Friday, May 31, 2013

May on Review

Nggak kerasa waktu 1 bulan udah terlewati lagi. Aku jadi ingat postingan dari mas Imron tentang detak jarum jam. Cerita yang sungguh menginspirasi. Mau tau ceritanya ? Searching aja. Itu cerita yang cukup populer kok #OOT #FYI.

Mei ya… May… mmm bulan penuh harapan #eaak. Setelah aku cek, ternyata penuh agenda juga. Tapi nggak perlu aku jlentrehin lah ya (berasa beras). Agenda rapat ada di mana-mana. Tugas juga jangan ditanya, karena objek yang satu ini punya kemampuan Kamehameha yang luar biasa.

Kegiatan, setumpuk acara yang great ada di bulan Mei ini. As example : Temu Jurusan (sharing sama birokrasi jurusan), ELITE (Lomba Robot dan IT buat anak SMA/SMK), ILCS (Indonesian Leadership Cadre School alias Sekolah Kepemimpinan tingkat Univ), Angkringan Mahasiswa (membahas Kurikulum 2013), Garda Pembela Bangsa (Sekolah Politiknya BEM KM), Ladies Time (Sekolah Politik buat cewek), Himanika Sehat (olahraga, perform, anything about refreshing), Pembukaan OMUNY (Olimpiade Mahasiswa UNY), dan Himanika Short Course II (Skype an sama dosen Rusia bro). Hikmahnya ada banyak agenda gini, bikin tambah deket sama temen-temen di HIMA dan BEM.

Pengalaman, banyak juga dapat hal yang baru. Jadi PDD beneran yang nggak Cuma bisa motret tapi desainku juga beneran dipake, hehe. Akhirnya bisa nonton robot yang lagi tanding, abis 3 kali jadi panitia lomba robot nggak pernah bisa liat robotnya sih. Kost stay di kakak Hilma. Movie Box an rame-rame sama temen-temen. Ikut PELWIS. Ke Wates dan paling nggak nggak-mampir-lewat-doang. Ngurus beasiswa walaupun akhirnya nggak jadi aku kirim. Nggak lupa, ngerasain ikut senam bareng pegawai rektorat. Hehe. Kapan lagi coba. Ngomong-ngomong soal pengalaman, thanks buat beberapa pihak yang udah ngasih kepercayaan buat aku jadi MC. Semoga bulan depan dapet job nge-MC lebih banyak lagi #MayWish.

Masalah, hmm.. hidup kalo nggak ada lo emang nggak rame mas (masalah). Masalah manajemen waktu mah udah jadi masalah klasikal. Masalah nggak bisa ngerjain tugas kuliah juga paling gitu-gitu doang. Tapi kalo masalah sama temen… nggak lagi-lagi deh. Kurang komunikasi terus salah paham dan akibatnya jadi perang dingin tu nggak enak banget. Mending dimarah-marahin sekalian daripada didiemin aja. Jadi serba salah. Masalah pengambilan keputusan juga ada. Duh, aku jadi nyesel kenapa nggak nyimak kuliahnya Pak Handaru tentang DSS. Coba aja sebelumnya aku belajar dulu, mungkin aku bisa jadi lebih bijak dan akurat dalam mengambil keputusan. *Bab ini aku beri judul, “Penerapan SPK dalam Kehidupan Sehari-hari”. Jederr.

Post nya Rifa di tumblr kemaren ngingetin aku tentang jargon yang dulu pernah aku deklarasiin pas jaman galau di semester 3: “Semester Empat Menemukan yang Tepat”. Haha. Tapi kayaknya jargon ini belum tepat buat aku deh. Memang ada seseorang yang deket sama aku dan bikin orang lain mikir yang iya-iya, padahal kita tu sebenernya… iya nggak yaa… :P. Haha. Kidding. Mending mulai nyiapin jargon buat semester 5 aja deh (tapi sekarang belum kepikiran).


Bulan ini berakhir seiring dengan berakhirnya kuliah resmi. Minggu depan udah mulai minggu tenang ni. Met belajar buat aku :3. Mohon doanya ya *salim
Share:

0 comments:

Post a Comment