, listrik nyala, modem juga nyala. Kita cek TV Indihome, bisa. Terus kenapa koneksi internet jadi nggak bisa ya?.

Kebetulan mas Azaz waktu itu di rumah. Akhirnya dicek sama doi. Ketemu masalahnya yaitu: lampu indikator WLAN di modem mati.

Biasanya lampu indikator di modem yang nyala ada 5: Power, PON, Internet, WLAN, dan LAN (4). Tapi saat itu yang nyala hanya 4: Power, PON, Internet, dan LAN.



Troubleshooting

Troubleshooting itu penanganan masalah. Sebagai orang awam,pertama kita coba cek sambungan kabel, tapi nggak ada yang terputus.

Kita coba restart modem sesaat. Beberapa kali dicoba, ternyata tetap nggak bisa.

Terus, kita coba tekan tombol WLAN di sisi kiri modem. Coba tekan 1 detik, lepas, belum nyala. Coba tekan tahan 5 detik, lepas, juga belum nyala.



Karena nggak juga membuahkan hasil, akhirnya aku coba kontak ke CS Indihome

Customer Service Indihome

Setelah aku cari-cari info, ternyata layanan customer service Indihome punya beberapa media: bisa lewat aplikasi My Indihome, via sosial media (aku pakai Twitter), dan telepon di 147. Saking desperate-nya internet mati, aku dengan selonya lapor pengaduan lewat ketiganya. Huehue :3

Tanggapannya cukup responsif kok. Gini kira-kira

My Indihome

My Indihome adalah aplikasi dari Indihome yang bisa digunakan untuk cek tagihan, cek layanan, dan termasuk laporan gangguan. Untuk lapor gangguan, bisa klik Menu: Bantuan, lalu klik bagian Indira.



Awalnya, aku terhubung dengan fitur auto reply. Jadi aku masukkan gangguan yang aku alami, lalu dari sistem secara otomatis mengirimkan saran troubleshooting.




Setelah aku coba saran troubleshooting dari sistem, still not working. Aku pun pilih fitur Kontak CS. Tapi dapat balasan kalau sedang menunggu antrian. Di sini aku dapat opsi untuk menunggu atau membatalkan.

Aku coba tunggu beberapa menit belum juga terhubung ke CS. Akupun tutup aplikasi dan memutuskan untuk coba cara lain.



Note:
Aku pilih opsi Kontak CS pada pukul 16.14, balasan dari CS baru ada pukul 17.11. Sekitar 1 jam itu pula ada telpon dari CS MyIndihome ke nomor teleponku.

Twitter

Aku mention akun @TelkomCare pukul 4.18 PM, dan mendapat balasan pukul 4.22 PM. Bolehlah dibilang responsif. Sayang sembari menunggu aku sudah terlanjur telepon ke 147. 




147

Akhirnya aku menempuh cara ketiga yaitu menelpon langsung ke CS. Kelebihannya, ini cara paling cepat dapat respon. Kekurangannya, berbayar sis teleponnya. Huhu.

But it’s okay lah. DEMI'.

Di sini aku jelasin bla bla bla permasalahannya: modem nyala, layanan TV nyala, lampu indikator internet nyala, tapi lampu indikator WLAN nggak nyala. Aku juga bilang kalau rumah depan yang juga pasang Indihome baik-baik aja, nggak ada layanan gangguan. Yang aku khawatirkan ada kerusakan atau error di hardware modem. Semua aku sampaikan dan mendapat respon baik dari CS.

Dari CS kemudian menginfokan akan ada teknisi yang datang ke rumah esok hari pukul 8 pagi.

Keesokan harinya, Minggu (23/6), kita serumah menunggu datangnya teknisi. Sudah jam 10.30, tapi belum juga ada kabar. Aku cek HP, ternyata pagi tadi jam 7.54 ada 7 missed call dari 147. Duh, luput.

Aku pun segera kontak 147 untuk konfirmasi lagi.

Kurang dari 1 jam kemudian, ada telepon yang masuk dari teknisi lokal Indihome. Pak Dimas, begitu beliau memperkenalkan diri, meminta aku untuk mengecek indikator WLAN di modem apakah sudah menyala atau belum.

Voila. Udah nyala dong!!!.

Pak Dimas juga meminta untuk cek koneksi internet, sudah bisa digunakan atau belum.

Voila (lagi). Udah bisa dong!!!.

Aku pun tanya, kenapa kok bisa ada gangguan kayak gini (lampu indikator WLAN nggak nyala,- red)?. Kalau besok ada gangguan yang sama lagi harus gimana?

Jawaban dari Pak Dimas:

Ter-disable dari sistem di sana. Solusinya bisa di-enable kan lagi lewat sistem. Kalau ada masalah seperti itu lagi bisa langsung menghubungi Pak Dimas untuk dibantu.

Huaaaa…..

Antara seneng sama kzl jadi satu. Seneng karena ternyata solusinya simple, nggak perlu ada perbaikan yang ribet. Sekaligus kesel karena (Kayaknya) sesepele itu tapi dari kemarin rempong dan perlu nunggu lama.

Kesimpulan:

1. CS Indihome rupanya cukup responsif. 

Ada 3 kontak yang bisa kita hubungi untuk laporan pengaduan: via aplikasi My IndiHome, via mention akun Twitter @TelkomCare, atau telepon ke 147. 
Pilih salah satu kontak saja sudah cukup. 2 media pertama bebas tarif (nggak berbayar) hanya perlu menunggu beberapa saat untuk mendapat respon. 
Jika ingin mendapat respon secara cepat, bisa pilih telepon ke 147 namun berbayar alias kepotong pulsa.

2.  Kontak bebas pulsa dari CS MyIndihome: 0800-1643-4663

3. Kontak teknisi Indihome Magelang: 0293-3201896

That’s it. Ada yang pernah mengalami gangguan layanan Indihome juga?





Hari Sabtu (22/6) sore kemarin, tiba-tiba Dapul, adekku, yang lagi main hape bilang wifinya mati. SSID wifi nggak muncul di HP. Kita cek, listrik nyala, modem juga nyala. Kita cek TV Indihome, bisa. Terus kenapa koneksi internet jadi nggak bisa ya?.

Kebetulan mas Azaz waktu itu di rumah. Akhirnya dicek sama doi. Ketemu masalahnya yaitu: lampu indikator WLAN di modem mati.

Biasanya lampu indikator di modem yang nyala ada 5: Power, PON, Internet, WLAN, dan LAN (4). Tapi saat itu yang nyala hanya 4: Power, PON, Internet, dan LAN.



Troubleshooting

Troubleshooting itu penanganan masalah. Sebagai orang awam,pertama kita coba cek sambungan kabel, tapi nggak ada yang terputus.

Kita coba restart modem sesaat. Beberapa kali dicoba, ternyata tetap nggak bisa.

Terus, kita coba tekan tombol WLAN di sisi kiri modem. Coba tekan 1 detik, lepas, belum nyala. Coba tekan tahan 5 detik, lepas, juga belum nyala.



Karena nggak juga membuahkan hasil, akhirnya aku coba kontak ke CS Indihome

Customer Service Indihome

Setelah aku cari-cari info, ternyata layanan customer service Indihome punya beberapa media: bisa lewat aplikasi My Indihome, via sosial media (aku pakai Twitter), dan telepon di 147. Saking desperate-nya internet mati, aku dengan selonya lapor pengaduan lewat ketiganya. Huehue :3

Tanggapannya cukup responsif kok. Gini kira-kira

My Indihome

My Indihome adalah aplikasi dari Indihome yang bisa digunakan untuk cek tagihan, cek layanan, dan termasuk laporan gangguan. Untuk lapor gangguan, bisa klik Menu: Bantuan, lalu klik bagian Indira.



Awalnya, aku terhubung dengan fitur auto reply. Jadi aku masukkan gangguan yang aku alami, lalu dari sistem secara otomatis mengirimkan saran troubleshooting.




Setelah aku coba saran troubleshooting dari sistem, still not working. Aku pun pilih fitur Kontak CS. Tapi dapat balasan kalau sedang menunggu antrian. Di sini aku dapat opsi untuk menunggu atau membatalkan.

Aku coba tunggu beberapa menit belum juga terhubung ke CS. Akupun tutup aplikasi dan memutuskan untuk coba cara lain.



Note:
Aku pilih opsi Kontak CS pada pukul 16.14, balasan dari CS baru ada pukul 17.11. Sekitar 1 jam itu pula ada telpon dari CS MyIndihome ke nomor teleponku.

Twitter

Aku mention akun @TelkomCare pukul 4.18 PM, dan mendapat balasan pukul 4.22 PM. Bolehlah dibilang responsif. Sayang sembari menunggu aku sudah terlanjur telepon ke 147. 




147

Akhirnya aku menempuh cara ketiga yaitu menelpon langsung ke CS. Kelebihannya, ini cara paling cepat dapat respon. Kekurangannya, berbayar sis teleponnya. Huhu.

But it’s okay lah. DEMI'.

Di sini aku jelasin bla bla bla permasalahannya: modem nyala, layanan TV nyala, lampu indikator internet nyala, tapi lampu indikator WLAN nggak nyala. Aku juga bilang kalau rumah depan yang juga pasang Indihome baik-baik aja, nggak ada layanan gangguan. Yang aku khawatirkan ada kerusakan atau error di hardware modem. Semua aku sampaikan dan mendapat respon baik dari CS.

Dari CS kemudian menginfokan akan ada teknisi yang datang ke rumah esok hari pukul 8 pagi.

Keesokan harinya, Minggu (23/6), kita serumah menunggu datangnya teknisi. Sudah jam 10.30, tapi belum juga ada kabar. Aku cek HP, ternyata pagi tadi jam 7.54 ada 7 missed call dari 147. Duh, luput.

Aku pun segera kontak 147 untuk konfirmasi lagi.

Kurang dari 1 jam kemudian, ada telepon yang masuk dari teknisi lokal Indihome. Pak Dimas, begitu beliau memperkenalkan diri, meminta aku untuk mengecek indikator WLAN di modem apakah sudah menyala atau belum.

Voila. Udah nyala dong!!!.

Pak Dimas juga meminta untuk cek koneksi internet, sudah bisa digunakan atau belum.

Voila (lagi). Udah bisa dong!!!.

Aku pun tanya, kenapa kok bisa ada gangguan kayak gini (lampu indikator WLAN nggak nyala,- red)?. Kalau besok ada gangguan yang sama lagi harus gimana?

Jawaban dari Pak Dimas:

Ter-disable dari sistem di sana. Solusinya bisa di-enable kan lagi lewat sistem. Kalau ada masalah seperti itu lagi bisa langsung menghubungi Pak Dimas untuk dibantu.

Huaaaa…..

Antara seneng sama kzl jadi satu. Seneng karena ternyata solusinya simple, nggak perlu ada perbaikan yang ribet. Sekaligus kesel karena (Kayaknya) sesepele itu tapi dari kemarin rempong dan perlu nunggu lama.

Kesimpulan:

1. CS Indihome rupanya cukup responsif. 

Ada 3 kontak yang bisa kita hubungi untuk laporan pengaduan: via aplikasi My IndiHome, via mention akun Twitter @TelkomCare, atau telepon ke 147. 
Pilih salah satu kontak saja sudah cukup. 2 media pertama bebas tarif (nggak berbayar) hanya perlu menunggu beberapa saat untuk mendapat respon. 
Jika ingin mendapat respon secara cepat, bisa pilih telepon ke 147 namun berbayar alias kepotong pulsa.

2.  Kontak bebas pulsa dari CS MyIndihome: 0800-1643-4663

3. Kontak teknisi Indihome Magelang: 0293-3201896

That’s it. Ada yang pernah mengalami gangguan layanan Indihome juga?





Friday, June 14, 2019

,

Beragam Aplikasi Android Terbaru Yang Bisa Kita Install Kapan Saja

Smartphone adalah salah satu  benda yang kita butuhkan sehari-hari. Hal ini benar adannya mengingat salah satu fungsi smartphone adalah untuk memudahkan kita dalam berkomunikasi dengan orang lain. menggunakan smartphone juga memudahkan kita dalam melakukan berbagai hal lainnya yang tidak terduga sebelumnya. Kok bisa? Tentu saja karena smartphone sudah dilengkapi dengan berbagai aplikasi di mana hal ini sebelumnya tidak disediakan handphone sebelumnya.

Ada aplikasi apa saja di smartphone Android kamu?

Berkembangnya smartphone tentu saja tidak terlepas dari sistem smartphone tersebut. pada umumnya, kita bisa menemui smartphone yang dibekali sistem operasi Android ataupun iOs. tiap sistem operasi memiliki keunggulannya masing-masing dan kita bisa memilih smartphone yang memang sesuai dengan kebutuhan. Lalu bagaimana dengan Android?

Android adalah salah satu sistem operasi smartphone yang digemari masyarakat. Sistem operasi Android dikenal lebih sederhana dalam pengoperasiannya dan cocok  untuk digunakan oleh orang tua. Harga dari smartphone yang dibekali sistem Android  pun cenderung lebih murah daripada yang dibekali iOs sehingga banyak orang yang lebih memillih untuk menggunakan Android. Namun bagaimana dengan aplikasi yang tersedia di Android? Apakah sama bagusnya dengan aplikasi yang ditawarkan iOs? nah daripada penasaran, yuk kita simak beberapa aplikasi Android terbaru berikut ini!

1. LightX Photo Editor & Photo Effects

Aplikasi LightX Photo Editor & Photo Effects

Pastinya bukan rahasia lagi jika banyak dari kita yang akan mengedit foto terlebih dahulu sebelum mengunggahnya di media sosial. Mengedit foto ini tentu saja bertujuan agar warna foto terlihat lebih bagus dan banyak orang akan menyukai foto kita. sayangnya, mengedit foto tidak lah semudah yang kita inginkan bahkan akan membutuhkan banyak  waktu. 

Eits namun kita tidak perlu khawatir lagi tentang hal ini karena kita bisa menggunakan LightX Photo Editor & Photo Effects. Melalui aplikasi ini, kita bisa memberikan filter seperti halnya kita mengedit foto di PC. Kita juga bisa mengganti gambar background dan warnanya yang akan membuat foto kita semakin terlihat menarik.

2. Slowly

Aplikasi Slowly, nostalgia berkirim kabar melalui surat


Berbeda dengan aplikasi chatting lainnya, aplikasi yang satu ini membuat kita merasakan sensasi seperti berkirim surat. Melalui aplikasi ini lah kita bisa menemui orang yang memiliki kegemaran yang sama dengan kita.selain itu, kita bisa menemui orang dari berbagai belahan dunia yang membuat aplikasi ini semakin menarik untuk digunakan. Namun kita perlu bersabar dalam menerima surat dari orang lain karena membutuhkan waktu yang lebih lama daripada menggunakan aplikasi chatting pada umumnya.

 3. MNML Screen Recorder

Aplikasi MNML 


Pastinya bukan rahasia lagi jika kita banyak melakukan screenshot pada percakapan kita dengan seseorang. Bisa juga kita tidak hanya butuh untuk screenshot, namun juga merekam suatu hal melaluui smartphone yang berlangsung dalam hitungan detik hingga menit. MNML adalah salah satu aplikasi perekam layar Android terbaik karena tidak diselipi banyak iklan. Selain itu, MNML juga tidak disertai dengan water-mark sehingga akan membuat kita semakin nyama dalam membagikan video.

4. Remote Fingerprint

Saat ini banyak teknologi yang mengandalkan sidik jari sebagai keamanannya. Sidik jari merupakan salah satu pengaman yang dianggap efektif karena smartphone hanya bisa dibuka oleh kita yang memiliki sidik jari yang sama dengan sidik jari yang sudah direkam sebelumnya. Melalui Remote Fingerprint, kita tidak hanya bisa menambah keamanan dengan sidik jari di smartphone saja namun juga bisa dilakukan di PC.

Nah bagaimana? Menarik bukan berbagai aplikasi Android terbaru yang bisa didapatkan?  So, tunggu apalagi untuk install aplikasi android sesuai dengan apa yang kalian mau?

Sumber : Popmama

Smartphone adalah salah satu  benda yang kita butuhkan sehari-hari. Hal ini benar adannya mengingat salah satu fungsi smartphone adalah untuk memudahkan kita dalam berkomunikasi dengan orang lain. menggunakan smartphone juga memudahkan kita dalam melakukan berbagai hal lainnya yang tidak terduga sebelumnya. Kok bisa? Tentu saja karena smartphone sudah dilengkapi dengan berbagai aplikasi di mana hal ini sebelumnya tidak disediakan handphone sebelumnya.

Ada aplikasi apa saja di smartphone Android kamu?

Berkembangnya smartphone tentu saja tidak terlepas dari sistem smartphone tersebut. pada umumnya, kita bisa menemui smartphone yang dibekali sistem operasi Android ataupun iOs. tiap sistem operasi memiliki keunggulannya masing-masing dan kita bisa memilih smartphone yang memang sesuai dengan kebutuhan. Lalu bagaimana dengan Android?

Android adalah salah satu sistem operasi smartphone yang digemari masyarakat. Sistem operasi Android dikenal lebih sederhana dalam pengoperasiannya dan cocok  untuk digunakan oleh orang tua. Harga dari smartphone yang dibekali sistem Android  pun cenderung lebih murah daripada yang dibekali iOs sehingga banyak orang yang lebih memillih untuk menggunakan Android. Namun bagaimana dengan aplikasi yang tersedia di Android? Apakah sama bagusnya dengan aplikasi yang ditawarkan iOs? nah daripada penasaran, yuk kita simak beberapa aplikasi Android terbaru berikut ini!

1. LightX Photo Editor & Photo Effects

Aplikasi LightX Photo Editor & Photo Effects

Pastinya bukan rahasia lagi jika banyak dari kita yang akan mengedit foto terlebih dahulu sebelum mengunggahnya di media sosial. Mengedit foto ini tentu saja bertujuan agar warna foto terlihat lebih bagus dan banyak orang akan menyukai foto kita. sayangnya, mengedit foto tidak lah semudah yang kita inginkan bahkan akan membutuhkan banyak  waktu. 

Eits namun kita tidak perlu khawatir lagi tentang hal ini karena kita bisa menggunakan LightX Photo Editor & Photo Effects. Melalui aplikasi ini, kita bisa memberikan filter seperti halnya kita mengedit foto di PC. Kita juga bisa mengganti gambar background dan warnanya yang akan membuat foto kita semakin terlihat menarik.

2. Slowly

Aplikasi Slowly, nostalgia berkirim kabar melalui surat


Berbeda dengan aplikasi chatting lainnya, aplikasi yang satu ini membuat kita merasakan sensasi seperti berkirim surat. Melalui aplikasi ini lah kita bisa menemui orang yang memiliki kegemaran yang sama dengan kita.selain itu, kita bisa menemui orang dari berbagai belahan dunia yang membuat aplikasi ini semakin menarik untuk digunakan. Namun kita perlu bersabar dalam menerima surat dari orang lain karena membutuhkan waktu yang lebih lama daripada menggunakan aplikasi chatting pada umumnya.

 3. MNML Screen Recorder

Aplikasi MNML 


Pastinya bukan rahasia lagi jika kita banyak melakukan screenshot pada percakapan kita dengan seseorang. Bisa juga kita tidak hanya butuh untuk screenshot, namun juga merekam suatu hal melaluui smartphone yang berlangsung dalam hitungan detik hingga menit. MNML adalah salah satu aplikasi perekam layar Android terbaik karena tidak diselipi banyak iklan. Selain itu, MNML juga tidak disertai dengan water-mark sehingga akan membuat kita semakin nyama dalam membagikan video.

4. Remote Fingerprint

Saat ini banyak teknologi yang mengandalkan sidik jari sebagai keamanannya. Sidik jari merupakan salah satu pengaman yang dianggap efektif karena smartphone hanya bisa dibuka oleh kita yang memiliki sidik jari yang sama dengan sidik jari yang sudah direkam sebelumnya. Melalui Remote Fingerprint, kita tidak hanya bisa menambah keamanan dengan sidik jari di smartphone saja namun juga bisa dilakukan di PC.

Nah bagaimana? Menarik bukan berbagai aplikasi Android terbaru yang bisa didapatkan?  So, tunggu apalagi untuk install aplikasi android sesuai dengan apa yang kalian mau?

Sumber : Popmama

Tuesday, May 28, 2019

, ,

Fakta Operasi Cesar yang Harus Bunda Ketahui

Ada ibu yang melahirkan secara normal, ada pula yang melahirkan melalui operasi caesar. Baik melahirkan secara normal ataupun melahirkan Caesar, keduanya memiliki tujuan yang sama: yang penting bayi lahir dalam keadaan yang sehat. Betul tidak?

Akan tetapi jika Bunda memang harus melahirkan melalui prosedur operasi Caesar, biasanya Bunda memerlukan perawatan ekstra. Pasca operasi Caesar, dokter biasanya akan menyuruh Bunda beristirahat dan sebisa mungkin tidak naik-turun dari kasur.  Hal ini karena pada saat operasi Caesar, dokter melakukan sayatan pada bagian bawah perut Bunda untuk mengeluarkan bayi dari dalam rahim.

Ilustrasi Operasi Caesar. Pic from Pexels.com

Luka sayatan yang berada di perut ini biasanya masih basah dan membutuhkan pemulihan. Biasanya luka akan membaik dalam waktu dua atau tiga hari jika Bunda merawatnya dengan tepat. Bekas Luka Operasi Caesar Selesai operasi, bekas luka akan sedikit timbul, bengkak, dan warnanya lebih gelap jika dibandingkan dengan warna kulit di sekitarnya. Biasanya bekas sayatan dari operasi Caesar memiliki panjang sekitar 10-15 cm dan lebar sekitar 0,3 cm. Namun seiring berjalannya waktu, panjang luka akan menyusut dan warna kulit akibat operasi kembali normal seperti area kulit lainnya. 

Terdapat dua bentuk sayatan bekas operasi Caesar, yaitu vertikal dan horizontal. Keduanya menimbulkan luka yang berbeda sehingga Perawatan luka operasi Caesar nya pun berbeda.

Vertikal

Ilustrasi sayatan vertikal. Pic from Pexels.com

Cara ini banyak dilakukan pada zaman dulu. Untuk saat ini, sebenarnya sudah jarang dokter yang melakukan sayatan secara vertikal ketika operasi Caesar. Biasanya, cara ini dilakukan karena Bunda sudah pernah melakukan operasi Caesar sebelumnya.

Sayatan vertikal dibentuk pada bagian tengah perut, yakni di bawah pusar sampai ke garis rambut kemaluan. Sayatan ini lebih menyakitkan daripada sayatan horizontal, serta membutuhkan waktu lebih lama untuk proses penyembuhannya. Selain itu, jika ingin menempuh persalinan normal setelah melahirkan Caesar dengan sayatan vertikal, akan lebih berisiko terkena komplikasi.

Horizontal

Cara ini adalah yang paling umum dilakukan dalam operasi Caesar di masa sekarang. Sayatan horizontal dilakukan secara melintang di bagian perut paling bawah atau pada bagian terendah dari rahim Bunda. Dengan sayatan horizontal, perdarahan yang dialami Bunda juga lebih sedikit jika dibandingkan dengan sayatan vertikal. Sebagai upaya dan Cara agar luka cepat kering bunda diwajibkan mengkonsumsi makan dan minuman yang banyak mengandung vitamin E agar proses penyembuhan luka sesar lebih cepat.

Ada ibu yang melahirkan secara normal, ada pula yang melahirkan melalui operasi caesar. Baik melahirkan secara normal ataupun melahirkan Caesar, keduanya memiliki tujuan yang sama: yang penting bayi lahir dalam keadaan yang sehat. Betul tidak?

Akan tetapi jika Bunda memang harus melahirkan melalui prosedur operasi Caesar, biasanya Bunda memerlukan perawatan ekstra. Pasca operasi Caesar, dokter biasanya akan menyuruh Bunda beristirahat dan sebisa mungkin tidak naik-turun dari kasur.  Hal ini karena pada saat operasi Caesar, dokter melakukan sayatan pada bagian bawah perut Bunda untuk mengeluarkan bayi dari dalam rahim.

Ilustrasi Operasi Caesar. Pic from Pexels.com

Luka sayatan yang berada di perut ini biasanya masih basah dan membutuhkan pemulihan. Biasanya luka akan membaik dalam waktu dua atau tiga hari jika Bunda merawatnya dengan tepat. Bekas Luka Operasi Caesar Selesai operasi, bekas luka akan sedikit timbul, bengkak, dan warnanya lebih gelap jika dibandingkan dengan warna kulit di sekitarnya. Biasanya bekas sayatan dari operasi Caesar memiliki panjang sekitar 10-15 cm dan lebar sekitar 0,3 cm. Namun seiring berjalannya waktu, panjang luka akan menyusut dan warna kulit akibat operasi kembali normal seperti area kulit lainnya. 

Terdapat dua bentuk sayatan bekas operasi Caesar, yaitu vertikal dan horizontal. Keduanya menimbulkan luka yang berbeda sehingga Perawatan luka operasi Caesar nya pun berbeda.

Vertikal

Ilustrasi sayatan vertikal. Pic from Pexels.com

Cara ini banyak dilakukan pada zaman dulu. Untuk saat ini, sebenarnya sudah jarang dokter yang melakukan sayatan secara vertikal ketika operasi Caesar. Biasanya, cara ini dilakukan karena Bunda sudah pernah melakukan operasi Caesar sebelumnya.

Sayatan vertikal dibentuk pada bagian tengah perut, yakni di bawah pusar sampai ke garis rambut kemaluan. Sayatan ini lebih menyakitkan daripada sayatan horizontal, serta membutuhkan waktu lebih lama untuk proses penyembuhannya. Selain itu, jika ingin menempuh persalinan normal setelah melahirkan Caesar dengan sayatan vertikal, akan lebih berisiko terkena komplikasi.

Horizontal

Cara ini adalah yang paling umum dilakukan dalam operasi Caesar di masa sekarang. Sayatan horizontal dilakukan secara melintang di bagian perut paling bawah atau pada bagian terendah dari rahim Bunda. Dengan sayatan horizontal, perdarahan yang dialami Bunda juga lebih sedikit jika dibandingkan dengan sayatan vertikal. Sebagai upaya dan Cara agar luka cepat kering bunda diwajibkan mengkonsumsi makan dan minuman yang banyak mengandung vitamin E agar proses penyembuhan luka sesar lebih cepat.

Thursday, May 23, 2019

Kumpulan Tweet Netizen Kocak Tentang Aksi 22 Mei

Aksi 22 Mei menimbulkan gejolak perasaan mendalam di hati kita. Aksi damai yang berjalan lama dan sempat ricuh kemarin membuat kita merasakan sedih, takut, marah, kesal bercampur baur. Simpang siur informasi beredar hingga pemerintah membatasi akses sosial media untuk menghindari penyebaran hoax. Begitu seriusnya hal ini hingga menyita perhatian seluruh bangsa Indonesia.

Namun di balik semua keresahan yang tersebar, tetap masih ada alasan untuk tersenyum bahkan tergelitik. Kalo kata Dea Ananda: Indonesia negeriku, orangnya lucu-lucu. Inilah kumpulan tweet yang membuat kita menyadari, bahwa satu hal yang sama dapat dilihat dari sudut pandang yang berbeda. Tsah.

1. Walaupun di sekelilingnya suasana memanas, petugas kebersihan tetap melaksanakan tugasnya membersihkan jalanan ibukota :')


Di saat kita lagi terharu dengan berita ini. Eh ada yang komentar...


Kenapa bawa-bawa Baim Wong sih XD.

2.  Heboh beredar info penyerangan terhadap masjid. Ternyata begini penyerangan yang terjadi



Video lengkapnya...



3. Aksi 22 Mei di Jakarta diikuti oleh massa dalam jumlah yang tidak sedikit. Ternyata...


Apaqa mereka juga ikut Meet & Greet bersama Bowo Tiktok???

4.  Di tanggal 22 Mei dini hari, sumber media mengabarkan kericuhan di lokasi Tanah Abang. Sementara itu dari sumber internal menjelaskan secara jelas kengerian yang ada di sana....


 Rupanya kengerian ini didasari oleh kenaikan harga baju lebaran gaes... Aduh, mana THR belum turun lagi.

5. Di tengah situasi yang memanas, Febri James, kameramen Kompas TV, hadir untuk mencairkan suasana.








Mulai dari celana melorot, mata pedas, baterai habis. Sungguh kasian sekali mas Febri James.

Kumpulan video kocak Febri James bisa dilihat di thread berikut..



 6. Di mana ada gula, di situ ada semut. Di mana ada keramaian, di situ adaaa aja yang memanfaatkan kesempatan untuk jualan. Termasuk di tengah keramaian massa aksi. Eh, ada yang tetep jualan kopi sampai sepatu.




 Maklum, bentar lagi Lebaran gaes...

7. Coba cermati headline dan ilustrasi dari Kumparan tentang aksi 22 Mei berikut ini.




 Polisi tidur dalam arti yang sebenarnya :V

8. Kompas TV nih kenapa sih. Lagi serius nonton berita liputan, eh ada....


9. Untuk membubarkan massa yang mulai anarki, Polisi menggunakan gas air mata. Membuat etizen  bertanya-tanya, apa sih isi gas air mata tersebut....


10. Ada juga yang berandai-andai percakapan 10 tahun mendatang tentang aksi 22 Mei ini bersama anaknya




Terakhir, bonus detik-detik massa berkumpul...





Ternyata massanya bebek sist...

Aksi 22 Mei menimbulkan gejolak perasaan mendalam di hati kita. Aksi damai yang berjalan lama dan sempat ricuh kemarin membuat kita merasakan sedih, takut, marah, kesal bercampur baur. Simpang siur informasi beredar hingga pemerintah membatasi akses sosial media untuk menghindari penyebaran hoax. Begitu seriusnya hal ini hingga menyita perhatian seluruh bangsa Indonesia.

Namun di balik semua keresahan yang tersebar, tetap masih ada alasan untuk tersenyum bahkan tergelitik. Kalo kata Dea Ananda: Indonesia negeriku, orangnya lucu-lucu. Inilah kumpulan tweet yang membuat kita menyadari, bahwa satu hal yang sama dapat dilihat dari sudut pandang yang berbeda. Tsah.

1. Walaupun di sekelilingnya suasana memanas, petugas kebersihan tetap melaksanakan tugasnya membersihkan jalanan ibukota :')


Di saat kita lagi terharu dengan berita ini. Eh ada yang komentar...


Kenapa bawa-bawa Baim Wong sih XD.

2.  Heboh beredar info penyerangan terhadap masjid. Ternyata begini penyerangan yang terjadi



Video lengkapnya...



3. Aksi 22 Mei di Jakarta diikuti oleh massa dalam jumlah yang tidak sedikit. Ternyata...


Apaqa mereka juga ikut Meet & Greet bersama Bowo Tiktok???

4.  Di tanggal 22 Mei dini hari, sumber media mengabarkan kericuhan di lokasi Tanah Abang. Sementara itu dari sumber internal menjelaskan secara jelas kengerian yang ada di sana....


 Rupanya kengerian ini didasari oleh kenaikan harga baju lebaran gaes... Aduh, mana THR belum turun lagi.

5. Di tengah situasi yang memanas, Febri James, kameramen Kompas TV, hadir untuk mencairkan suasana.








Mulai dari celana melorot, mata pedas, baterai habis. Sungguh kasian sekali mas Febri James.

Kumpulan video kocak Febri James bisa dilihat di thread berikut..



 6. Di mana ada gula, di situ ada semut. Di mana ada keramaian, di situ adaaa aja yang memanfaatkan kesempatan untuk jualan. Termasuk di tengah keramaian massa aksi. Eh, ada yang tetep jualan kopi sampai sepatu.




 Maklum, bentar lagi Lebaran gaes...

7. Coba cermati headline dan ilustrasi dari Kumparan tentang aksi 22 Mei berikut ini.




 Polisi tidur dalam arti yang sebenarnya :V

8. Kompas TV nih kenapa sih. Lagi serius nonton berita liputan, eh ada....


9. Untuk membubarkan massa yang mulai anarki, Polisi menggunakan gas air mata. Membuat etizen  bertanya-tanya, apa sih isi gas air mata tersebut....


10. Ada juga yang berandai-andai percakapan 10 tahun mendatang tentang aksi 22 Mei ini bersama anaknya




Terakhir, bonus detik-detik massa berkumpul...





Ternyata massanya bebek sist...

Tuesday, May 21, 2019

,

4 Manfaat Asuransi Jiwa Unit Link


Ketika kamu tengah mencari asuransi jiwa, maka ada berbagai jenis asuransi jiwa yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah asuransi jiwa unit link. Asuransi ini memberikan penawaran pada kita untuk melakukan investasi dan proteksi secara sekaligus. Tapi, tahukah kamu apa saja manfaat dari jenis asuransi jiwa yang satu ini? Jika belum, ulasan berikut layak untuk kamu simak sebelum mencari asuransi jiwa.

Ilustrasi Asuransi. Pic from Pexels.com


Satu premi untuk investasi dan proteksi

Jika kamu tengah bingung antara melakukan investasi atau memberikan perlindungan secara finansial, maka asuransi jiwa unit link bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena, asuransi yang satu ini memiliki satu premi yang dapat berguna untuk investasi dan proteksi secara sekaligus. Ketika kamu membeli asuransi jiwa unit link, maka kamu bisa mendapatkan manfaat proteksi jiwa serta mendapatkan keuntungan dari aktivitas investasi yang dijalankan. Jadi, skema ini akan sangat tepat kalau kamu masih bingung antara ingin membeli asuransi atau melakukan investasi dari uang yang dimiliki.

Praktis

Selain mampu memenuhi 2 kebutuhan sekaligus. Asuransi jiwa unit link juga tergolong praktis. Dikatakan praktis karena kamu tidak perlu repot mengelola uang untuk diinvestasikan. Kamu cukup membeli asuransi yang satu ini untuk mendapatkan keuntungan dan manfaat sekaligus. Tapi, pastikan juga kamu membeli asuransi jiwa terpercaya agar dapat menghasilkan keuntungan secara nyata.

Terdapat asuransi tambahan

Apabila kamu tengah mencari berbagai asuransi untuk keluarga, maka asuransi jiwa unit link bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab, asuransi jiwa unit link juga menawarkan berbagai rider atau asuransi tambahan saat kamu akan membelinya. Beberapa asuransi yang ditawarkan antara lain seperti asuransi kesehatan, cacat tetap, dll. Ini akan membantu kamu untuk memberikan asuransi secara lebih menyeluruh untuk melindungi setiap anggota keluarga kamu .

Premi minimal lebih rendah

Banyak orang yang enggan untuk berinvestasi atau membeli asuransi karena premi yang mahal. Namun, asuransi jiwa unit link menawarkan yang sebaliknya. Kamu bisa membeli asuransi sekaligus berinvestasi dengan premi yang lebih rendah. Jika ingin mendapatkan yang lebih rendah, maka kamu bisa memilih premi minimal yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi.

Itulah 4 manfaat dari asuransi jiwa unit link. Jadi, apakah kamu tertarik untuk memilikinya? 

Ketika kamu tengah mencari asuransi jiwa, maka ada berbagai jenis asuransi jiwa yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah asuransi jiwa unit link. Asuransi ini memberikan penawaran pada kita untuk melakukan investasi dan proteksi secara sekaligus. Tapi, tahukah kamu apa saja manfaat dari jenis asuransi jiwa yang satu ini? Jika belum, ulasan berikut layak untuk kamu simak sebelum mencari asuransi jiwa.

Ilustrasi Asuransi. Pic from Pexels.com


Satu premi untuk investasi dan proteksi

Jika kamu tengah bingung antara melakukan investasi atau memberikan perlindungan secara finansial, maka asuransi jiwa unit link bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena, asuransi yang satu ini memiliki satu premi yang dapat berguna untuk investasi dan proteksi secara sekaligus. Ketika kamu membeli asuransi jiwa unit link, maka kamu bisa mendapatkan manfaat proteksi jiwa serta mendapatkan keuntungan dari aktivitas investasi yang dijalankan. Jadi, skema ini akan sangat tepat kalau kamu masih bingung antara ingin membeli asuransi atau melakukan investasi dari uang yang dimiliki.

Praktis

Selain mampu memenuhi 2 kebutuhan sekaligus. Asuransi jiwa unit link juga tergolong praktis. Dikatakan praktis karena kamu tidak perlu repot mengelola uang untuk diinvestasikan. Kamu cukup membeli asuransi yang satu ini untuk mendapatkan keuntungan dan manfaat sekaligus. Tapi, pastikan juga kamu membeli asuransi jiwa terpercaya agar dapat menghasilkan keuntungan secara nyata.

Terdapat asuransi tambahan

Apabila kamu tengah mencari berbagai asuransi untuk keluarga, maka asuransi jiwa unit link bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab, asuransi jiwa unit link juga menawarkan berbagai rider atau asuransi tambahan saat kamu akan membelinya. Beberapa asuransi yang ditawarkan antara lain seperti asuransi kesehatan, cacat tetap, dll. Ini akan membantu kamu untuk memberikan asuransi secara lebih menyeluruh untuk melindungi setiap anggota keluarga kamu .

Premi minimal lebih rendah

Banyak orang yang enggan untuk berinvestasi atau membeli asuransi karena premi yang mahal. Namun, asuransi jiwa unit link menawarkan yang sebaliknya. Kamu bisa membeli asuransi sekaligus berinvestasi dengan premi yang lebih rendah. Jika ingin mendapatkan yang lebih rendah, maka kamu bisa memilih premi minimal yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi.

Itulah 4 manfaat dari asuransi jiwa unit link. Jadi, apakah kamu tertarik untuk memilikinya?