Thursday, February 14, 2013

Scripta Manent, Verba Volent

Tadi sore ada mata kuliah Bahasa Indonesia ni yang diajar sama salah satu ibu dosen muda. Walaupun nama makulnya Bahasa Indonesia, tapi isinya tentang tulis-menulis atau lebih menjurus ke Karya Tulis Ilmiah (bukan bikin karangan kayak anak sekolah jaman dulu). Apa sih itu menulis ? Apa sih itu karya tulis ? Apa sih pentingnya menulis ? Apa sih kesulitan dalam menulis ?. Simple question, complicated answer.

Buat aku nulis itu nggak susah-susah banget sih, tapi nggak penting-penting banget juga. Paling enggak aku sering nulis walaupun cuma di status Facebook, atau tweet di Twitter, atau Personal Message di BBM, atau posting di blog kayak gini, hehe. Tapi se-nggak-penting apapun tulisanmu, itu penting lho. Paling nggak untuk membuktikan eksistensimu di dunia ini. Bener nggak ? Haha, cmiiw.

Di salah satu slide ada kata mutiara tentang menulis yang dikutip sama bu Dosen, aku suka bagian ini : "Scripta manent, Verba volent". You know what the meaning ?. Setelah aku cari di Google, aku jadi tau kalo kalimat ini diambil dari bahasa Latin yang laterlek artinya adalah "Teks tetap, Kata terbang". Kata-kata yang keluar dari mulut, bisa dengan gampangnya hilang atau kelupaan. Tapi kata-kata yang kita tuliskan, akan tetap tersimpan. Bener nggak ? Haha. Cmiiw lagi deh.
Share:

1 comment:

  1. asal nulisnya gak terlalu alay n frontal, kecuali duwe dasar kuat, klo gak mung bakal dicyber bullying

    ReplyDelete