Wednesday, April 10, 2013

, ,

Line Follower Robot at E-TIME HME PNJ 2013

Jumat (4/4) kita berangkat ke Jakarta, Sabtu pagi (5/4) kita sampai di lokasi lomba sampai Minggu (6/4)   sore kita pulang ke Yogya, dan Senin (7/4) kita sampai di Yogya. Simpel kan. But not as simple as that. Banyak cerita yang nggak akan cukup diceritain di sini :)

Misalnya cerita tentang bus nya yang ada masalah dan kudu berhenti agak lama di Bantul, sambil nunggu bus nya bener eh malah pada makan di angkringan deket sana. Aku, Imron, sama Sobur yang notabene 1 team nyoba buat ngehias robot kita dengan nempelin stiker unyu-unyu, termasuk stiker foto kita bertiga biar tambah unyu (Hehe). Kita menghabiskan malam di bus dengan nonton vcd lagu Project Pop dan film Preman in Love yang sukses bikin kita ketawa ngakak. Pas malem-malem di bus juga banyak banget yang mabok darat, dan justru yang mas-mas yang nggak kuat, woo piye je.


Pas hari H di sana, kita konsen ke lomba aja sih. Aku naksir sama backdrop flash mereka, piala penghargaan, dan background super gedenya. Keren deh, keren.. Tapi eh tapi pas acara jalan, langsung sirna deh antusiasme ku dkk. Acaranya kurang greget buat kita (maap ya kakak-kakak panitia). Paling kaget tu waktu turun ujan gedhe dan air masuk ke ruang gymnasium, bahkan kena track !. Sampai-sampai background gede yang aku taksir tadi dicopot buat nutupin track dari air hujan. Hiks, maneman :'(. Nah berhubung suasana udah nggak kondusif, pertandingan ditunda deh. Peserta jadi selo dan nggak ada kerjaan. Anak-anak malah dengan pedenya dlosoran main UNO. Kurang selo apa coba. Kalo aku sih iseng-iseng cuma ngetwit aja, dan dibales sama admin twitter nya E-Time. Ndilalah pitstop kita deket sama tempat nya panitia kumpul. Dan berhubung ipeh, sobur, wulan, riyan pada ribut gegara aku mention-mentionan sama  akunnya E-Time, ada beberapa orang yang nengok ke arah kita. Aku curiga mereka adalah adminnya. Hehe.

Aku dapet beberapa kenalan baru di sana. Sempet ngobrol-ngobrol sama anak Elins UGM juga. Waktu aku promosi biar mereka ikut Elinfo, eh malah ada salah satu mas-mas yang bilang, "Mbak, sertifikat saya kok belum dibagi yak ?". Ngek. Tepok jidak. Salah ngomong ni aku.

Btw, miracle juga lho team ku (TIREK_4) bisa lolos ke babak 16 besar. Berawal di babak penyisihan, robot kita (kita ? yakin ... ? :3) di bawah kendali mas Imron ternyata ngadat, bahkan nggak sampe ke checkpoint 1. Abis itu robotnya dikarantina lagi. Ya jadinya nggak bisa dibenerin deh. Nah di babak penyisihan kedua, tiba-tiba aku digeret sama Imron sama Sobur, suruh jadi operator. Muke lele.. mau nggak mau kudu mau, jadi ya aku nekat masuk ke area track. Nekat senekat-nekatnya ini men. Aku aja nggak pernah pegang robot sebelumnya. Jadinya... ya inilah yang terjadi di track. Check this video out.


Berbekal bisa ngelewatin checkpoint 1 ternyata bisa bikin kita lolos ke babak 32 besar di hari berikutnya. Prok prok prok.. Dan tau nggak gimana cara team kita lolos ke 16 besar ? Jadi, kita dapet lawan tanding dari PNJ. Berhubung tim dari PNJ itu cabut, kita jadi nggak punya lawan tanding dan otomatis langsung melaju ke babak 16 besar tanpa tanding deh. Hehe. Sayangnya miracle nggak kerja 3 kali. Kita harus cukup puas sampe 16 besar aja.

Tim dari UNY nggak ada yang lolos babak final ni.. Paling banter robotnya Dhanang cs yang sampai 8 besar. Juara 1 dipegang sama tim dari Polinema Malang, Juara 2 dipegang sama tim dari PNJ Jakarta, Juara 3 dipegang sama tim Elins UGM, dan Best Design sama PNJ. Special pukpuk buat Agus, even you're not be the best, but you're so good kok ;).

Sedikit cerita, ada sedikit kejadian nggak enak ni. Waktu perjalanan pulang, bus kita nabrak truk di jalan tol. Eh, truk nya nabrak mobil di depannya. Jadi semacam kecelakaan beruntun gitu. Untungnya nggak ada efek buat kita penumpang (kecuali yang tidur jadi bangun gegara kaget). Tapi kaca bus jadi retak cukup parah gitu. Duh, miris. Selain itu, harus ngurus lumayan lama juga di kepolisiaan. Sekali lagi, untungnya bisa diselesein baik-baik. Besok lagi kudu lebih hati-hati aja lah ya.

Share:

0 comments:

Post a Comment