Raker BEM KM UNY 2013

Kalau minggu lalu ada raker Hima, nah minggu ini aku ikut raker BEM KM UNY 2013. Sayangnya karena ada jadwal pembekalan PI juga di Fakultas sampai sore, jadilah kita pengurus yang dari jurusan elektronika nggak bisa ikut dari awal dan baru bisa menyusul setelah agenda pembekalan PI. Bebarengan berenam, ada aku, Arif, Ari, Divin, Nugroho (Mesin) dan mbak Novi (Boga) kita naik motor dari kampus dan sampai sana waktu Maghrib. Di sana sudah ramai oleh teman-teman pengurus yang lain. Tepat sekali kami datang di saat akan sholat Maghrib berjamaah. 

Kami pun ikut sholat berjamaah. Usai sholat, kami makan bersama diselingi oleh obrolan antar pengurus. Senang sekali di sana aku disambut dengan hangat oleh Mbak Rina, kadept ku. Hehe. Surprise juga waktu bertemu mas Lilik. Ternyata mas Lilik adalah tamu yang diundang sebagai perwakilan DPM KM. Cia cia cia. Perwakilan DPM KM masuk untuk memberikan sedikit perkenalan kepada kita sebagai sahabat legislatif. Sayang yang menyampaikan bukan mas Lilik. Padahal aku penasaran kira-kira kalau mas Lilik yang bicara akan jadi seperti apa ya. Setelah itu dilanjutkan sholat Isya berjamaah dan acara Raker.

Berhubung departemen ku yaitu Dalam Negeri (Dagri) ternyata sudah presentasi sebelum aku datang tadi, jadi aku cukup jadi penyimak. Tapi sepertinya aku bukan penyimak yang baik karena ngantuk sekali rasanya. Maklum, agenda pagi tadi pun sebenarnya bisa dikategorikan sebagai acara yang mengantukkan. Jan. Beberapa kali sempat curi-curi kesempatan untuk merem sejenak. Hehe. Cukup kesepian karena tidak ada Aya ataupun Tisha seperti saat raker hima kemarin. Eh, eling, eling, ini beda ranahan. Hehe

Satu persatu departemen mulai dari PSDM, Pelpu, Kastrat, Kominfo, Deplu, dan yang terakhir yaitu Sospol. Setelah itu, mas Iman masuk menyampaikan kata-kata yang bikin kita semangat lagi. Sebelum pukul 24.00 Raker selesai dan kita masuk ke kamar untuk istirahat.

***

Esok paginya setelah ini itu layaknya rutinitas pagi seperti biasa, acara dilanjutkan dengan main ke pantai. Owh iya, raker kita dilaksakan di wisma Anoman daerah pantai Parangtritis. Jarak dari wisma ke pantai cukup dekat. Kita ke pantai cukup dengan jogging bersama.

Di pantai, kita sedikit pemanasan yang dipimpin oleh salah satu pengurus yang kebetulan dari FIK, foto bersama, dan main game. Ada 2 game yang kita mainkan, yang pertama yaitu "meruwetkan tali" dan yang kedua yaitu "blow in blow". Semua permainan seru dan asik. Apalagi saat diisi oleh mas Thoriq yang entah kenapa saat itu berubah jadi begitu konyol. Setelah bermain bersama mas Thoriq, kita bermain bersama mas Iman di mana kita dapat tantangan untuk membuat istana dari pasir. Penuh makna dan filosofi. Lagi-lagi mas Thoriq dengan konyolnya malah berputar-putar di antara pengurus yang tengah membangun istana pasir. Membuat jalan tol untuk menghubungkan semua istana, kata mas Thoriq. Dan pagi di pantai itu pun ditutup dengan bermain air di pantai. Teman-teman yang lain berbasah-basahan, sedangkan aku cukup menonton saja. Hehe.

Pulang dari pantai kita bersih-bersih, beres-beres, kumpul, fiksasi proker, tukar kado, makan bareng, sholat berjamaah dan penutupan. Sehari yang hebat bersama orang-orang hebat pun berakhir. Saatnya pulang ke Yogya lagi.

BEM KM UNY 2013, Semangat Menginspirasi !

Post a Comment

0 Comments