Tuesday, April 30, 2013

April on Review


Nggak kerasa udah sampai di akhir bulan April.. hayuk sedikit review yuk apa aja yang udah dijalankan dan didapatkan di bulan ini.

Awal bulan ini dibuka dengan ikut kunjungan ke tiap-tiap Fakultas di UNY, ke FT, FIP, FE, FIK (yang lain nggak ikut karena ada alasan lain). Walaupun nggak kunjungan, sekarang jadi agak sering main-main ke kegiatan ormawa, misalnya aja kemarin ke open house nya FIP, open housenya FIS, ke pameran Proyek Akhirnya PTBB, ke Pameran Budayanya Safel, dll. Ada kesempatan buat ikut aksi sosial di Dieng juga (untuk korban gempa). Tapia pa daya..ada beberapa hal yang nggak bisa ditinggalin. Ngomong-ngomong soal main-main, kemarin sempet main ke Jakarta buat lomba. Ada tawaran buat ikut kunjungan BEM ke Jakarta juga sih. Tapi, mmm… sedikit meragu setelah dipikir-pikir.

Ke Wonosari bisa diitung sebagai main nggak ? yup, kemarin sempet menghabiskan malam Minggu bersama konco-konco sedulur di rumah salah seorang sedulur di sana. Acaranya jangan ditanya, karena udah pasti asik, menyenangkan, kocak dan tetep dapet makna. Hehe.

3 dari 4 malam Minggu yang ada di bulan April aku lewatin bareng anak-anak Hima. Malam Minggu pertama di PNJ, malam Minggu ketiga di Wonosari itu tadi, dan malam Minggu keempat ngamen bareng di 0 KM. Malam Minggu yang banyak cerita.

Anak Hima ya… emm… akhir-akhir ini banyak anak Hima yang sakit ni. Beberapa aja, misalnya Adit yang kena cacar, Revan yang jatuh dari motor, Arif yang kena gejala DB, dan banyak yang lain. Jaga kesehatan ya. Ati-ati juga waktu di jalan. Penting itu. Kalo kita sakit kan nggak bisa ngapa-ngapain. Jan nggak enak. Tapi ada juga lho yang abis ultah. Happy birthday Adit dan Tri Nug… \^^/

April itu juga bulan nya UTS. Aak tapi nggak usah dibahas aja lah ya. Bikin mendadak pusing. Yang jelas UTS Grafika aku kerjain tanpa belajar sedikitpun (soalnya baru aja pulang dari Jakarta trus langsung ikut ujian), UTS SPK itu berasa lagi twitteran gegara di soal ada kata mention-mention, UTS Sistem Keamanan berjalan lancar, UTS Psikologi Pendidikan yang dapet tugas suruh bikin multimedia pembelajaran (bikin nostalgia ke jaman PBM), dan segudang kisah tentang UTS lainnya.

UTS itu akademik, kalo organisasi ? tetep jalan dong. Ada beberapa agenda yang ditunggu-tunggu di bulan ini, kayak Seminar Nasional, Kuliah I dan II ELS, Regenerasi Himatika, serta Orgaainzation Training.

Beberapa kabar mengejutkan datang, misalnya aja tentang seorang teman yang kini sudah tidak lagi sendiri. Ataupun tentang seseorang di masa lalu yang tiba-tiba datang lagi dan memberitahukan tentang suatu hal. Ataupun tentang pernyataan mengejutkan yang entah ini bahan lelucon atau sungguhan. Ataupun tawaran dari ibu dosen yang begitu tidak terduga tapi begitu menggiurkan dan menyenangkan.   Banyak hal baru lah.

Evaluasi tidak luput datang menghampiriku, yang paling mengena adalah dari orang-orang sekitar. Ada evaluasi dari kakak ku tercinta, saudara-saudara di rumah, dan saudara-saudara di kampus ini. Yang aku dapatkan adalah bahwa aku harus lebih bisa “memaksa” diri sendiri dan menjaga kepercayaan. Dan tetap harus ingat, Allah begitu mudah bisa membolak-balikkan hati dan keadaan manusia. Jangan lupa berpasrah kepadaNya J
Share:

0 comments:

Post a Comment