Saturday, March 16, 2013

Kehilangan

Akhir-akhir ini aku merasa tidak fokus, sering membuat kesalahan, waktu sepertinya terasa amat sesak, teman-teman yang ada di dekat ku terasa jauh karena cerita-cerita tentang kehidupan mereka yang berbeda, rumah yang bisa sebenarnya dilalui hanya dengan ratusan kilo pun rasanya ada di belahan dunia lain yang tak terjamah, jarang juga bisa berjumpa dengan keluarga. 

Kata salah seorang teman, saat kita ikut 'ini', kita akan kehilangan banyak hal, seperti cinta (ecieeh), teman, waktu bersama keluarga, waktu luang, dll. Sepertinya itu benar. Aku merasa banyak yang berubah dan berbeda setelah aku ikut 'ini'. Entahlah, banyak yang hilang, dan banyak juga yang datang. Rasanya tidak bisa untuk ditimbang lebih banyak mana antara keduanya. Jadi saat aku ingin mundur, aku teringat akan hal-hal lain yang membuat aku ingin maju lagi. Ketika aku terlalu maju ke depan, aku tersadar lagi untuk mundur teratur agar lebih seimbang. Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, bukan.

Apa yang aku jalani sekarang, adalah konsekuensi dari keputusan ku yang telah lalu. Coba lihat saja akan jadi seperti apakah aku setahun ke depan. Aku yakin ini bukan keputusan yang salah. Saat aku kehilangan, bisa jadi akan ada hal lain yang datang menggantikannya. Bisa jadi :)
Share:

2 comments:

  1. apapun pilihan manusia sakjane ra ono sik salah, toh klo pilihan kita dimasa lalu adalah sebuah kesalahan pada baen saiki intine uripmu sudah salah kaprah awit biyen2 :P

    ReplyDelete