Cara Meninggikan Badan dengan Cepat


Faktor genetik seseorang memberi pengaruh sekitar 60% hingga 80% terhadap pertumbuhan tinggi badan manusia. Tinggi badan juga dipengaruhi oleh beberapa faktor lainnya seperti nutrisi dan olahraga.

Setiap orang memiliki kecepatan pertumbuhan yang berbeda-beda. Umumnya pada usia satu tahun hingga masa pubertas seseorang akan menambah tinggi badannya sebanyak 2 inci. Dan setelah memasuki masa pubertas seseorang akan menambah tinggi badannya menjadi 4 inci setiap tahunnya.

Tentunya tubuh tinggi seseorang tergantung juga dengan caranya melakukan usaha untuk membuat tubuhnya menjadi tinggi yang mungkin lebih dari rata-rata orang di usia. Kamu mungkin memiliki tinggi badan yang kurang ideal yang terkadang membuat kamu menjadi minder.

Padahal tinggi badan merupakan suatu yang penting untuk menunjang penampilan, serta kebutuhan pekerjaan di masa depan. Oleh karenanya kamu perlu berkonsultasi tentang kondisi kamu kepada orang yang tepat.

Kamu bisa melakukan konsultasi melalui klik dokter tentang bagaimana cara meninggikan badan dengan cepat, konsultasi tersebut bisa kamu lakukan dengan melalui aplikasinya yang dapat kamu download di sini.

Kebanyakan orang yang sudah dewasa atau melewati masa pubertasnya akan mengalami kesulitan untuk menambah tinggi badan. Tapi, ternyata masih ada beberapa cara meninggikan tinggi badan dengan cepat yang bisa kamu lakukan.

Silahkan simak pembahasannya dibawah ini. Jangan ada yang dilewatkan satu pun!

1. Suplemen Peninggi Badan

Cara meninggikan badan dengan cepat yang bisa kamu lakukan yaitu mengkonsumsi suplemen peninggi badan yang dapat merangsang pertumbuhan tubuh kamu. Suplemen peninggi badan biasanya dikonsumsi oleh orang dewasa untuk mengurangi resiko osteoporosis karena didalamnya mengandung kalsium dan Vitamin D yang baik untuk tulang.

Tapi, kamu juga perlu waspada dengan iklan suplemen peninggi badan yang menjanjikan tinggi badan yang sangat menggiurkan di iklan. Kamu harus mengurangi suplemen peninggi badan tersebut setelah pelat pertumbuhan menyatu agar menghindari efek yang tidak diinginkan.

2. Makanan Bergizi

Makanan bergizi juga sangat berperan untuk membuat postur tubuh seseorang menjadi ideal, yaitu tegap dan tinggi. Mengonsumsi makanan bergizi merupakan salah satu cara meninggikan badan dengan cepat karena dalam masa pertumbuhan tubuh sangat membutuhkan banyak nutrisi untuk perkembangannya.

Kamu dapat mengonsumsi buah segar, sayuran segar, dan biji-bijian yang memiliki kandungan vitamin tinggi dan mineral yang sangat baik untuk tubuh. Agar semakin memaksimalkan perkembangan tubuh kamu, dalam masa pertumbuhan kamu harus menghindari makanan manis, dan makanan yang banyak mengandung lemak.

3. Tidur Cukup

Cara meninggikan badan dengan cepat yaitu dengan tidur cukup hal ini juga merupakan cara meninggikan badan secara alami. Kurang tidur pada dasarnya tidak akan memberikan efek jangka panjang yang jelek, akan tetapi jika kamu lakukan pada masa remaja maka kurang tidur dapat menghambat pertumbuhan tinggi badan mu.

Karena ketika tidur tubuh akan mengeluarkan HGH sebuah hormon yang diproduksi oleh tubuh untuk perkembangan tinggi badan. Jadi, jika kamu kurang tidur maka tubuh akan secara otomatis berkurang memproduksi hormone HGH.

4. Menjaga Postur Tubuh

Menjaga postur tubuh dengan berolahraga secara rutin merupakan salah satu cara meninggikan badan dengan cepat. Karena semakin tua usia seseorang maka tubuh secara alami akan membungkuk sehingga akan membuat tinggi tubuh semakin kecil.

Untuk menghindari hal ini kamu dapat melakukan beberapa gerakan atau olahraga khusus yang dirancang untuk membuat postur tubuh dengan baik. Atau kamu bisa konsultasikan kondisi tubuh kamu ke dokter untuk mendapatkan saran medis yang baik dan tepat.

5. Jumping dan Skipping



Olahraga jumping dan skipping merupakan kegiatan yang ampuh untuk meningkatkan tinggi badan. Kamu dapat melakukan jumping dengan menggunakan trampoline agar olahraga kamu menjadi lebih seru.

Tentunya olahraga jumping dan skipping ini harus dilakukan dengan rutin agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal. Ketika melakukan olahraga ini kamu juga harus dapat memastikan tubuh kamu dalam kondisi postur yang tegap dan benar agar tidak cidera.

6. Berenang



Berenang dikenal menjadi salah satu cara meninggikan badan dengan cepat karena dalam melakukan olahraga ini tubuh, kaki, dan seluruh tubuh digerakan dengan maksimal.

Sehingga seluruh otot di tubuh kamu dapat digunakan dengan maksimal dan membuatnya semakin kuat, yang merangsang agar menambah pertumbuhannya.

Salah satu gaya renang yang sangat efektif untuk membuat tubuh semakin tinggi yaitu gaya dada.

7. Bersepeda

Remaja yang dalam masa pertumbuhan disarankan untuk melakukan olahraga satu ini. Karena gerakan bersepeda merupakan salah satu cara untuk meninggikan badan dengan cepat.

Bersepeda merupakan olahraga  paling efektif untuk usia dalam masa pertumbuhan dimana gerakannya meregangkan kaki yang akan membuat tubuh menjadi tinggi beberapa inci.

8. Planks

Cara meninggikan badan dengan cepat berikutnya yaitu dengan melakuikan gerakan planks yang sangat simple dan singkat. Gerakan plans membuat kaki melalkukan pereganggan sehingga membuat tulang menjadi tulang menjadi kuat dan membuat postur tubuh semakin ideal.



Kamu hanya perlu melakukan kegiatan berbaring di sebelah kanan dengan  posisi bahu yang tepat dibawah leher, lalu kaki direngangkan dengan lurus serta meletakkan tangan kiri padan pinggul. Selama 30 dekit buat tubuh menjadi berbentuk diagonal di lantai.

Demikianlah informasi cara meninggikan badan dengan cepat yang perlu kamu ketahui sehingga kamu dapat mempraktekkannya di rumah.

Tinggi badan seseorang sangat dipengaruhi dengan konsumsi dan kegiatan sehari-hari yang dilakukan, karena jika ia melakukan pola hidup yang tidak sehat dan tidak teratur maka akan membuat postur dan tinggi badannya tidak ideal seperti yang diharapkan.

 

 

 

Post a Comment

0 Comments