Monday, December 23, 2019

, ,

Merawat Kesehatan Diri Saat Kondisi Hamil Dengan Konsumsi Vitamin

Saat dalam kondisi hamil, seorang wanita memang harus menjaga kondisi tubuhnya dengan sebaik mungkin. Hal yang paling harus dijaga salah satunya adalah menjaga asupan gizi dan juga nutrisi selama masa kehamilannya. Bagi kita yang masih dalam masa kehamilan pertama maka kita bisa banyak belajar tentang pemenuhan asupan nutrisi secara online. Salah satunya kita bisa kunjungi laman https://www.guesehat.com/penuhi-7-zat-gizi-ini-saat-hamil-jika-ingin-anak-cerdas-/slideshow/kalsium.

Selain belajar tentang makanan atau minuman apa yang harus dikonsumsi saat hamil, kita juga perlu belajar tentang vitamin untuk ibu hamil. Hal ini mengingat kondisi ibu hamil yang satu dengan lainnya pasti memiliki perbedaan. Ada kalanya kondisi ibu hamil tersebut akan lebih banyak membutuhkan asupan vitamin. Akan tetapi kita tidak bisa sembarangan membeli vitamin atau mengkonsumsinya tanpa resep dari dokter.

Photo by JESHOOTS.com from Pexels


Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Konsumsi Vitamin Saat Hamil

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa kondisi setiap ibu hamil adalah berbeda-beda. Bagi kondisi ibu hamil yang sehat dan memiliki daya tahan tubuh yang bagus maka kemungkinan besar tidak akan membutuhkan vitamin tambahan selain makanan dan minuman yang sehat untuk dikonsumsinya.

Sebaliknya, bagi ibu hamil yang memiliki daya tahan tubuh yang kurang maka kemungkinan besar akan membutuhkan asupan vitamin tambahan agar selama kehamilan tetap bisa sehat dan kuat. Lantas apakah baik bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi vitamin tambahan? Di bawah ini bisa kita simak beberapa hal yang harus kita pastikan sebelum kita mengkonsumsi vitamin tambahan tersebut :

1. Konsultasi pada dokter kehamilan. 

Konsultasi kepada dokter spesialis kehamilan dirasa sangat penting untuk kita lakukan saat kita dalam masa hamil. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan kita dan juga calon bayi kita yang ada dalam kandungan kita. Saat kondisi kesehatan kita semasa hamil melemah, maka dokter kehamilan pun akan memberikan resep vitamin yang dirasa aman untuk dikonsumsi. Dan bukan sembarang vitamin.

2. Membeli vitamin sesuai resep dokter. 

Seorang dokter tentu sudah memikirkan vitamin mana yang aman dan tidak aman untuk dikonsumsi oleh pasiennya dengan kondisi yang telah diketahuinya. Maka jangan sampai kita membeli atau mengkonsumsi vitamin lainnya selain dari resep yang telah dituliskan oleh dokter kita.

3. Pilihlah apotek terpercaya untuk mendapatkan vitamin yang kita butuhkan. 

Saat ini ada banyak sekali apotek yang menyediakan beragam vitamin. Bahkan kita juga bisa membelinya pada apotek via online. Namun hal yang perlu kita garis bawahi adalah pilihlah apotek online yang memang sudah memiliki lisensi resmi dan telah mendapatkan gelar terpercaya. Hal ini mengingat ada banyak tindak kriminal dalam dunia online yang dilakukan oleh orang-orang yang hanya menginginkan keuntungan bagi dirinya sendiri.


Share:

0 comments:

Post a Comment