Saturday, June 8, 2013

,

Nice Day : Survey FT Mengajar

Andai ada yang Tanya, “How’s your day today ?”. aku bakal jawab, “It’s not amazing, but it’s great !!”. yup, seneeeng banget rasanya. a long day, yes, but also being a nice day. Berjuta rasanya deh.

Survey With Team FT Mengajar

Diawali dengan bangun pagi dan langsung kaget karena termasuk bangun kesiangan. Soalnya jam 6.30 udah janji buat kumpul sama team FT Mengajar. Kita ada agenda survey ke lokasi hari ini. Singkat cerita kita kumpul dalam waktu yang lumayan lama (hehe) dan akhirnya berangkat lah menuju ke Gedangsari, Gunung Kidul. Aku nebeng mbak Juwita karena motornya Wulan matic dan takut nya nanti nggak kuat ngelewatin medan. Kalo Aya naik motor sama Annis.

Kali ini kita ke Gunungkidul lewat rute yang beda, lewat Klaten. Aku baru tau lho kalo ke sana bisa lewat Klaten, biasanya lewat Jl. Wonosari terus. Di tengah jalan, ternyata aku sama mbak Ju kecepetan, temen-temen yang lain ketinggalan di belakang. Kita pun berhenti dulu dan nyoba ngontak yang lain. Aku sms Aya, Tanya dia sampai di mana. Dia bales, “Ni kita udah sampai jalan Wonosari”. Duaarrr. Gubrak. Padahal nggak lama kemudian anak-anak lain pada lewat. Duh, ngalamat nyasar tu mereka berdua.

Singkat cerita, sampailah kita di SD Negeri Serut Baru, Gedangsari, Gunungkidul. Kita disambut ramaaah banget sama Ibu-Ibu guru di sana. Acara penyambutan berjalan dengan sederhana, ada sedikit kata pengantar, perkenalan, sharing, Tanya jawab, dan penyerahan surat. Intinya sih sedang mencoba pendekatan. Mereka welcome banget sama kita, aku sampai nggak enak hati karena malah ngerasa banyak ngerepotin. Tapi sekaligus bersyukur bisa dapet kesempatan bertemu dengan beliau-beliau guru di SD. Di balik kesederhanaan mereka, aku yakin mereka pasti luar biasa. Hey, masihkah kamu ingat dengan guru SD mu ?. Aku masih. Karena dari mereka lah aku banyak belajar tentang ketulusan, kejujuran, keberanian, dan blab la bla lainnya yang sekarang kita sebut sebagai softskill. Nggak kerasa udah hampir 3 jam kita ngobrol-ngobrol. Kita pun pamit.


Hey, lalu gimana nasib Aya dan Annis ? ternyata mereka fix nyasar. Lebih tepatnya kebablasan sih. Jadi tadi udah tak kasih tau ancer-ancer lokasinya, tapi mereka malah melangkah terlalu jauh lalu menyerah. Hoho. Pukpuk.

Abis dari lokasi SD pertama, kita pun lanjut untuk survey ke SD kedua. Kalau nggak salah namanya SD Ngalang-alang Ombo. Jaraknya sih nggak begitu jauh, tapi medan jalannya itu lho bro. horror. Nanjaknya keterlaluan deh. Tur jalannya bebatu gitu. Hallo pemerintah, mungkin kalau baca post ini ada yang berkeinginan buat memperbaiki jalan di daerah Gunungkidul begitu ?. sampai di sana udah sepi, ya maklum udah siang sih. Kita juga Cuma pengen liat daerah luarnya aja kok, paling nggak biar kita tau lokasinya. Oh iya, ini SD nya mas Sigit Purnomo lho. #njuk.



Hapeku bergetar. Aku dapet SMS dari Aya. Dia ngajak aku sama Wulan buat main aja ke Taman Pintar soalnya dia sama Annis udah otw ke sana. Ternyata abis dari nyasar tadi terus mereka mengalihkan tujuan buat jalan-jalan ke Tampin. Hehe. Di saat yang bersamaan, mb Anis ngajak kita buat ke Gunung Api Purba di Nglanggeran, mumpung deket dan buat refreshing sekalian sebelum liburan. Aaak, dilema. Di satu sisi dapet tawaran buat main ke Taman Pintar, di sisi yang lain dapet ajakan buat ke Gunung Api Purba. Lantas, manakah yang kemudian aku jalani ?
Share:

0 comments:

Post a Comment