Sunday, January 20, 2013

,

19 Tahun, Coy ! #Edisi Surprise

10 Januari 2013...

Di antara kegelapan malam, samar-samar terdengar suara-suara berisik yang mengganggu lelap tidurku. Suara itu terasa jauh, tapi lambat laun menjadi semakin jelas.Ada apa itu ? Lalu di antara sayup-sayup suara yang lain, ku dengar ada seseorang yang memanggil namaku. "Disma...", masih tak ku hiraukan. Ternyata dia memanggil lagi, "Disma...". Tunggu, sepertinya aku kenal suara itu. Itu suara Aya, temanku. Aku pun sadar dan mengerjap-ngerjapkan mata. Pintu kamarku ternyata terbuka. Dari celahnya kulihat sedikit ke luar dan kulihat ada cahaya aneh dari lantai bawah rumahku.

"Dis, mati lampu dis. Ke bawah ya". Aku pun mencari HP dan kulihat jam di HP menunjukkan pukul 01.00 dini hari. Segera kurapikan baju dan mengenakan jilbab karena di bawah sana ada teman-teman pria juga. Dalam hati aku merasakan ada sesuatu yang mencurigakan. Kamar ku kosong, padahal seharusnya ada Annis, Akhi, dan Fatonah di sana. Aku pun menuruti kata-kata Aya. Aku beranjak ke luar kamar, turun ke lantai bawah dan...

***

SURPRISE.... !!
Hehe, baru aja aku sampe di pertengahan tangga, aku udah disambut sama temen-temen yang dengan kenceng-tanpa-berdosanya pada berisik. Lampu sengaja dimatiin, dan di lantai ada rangkaian lilin bertuliskan "HBD DISMA".
Coba hitung ada berapa lilin

Ciyee yang pada ngasih kejutan. Makasih ya :*

Aku lanjutin turun ke bawah, mereka nyuruh aku buat niup semua lilin. Gile lu Ndro, lilinnya ada banyak gitu (katanya 120an). Awalnya aku minta keringanan mau ngambil kipas dulu, tapi nggak dibolehin. Jahat -___- . Ya udah sih, mau nggak mau aku memusnahkan semua cahaya dari lilin itu sambil sebelumnya make a wish dulu. Suseh ya ternyata, mana banyak lagi. Tapi dasar pada rese, bukannya pada kasian malah pada protes "kok suwi, kok suwi". Zzzz *teman macam apa*. Semua lilin pun padam dan aku pun "monyong" instantly. Sebodo deh, pokoknya sisa lilin yg nempel di lantai kalian yang bersihin.

Abis itu aku dikasih kado. Guess what.. Walaupun bukan boneka Hello Kitty, tapi aku malah seneng banget dikasih ini. Album foto yang isinya ada foto aku sama temen-temen, dan ada ucapan "met ultah" ala mereka masing-masing yang lucu-lucu semua. Konyolnya, ada nota nya juga tau nggak ? . Kok bisa gitu ya ??

Nggak pernah bosen buat selalu dibuka ulang

Speechless deh, apalagi pas kita nyimak waktu tulisan-tulisan di sana dibacain sama Adit dengan ditambahin "bumbu-bumbu". Ada ucapan super cool dari Heri yang bilang "Mbek, HBD yak", see ? cool banget kan ? singkat, padat, mengena. Ada yang jleb dari Akhi yang bilang, "Karena udah 19 Tahun, harus Diet", hiks :(. Ada yang geje dan ini dari Sobur, kayak gini : "HBD Disma WYATB GWS GPL TK SD SMP SMA BPKB STNK SDM SNSD AKB JKT", apa coba ?? zzz. Yang jelas ngakak berjamaah deh malem itu. Tanpa mengurangi rasa terima kasih ke temen-temen yang lain, kalo boleh sih, ucapan dari Mifta aku jadiin favorit. Kata-katanya kayak gini nih : "Selamat ultah, Disma.. Tambah cantik luar dalam ya.."

Kata-kata dari temen-temen yang lain :
Fatonah --> Dismonimo si Pinki. Haha.... Selamat ulang tahun, semoga panjang umur, sehat selalu, tambah dewasa, sukses selalu dan menjadi anak yang berarti bagi ortu.. Apa sih ? bingung (Sesama Pinky harus saling menjaga satu sama lain. Pink never die #yeah)
Hilma --> Happy birthday ya nimoo :* . All the best for u.. long live. Sorry nggak bisa ikut ngerayain api aku tetep doain kok dari manapun aku berada. Peluk cium dari @hiel_zone :D (Pas bagian ini mau dipraktekin sama temen-temen. Woo, la cethang sisan)
Aya --> Setiap fajar baru, setiap manusia diberi tawaran untuk memilih. HBD... nimo. Selalu berharap yang terbaik untukmu :D (Koncoku paling puitis. *keprok keprok*)
Hanifah --> Mbek, selamat tambah tua. Semoga segera menemukan cinta sejati yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama. Akuh padamuuuuh muah muah :* (amin, amin, amin, amin, amin, amin.... berjuta kali)
Irfan --> Meski udah bertambah 1 tahun tetep pake merah jambu2 begitu yaa... ^_^ biar tetep jadi gadis berkerudung merah jambu ^_^ . Met ulang tahun Gadis Berkerudung Merah Jambu... Disma (Jangan bilang kalo kamu mau buat cerita Gadis Berkerudung Merah Jambu Part II ya MIL)
Reta --> Buat Disma : hepi birthday ya mbek :) tambah cantik tambah manis tambah pinter tambah baik. Semuanya deh :3 WYATB (Speechless deh sama kakak Rete. Nggak berani ngomen apa-apa. Hihi)
Budi --> Sugeng tanggap warsa Disma. Selamat meh kepala 2, sukur umurmu kelong 1 :P (Woo la iki bocah malah ngajak sumuk. Nyukurke jhal >,<)
Farid --> Disma, selamat ulang tahun ya, semoga +cantik, pinter, unyu, rezeki lancar, sehat, enteng jodoh, dapet suami ganteng, kaya, soleh, baik, produktif dan memuaskan serta diberi umur yang panjang, barokah & bermanfaat. (Amiin. Doanya lengkap banget Rid :) . Tapi, "memuaskan" itu artinya apa ya ? --a )
Faza --> Disma e otonjoubi omedetou. 19 tahun ya ? mmm persiapkan diri buat kepala 2 aja. hahaha. Hope Allah bless you with wisdom and blessing life (Za, ngomong opo ee ??)
Fiani --> Nimo... syelamat memperingati tanggal lahir. Tambah umur tambah unik yes... :D (yeay Fhi, makasyih syekali yay)
Andri --> 1,5 tahun kita mengenal. Canda tawa telah sering kita lewati. Kata-kata selamat ulang tahun yang bisa terucap untukmu kawan. Semoga mimpi-mimpimu menjadi kenyataan (Kata-katanya Andri puitis kayak Aya ya. Cia cia cia)
Adit --> Buat Disma yang centil, selamat ulang tahun. Semoga tambah cakep, pinter, dan dewasa. Semoga apa yang ingin dicapai tahun ini dapat terwujud. (dan entah kenapa cuma quote dari Adit yang ditempel kebalik)
Wahyu --> Teman kita yang ngegemesin udah lebih tua dari aku, tambah dewasa tapi jangan berkurang semangatmu dan senyummu :D (Ngegemesin og piye. Bihik :3)
Rifky --> Selamat ulang tahun, dis. Tambah cantik ae (Aku cantik yak kik ? waak makasih, makasih)
Isnan --> Dis, tambah 1 tahun nih. Wish u all the best (Isnan juga cool ni)
Hanan --> Happy birthday... dis. Wish u all the best (Hanan juga jan cool)
Annis --> Sugeng tanggap warsa mbak Disma.. mugi-mugi warsanipun saged luwih migunani kagem sinten kemawon (Kamus mana kamus ???)

Mumuach spesial buat temen-temen Cuplaxer dan semua temen yang udah ngucapin "happy b'day" to me. 19 Tahun dimulai dari hari ini. 



Share:

12 comments:

  1. +1 deh buat positngan yang ini. seru banget jadi disma :)

    ReplyDelete
  2. b n_n d laik dis, kalian kompak ternyata

    ReplyDelete
  3. Ipeh - yang ada tuh, seru banget punya temen kalian semua

    mas Priyo - wa lha yo cetho to mas. Selamat bergabung di dunia Kelas F

    ReplyDelete
  4. Aaaa...
    Baca aja ikut senyum2 sendiri,,
    Lilinnya sweet lah :p

    ReplyDelete
  5. saking semangatnya nulis, nggak sadar kalo typo :')

    ReplyDelete
  6. bagian mana peh ? kemaren aku nemu tapi sekarang lupa (tur males nyari lagi)

    ReplyDelete
  7. itu tuh, komen pertamaku haha :D
    *mesti habis ini njuk di scroll ke atas, ngecek*

    ReplyDelete
  8. Behind d scene
    Ad org2 yang smp terbangun dr mimpi dan ngorok indahnya gara2 pesta ini loh

    ReplyDelete