Thursday, May 2, 2013

Sedikit Cerita di Ruang WR IV

Mei. Ada agenda cukup-besar yang jadi PR buat Dagri, yaitu agenda Angkringan Mahasiswa. Awalnya kita rencanain di bulan April, tapi karena ada kendala ini dan itu, jadilah kita undur. Maka dari itulah, jadi siang itu aku sama Tri berangkat ke Rektorat buat nemuin ibu Suwarsih Madya, Wakil Rektor IV UNY (bidang kerja sama dan hubungan internasional). Kita membawa misi untuk menembusi Bu WR menjadi pembicara di acara kita besok.

Di ruangan WR, kita nunggu sebentar (mm, disebut agak lama juga bisa ding) di ruang tamu. Ada mbak-mbak dan bapak yang ramah, kita ditawarin buat baca buku-buku yang di sana. Tapi kita cukup mbolak-mbalik halaman buku Mengenal UNY Lebih Dekat dan komentar ini-itu, hehe. Foto FT keliatan cakep banget, nggak kayak aslinya. Hmm... the power of DSLR and editing :/.

Beberapa saat kemudian kita diantar oleh si mbak ke ruangannya bu WR. Pertama kali ke sana, it will be so hectic. But the original (alias aslinya #eh RIP English) bu WR tu nice kok, ramah. Yaa khas humas, kayak aku gitu ramahnya (haiis). Kita bilang dari BEM KM dan mau ada acara Angkringan Mahasiswa tentang Kurikulum 2013 bla bla bla. Kita ditanya, sudah tau sejauh mana tentang Kurikulum 2013 ? Sudah tau apa tentang Kurikulum ?. Aku sama Tri cuma bisa menjawab sotoy aja. Hehe.

Dari situ kita malah diceritain dikit sama Bu WR. Kata bu WR, mahasiswa jaman sekarang tu masih unyu-unyu banget, terlalu lugu. Eits, jangan gede rasa dulu. Terlalu manja dan instan, itu makna yang aku tangkap dari apa yang disampaikan bu WR. Jaman dulu waktu bu WR masih kecil, beliau udah belajar dikasih tanggung jawab sama orang tuanya: nyapu, bersihin rumah, nyuci piring, nyuci baju, dll. La kalo mahasiswa jaman sekarang ? Nyuci baju aja laundry. #duh, mak jleb jleb. Ni kita jadi dikasih PR buat tanya ke kenalan kita yang guru buat tanya-tanya tentang kurikulum. Iyhah ke...

Eniwei, ada salah satu percakapan kecil yang cukup menggelitik buat diinget
Bu WR : "Kamu namanya siapa mas ?" (melihat ke arah Tri)
Tri       : "Saya Tri, bu"
Bu WR : "Kalau kamu namanya siapa mbak ?" (melihat ke arah aku)
Aku      : "Disma, bu"
Bu WR : "Emang kamu aslinya mana mbak kok namanya Disma ?" (sajake bu WR ini terkesima dengan namaku yang memang unik ini. haha)
Aku      : "Saya dari Magelang bu"
Bu WR : "La Disma itu artinya apa mbak ?"
Aku      : (diem sejenak, mikir) "Mmm, duh saya malu bu. Disma itu artinya gaDis Manis"
Bu WR : (angguk-angguk)
Tri       : (ngakak)
Aku      : (garuk-garuk)
Share:

0 comments:

Post a Comment