Tuesday, January 29, 2013

Bye-Bye My 3rd Semester

Kayaknya baru 'kemaren' aku bikin posting dengan judul 'Bye-Bye My 2nd Semester', eh sekarang udah bikin posting dengan judul mirip tapi ganti angka. Waktu lagi-lagi berlalu, dan lagi-lagi berlalu dengan terasa amat cepat.

Review seputar dunia kuliah ya..
Ada 3 mata kuliah kunci di semester 3 ini : Basis Data, Struktur Data, dan Komunikasi Data (masing-masing ada kuliah praktek dan teori), keren kan pake kata Data semua. Jadi keinget pengalaman 3 bulan lebih jadi Koordinator Sie Data di OSPEK Fakultas, bihik :3.Tapi selain 3 itu, mata kuliah yang lain juga keren dan asik kok. Ada PBM (Pembelajaran Berbasis Multimedia) di mana kita diajarin tentang media pembelajaran yang baik dan menarik (teori) berbasis Adobe Flash sama Authorware (praktek), ada Pemrograman Visual yang pake nya Visual Basic, ada Ilmu Pendidikan yang disuruh bikin tugas akhir berupa kliping yang mengambil artikel tentang pendidikan dari koran setiap hari, ada Matematika Diskrit yang 1 semester ini cuma tatap muka 6 kali pertemuan aja (kurang lebih) karena Pak Dosen pergi naik haji. That's it. Over all, semua itu asik dan aku jan seneng kuliah selama semester ini. Coba liat aja di form presensi kuliah, aku nggak masuk tuh paling  cuma sekali aja dan nggak pernah TA lagi. Keren kan ?

Beda dari semester 2 kemarin yang rasanya totally tired phisically gara-gara kesibukan di kampus lebih banyak pake tenaga, semester 3 ini lebih ke ngasah otak, main logika, paham konsep, dan bla bla bla lainnya. Semester yang penuh kegalauan juga gara-gara you know what I mean lah, hehe. Oh iya, berhubung udah ada adek angkatan, sekarang jadi banyak yang manggil aku mbak deh, berasa tua T.T. Kita diajar sama 2 Mas Asdos yang beda lagi, jadi nambah kenalan. 2-2 nya onliners juga nih. Ece-ecean , tanya-tanyaan, guyon-guyonan di sosmed berasa biasa dan itu yang bikin kita akrab sama masnya. Nggak cuma di sosmed sih, di kelas juga akrab. Secara kelas F kan emang dari sononya pada "Ceria" semua. Buaha (if you know what I mean, again) #LOL. Kita tuh kalo di kelas jan suka dengan cueknya bercanda njuk rame tuh lho walaupun ada dosen. Tapi tau nggak ? ada 1 mata kuliah yang bisa membuat kita jadi berubah 180 derajat jadi begitu sunyi senyap kayak kuburan. Sumpe deh. Guess what !
Share:

4 comments: