Saturday, February 16, 2013

,

Pelantikan --> Kerja Bakti --> Konsolidasi Nasional --> Raker BEM FT

Hari ini hari Sabtu. Sama dengan hari Sabtu yang biasanya, bahkan sama pula dengan hari yang lain. Sama-sama waktu 24 jam yang diberikan untuk kita. Tapi ada yang beda hari ini. Apa ? 4 Agenda yang aku jadikan judul di atas itu jawabannya. Yap, hari ini nggak kerasa aku ikutan ini-itu. Sibuk ?. Enggak. Justru saking selo nya jadi aku bisa join, hehe.

Diawali dengan Pelantikan ORMAWA FT UNY 2013. Dari kemarin sih udah diworo-woro buat ikut pelantikan jam 7 pagi. Jadilah pagi ini preparenya mruput dan berangkat juga mruput. Jam setengah 7 aku ke kost nya Aya dulu buat pinjem jas trus cus ke PKM dan depan LPTK masih disapu-sapuin sama panitia. Hehe, pukpuk panitia. Acara nya telat dimulai karena kita nunggu pak Dekan yang kemudian diketahui bahwa Pak Dekan ternyata malah nunggu di depan KPLT, bukan LPTK. Jan.

Pelantikan itu acaranya : absen, baris berdasarkan ormawa, nyanyi lagu Indonesia Raya sama Mars UNY, ketua ORMAWA yang baru dipanggil maju ke depan, sumpah jabatan, tanda tangan serah terima jabatan dari ketua ORMAWA lama (2012) ke ketua ORMAWA baru (2013), sambutan ketua DPM 2012 (mas Hery Wiratno), sambutan ketua DPM 2013 (mas Qodria Nugrah Maharliarga), sambutan ketua BEM 2012 (mas Thoriq Hidayatullah), sambutan ketua BEM 2013 (mas Fickky Fristiar), dan sambutan Pak Dekan (Dr. Moch. Bruri Triyono), penutup, foto-foto. Tau nggak ? ternyata Pak Dekan juga pas ultah lho hari ini. Hehe.

Abis pelantikan, aku balik ke sekre HIMA karena ada agenda kerja bakti beberes + bebersih sekre juga hari itu. Barang-barang dikeluarin, tumpukan dibongkar, lemari digeser, kertas diseleksi, meja disampulin, dll. Tapi perlu minta maaf ni karena aku cuma ikut separuh proses nggak bisa sampai selesai. Abis itu aku ikut Konsolidasi Nasional BEM Seluruh Indonesia di Aula FT UNY.

Konsolnas BEM SI ini diikuti sama perwakilan BEM seluruh Indonesia. Ada yang dari UNY selaku tuan rumah, dari Amikom Yogyakarta, UNS, Udayana, Unair, dll banyak (aku nggak hafal sih). Konsolnas dibuka selain sama sambutan, ada juga Stadium General yang kali itu membahas tentang Kebijakan Pendidikan. Tema ini diangkat karena Konsolnas BEM SI tahun ini diselenggarakan di UNY yang notabene adalah kampus pendidikan dan selain itu karena ada issu yang sedang hangat yaitu Kurikulum 2013 dan Ujian Nasional. Sekitar 2 jam terjadi pembahasan yang menarik tentang kependidikan ini. Aku suka sama closing statement dari mas Thoriq yang waktu itu jadi moderator : "Semua orang adalah guru, semua tempat adalah sekolah".

Owh iya, waktu Konsolnas ini aku update di Twitter, sengaja pengen kultwit sebenernya. Eh malah Divin bilang dia ngerasa gagal sebagai anak Medinfo gegara anak Dagri macam aku justru lebih update. Hehe. 

Nah berhubung amanah aku di BEM KM adalah sebagai Dagri, mas Thoriq ngajak aku buat ikut ke acara Raker BEM FT yang kebetulan dilaksanain hari itu juga. Aku sih OK aja, dulu pun waktu di awal udah nyanggupin buat jadi penghubung sih. Jam 2, aku sama Tri (dia anak Dagri juga) naik motor buat ke lokasi TKP Raker BEM FT sedangkan kakak-kakak PH BEM 2012 pada naik mobil bareng. Awalnya kita diajak ngikut naik mobil aja, tapi udah penuh deh, daripada sesek-sesekan mending independen aja. Tanpa diduga di tengah jalan malah ujan, jadi aku sama Tri berhenti dulu buat pakai jas ujan. Eeeh malah ketinggalan dari rombongan dan jadinya kita berdua sama PH BEM 2012 agak rempong cari-mencari. Mana ujan bikin basah lagi. Untung ada teknologi yang namanya sms sama bbm >,<

Sampailah aku sama Tri di tempat Raker, and surpriseee, ini tempat yang sama kayak Raker HIMA tahun lalu. Uuuh, jadi kelingan sek mbiyen-mbiyen deh. Hehe. Keinget jaman Raker HIMA tahun lalu. Beberapa orang yang kenal aku sama Tri awalnya keliatan bingung kenapa kita bisa ada di situ. Aku juga bingung kok ngapain aku di sini kalau nggak gegara diajak sama mas Thoriq T.T

Setelah sholat Ashar, agenda Raker kali itu adalah sharing-sharing. Kita diajak masuk juga. Walaupun lebih banyak diem, tapi tetep enjoy kok. Aku nyimak cerita-cerita para kakak-kakak BEM yang jan hebat itu. Lah, malah tau-tau aku juga disuruh ikut memberikan pesan. Jiah, nggak dong apa-apa aku nya. Jadi cuma ngomong simple aja.

Sebelum maghrib kita pun pamit dan langsung cus pulang. Capek nya sih lumayan. Tapi it was great and nice. Eh heem, sebenernya ada 2 agenda lain lagi buat hari ini, survey tempat raker HIMA sama nengokin Tiar. But...




Share:

2 comments:

  1. wah munggah pangkat dadi cah bem, padahal biyen aku ki anti banget ro jenenge ormawa

    ReplyDelete
    Replies
    1. udu munggah pangkat mas, munggah ranah. ormawa iku asik lho padahal

      Delete