Advertisement

Main Ad

Review Tanya Kopi





Tiap ke coffee shop buat wifian gratis nongki cantik, aku selalu pesen... menu selain kopi. Ehe ehe ehe. Ya monmaap, bukan coffee person akutu.

Pernah suatu waktu gegayaan pesen signature coffee di salah satu coffee shop. Pas ngicip, ya amplopp ternyata kopinya arabica. Wakkk... aku doyannya kopi robusta doang. Salah sendiri sih nggak pake acara tanya dulu. Endingnya kopinya diminum suami, aku pesen lagi menu latte.

Kebalikan dari aku, suami tuh kopi mania.... mantapp.  Hidup dia berasa ada yang kurang kalo sehari aja nggak ngopi.

Ngomong-ngomong soal kopi, sekarang yang namanya coffee shop atau kedai kopi emang lagi hype banget. Keberadaannya menjamur di mana-mana, termasuk di Jogja. Kayak gini nih yang bikin senang, sekaligus bingung. Senang karena jadi punya banyak pilihan. Tapi bingung pilih mau ke mana, soalnya setiap coffee shop punya karakter yang beda-beda. Entah itu konsep tempat, varian menu, atau bahkan rasa dari kopi atau minumannya. Kayaknya semua kok pada lucu-lucu gituu.

Nah, kemarin aku nemu salah satu coffee shop yang oke. Minumannya enak, ada kopi buat Abang, ada non kopi buat aku. Wifi-nya kencang. Harganya ramah di kantong pula. Nama coffee shopnya: Tanya Kopi.

Nongki di Tanya Kopi

Tanya Kopi Jogja

Barangkali ada dari kamu yang belum pernah dengar tentang Tanya Kopi. Tanya Kopi memang terhitung baru. Berumur kurang dari satu tahun, Tanya Kopi berdiri sejak 20 Juli 2019 dan berlokasi di Jalan Lembu Andini Pakuncen, Wirobrajan.



Kedai Tanya Kopi

Meskipun brand Tanya Kopi adalah new comer di circle perkopian Jogja, tapi Tanya Kopi nggak kalah dari kopi-kopi yang lain. Dengan mengusung konsep kopi kekinian express, Tanya Kopi tetap menjunjung kualitas produk. Bahan baku yang digunakan berupa fresh bean sehingga rasa yang dihasilkan dari minumannya menjadi lebih autentik.

Dari segi harga, seperti yang aku bilang di atas, harga yang ditawarkan di sini lebih terjangkau dibandingkan kedai kopi tetangga. Harga satu cup minumannya dibanderol mulai dari Rp 10.000.

Menu Tanya Kopi

Minuman

Buat kamu Tim Kopi, Tanya kopi menyuguhkan variasi berbagai minuman es kopi susu dengan berbagai varian mulai dari es kopi susu ori hingga es kopi susu aren, hazelnut, tiramisu dan karamel.

Es Kopi Susu Aren
  
Nah buat kamu Tim Non Kopi kayak aku, di sini ada berbagai variasi menu diantaranya Matcha, Taro dan Red Velvet.

Kalau lagi pengen yang segar-segar, bisa juga pesan varian Tanya Buah, yaitu fresh juice dan juga minuman segar dengan variasi buah di dalamnya, seperti Orange Juice, Es Lecy tea, Telang tea dll.


Varian Tanya Buah

Kemarin aku cobain 2 varian Tanya Buah terfavorit, yaitu: Sunrise dan Sunset. Sunrise ini perpaduan antara fresh lemon dan fresh orange, menghasilkan rasa asam dan manis. Sedangkan Sunset itu mix strawberry, orange, selasih, dan soda. Sensasi sodanya bikin segar.

Sunset
Sunrise
Makanan

Nah buat kamu Tim Non Kopi kayak aku, di sini ada berbagai variasi menu diantaranya Matcha, Taro dan Red Velvet.

Kalau lagi pengen yang segar-segar, bisa juga pesan varian Tanya Buah, yaitu fresh juice dan juga minuman segar dengan variasi buah di dalamnya, seperti Orange Juice, Es Lecy tea, Telang tea dll.

#InginSegeraBertanya


Satu yang "lucu" dari Tanya Kopi adalah taglinenya: #InginSegeraBertanya 

Apaan tuh?

Sesuai namanya, konsep Tanya Kopi yaitu tentang pertanyaan. Jadi di setiap cup minuman dari Tanya Kopi, ada berbagai pertanyaan yang akan customer terima. Tapi kita sebagai customer nggak tahu kita akan dapat pertanyaan apa. Kayak Pandora Box gitu lho, customer dibuat menebak-nebak pertanyaan apa yang diberikan oleh barista.

Nih kemarin aku dapet pertanyaan yang bikin baper. Kekeke. Buat lucu-lucuan bisa, buat modus juga bisa. Eh.



Nggak cuma itu, pertanyaan ini nggak cuma sekadar pertanyaan. Ada hadiah menarik buat customer yang bisa menjawab berbagai pertanyaan kejutan dari Pandora Box Tanya Kopi dan membagikannya via instastory. Jawaban yang paling unik dan menarik akan mendapat hadiah berupa kopi gratis dari Tanya Kopi setiap minggunya. Mayan banget kan!?. 

Jam operasional: Buka pukul 10 pagi - 10 malam.

OVO Payment 👍
Go-Jek 👍



Lokasi

Jalan Lembu Andini Pakuncen, Wirobrajan. 



Post a Comment

0 Comments