Friday, July 20, 2012

Bye Bye My 2nd Semester

Ujian-ujian udah selesai, remidi-remidi udah terlaksana, nilai-nilai udah keluar di SIAKAD, IP-IPK udah ketauan, KRS udah dikumpulin, dan sekarang cukup bilang, "bye-bye semester 2 ku sayang". Agak nggak kerasa sih ternyata 1 semester ini berlalu juga. Bener-bener merasa jadi mahasiswa yang nggak niat kuliah di semester ini. Perbandingan antara belajar vs rapat tuh yaa 1 : 3 laah, :D (tapi aku nggak ngeluh lho). Emang bisa dibilang aku lebih banyak mikirin urusan proker daripada belajar. Waktu nya juga lebih sering aku abisin di PKM daripada di kelas atau di kost. Ibarat kata, kalo kuliah aku ngambil 23 SKS, kalo di Hima aku ngambil 30 SKS #pengandaian.

But so far, so good kok. Awalnya aku pikir, "nilai aku pasti jelek-jelek ni, IP aku pasti turun ni". Eiitts, ternyata so surprised. Nilai sama IP aku malah bagusan semester ini daripada semester kemarin, walaupun emang nggak bagus-bagus amat sih. Tapi ga papa kok, aku sadar kapasitas diri. Dapet segini aja udah bersyukur banget. Apalagi kalo inget perjuangan buat ngedapetinnya aja minim, jadi ya wajar kalo hasilnya nggak maksim.

Selain dapet rapat sama IP yang naik dikit, di semester 2 ini aku juga dapet :
. banyak problematika yang bikin kebijaksanaanku meningkat (hoho)
. banyak kenalan dan temen yang bikin duniaku jadi lebih berwarna (ecieh)
. banyak pengalaman yang bisa aku ceritain ke anak cucu nanti (eh)
. banyak ilmu baru, hardskill dapet, softskill juga
dan nggak lupa, jadi sering ditanyain orang rumah "kapan pulang ??" :D

Just a little advice, jangan takut dicap jadi mahasiswa kura-kura ato apapun itu, dan jangan takut buat sibuk. Karena orang sibuk itu justru orang yang punya banyak waktu, orang yang nggak punya kesibukan justru mereka udah membuang-buang waktu. That's it ;)
Share:

3 comments:

  1. mahasiswa kura - kura ki sik bentuke koyo opo to? sesuk nang kampus aku diduduhi yo?

    ReplyDelete