[Repost] Himanika "On Vacation" Ceria

Kalau minggu kemarin sudah pergi naik gunung, minggu ini saatnya ke pantai. Ibarat lagunya Ninja Hatori “mendaki gunung..lewati lembah… syalala” *duh malah nyanyi. Setelah minggu lalu jalan-jalan sama temen-temen BEM KM, sekarang waktunya have fun sama temen-temen Himanika. Sehari bersama Himanika untuk yang kesekian kalinya.
Bangun pagi-pagi dan koordinasi sedikit sama temen-temen bertujuh via sms. Fix nya : Tisha dan Ayong belanja ke pasar. Aku ? Tralalaa. Mari berangkat ke PKM. Ternyata di PKM sudah cukup ramai walaupun belum semua pengurus yang akan ikut datang. Skip
Pengondisian, penjelasan singkat, berdoa bersama and then… let’s go !. Berangkatlah kita berombongan naik motor. Ada sekitar 40an orang yang ikut dan 20an motor yang melaju. Untung baju kita beda-beda, coba kalo sewarna, bisa dikira lagi kampanye nih.
Adit sama Aya di depan memimpin barisan (eh, apa sih istilah yang pas ? rombongan aja kali ye), David selaku panitia mengawal di paling belakang, dan Imron yang boncengan sama aku diminta buat di tengah. Hihi, panitia ngiranya Iim apal jalan, padahal kan…. haha. Piss Im. Ya kalo aku sih bersyukur aku sama Iim dapet di tengah, jadi peluang kita nyasar ato ketinggalan lebih kecil.
Berangkat pukul 9 kurang, sampai di destinasi pukul 10 lebih. Perjalanan kita sekitar 1,5 jam. Cukup lama sih emang, tapi nice kok. Sepanjang jalan kita bisa melihat panorama yang bisa bikin mata jadi seger. Secara, biasanya kan yang kita-kita liat paling layar laptop gitu. Melihat pemandangan Jogja dari atas, hamparan bukit, batuan yang unik, laut yang biru. Aaak, pengen nyemplung rasanya.
Pantainya serasa milik sendiri. We're like a boss of private beach

Sampailah kita di pantai pertama (duh, lupa namanya). pantainya nyelip-nyelip, dan pas sampai di sana, sepiii. Kita pun bisa berpuas-puas menjajah tanah pantai. Hehe. Panitia memberi instruksi supaya lomba masak segera dimulai. Temen-temen panitia ini sudah menyiapkan tikar buat masing-masing departemen, arang panas buat bakar-bakar dan ikan tentunya. Lomba masak pun dimulai…

Imron membawa 8 ikan. Kita ber7 berpandang-pandangan, “mau diapain ni ? ??” Haha. Aya yang paling parah, dia nggak mau deket-deket sama si ikan. Hihi. Jadilah aku sama Tisha membelah si ikan, Adit ngolesin bumbu ke ikan, Imron, Revan, Arif yang bakar, dan Aya yang bikin bumbu-resep-rahasia. Siang itu kami memasak sate-ikan-bakar dan ikan-bakar-bumbu-rahasia-resep-turun-temurun (Padahal bumbunya beli di pasar). Hasilnya : terengtengtengtengtengteng… enak dong, tapi berasa banget kunyitnya. Hihi. Ngawur sih, bumbunya masih kentel langsung diolesin gitu aja.
Ceritanya lagi masak

Skip.
Plating alias masakannya ditaruh di piring, dihias dan disajikan ke dewan juri (aka kakak-kakak DPO). Trio Kwek-Kwek kita : Abang Iim, Surip dan Revan kebagian jatah buat presentasi. Soal filosofi mah jangan ditanya lagi, mereka bertiga jago ngarang semua. Hehe.
Ini nih.. sate ikan bakar 
Presentasi nya heboh

Skip.
Presentasi, penjurian, sholat, beres-beres tempat, lalu… here we go. Cap cus ke Pantai Ngobaran buat outbound. Peserta dibagi jadi 4 kelompok gitu dan nantinya akan ngegame di garis pantai. Aku dapet bagian jaga pos istana-pasir sama Repang. Di sini, games nya adalah temen-temen sekelompok dibagi lagi jadi dua kelompok kecil dan disuruh berkompetisi bikin istana pasir Himanika serealistis mungkin. Ternyata temen-temen pengurus jan kreatif. Ada yang bikin bentuk kayak candi, bentuk love, bentuk gurita, bentuk UFO (senangkepku sih), bentuk roda, dan yang paling ngawur, kelompoknya Budi cs yang malah bikin tulisan HIMANIKA dari pasir. Woo, Donk Ora E ?.

Lebih cantik pantainya daripada orangnya

Skip. 
Adit berlari tunggang langgang menjauhi Budi dan temen-temen staf yang mengejarnya. Dia berhasil kabur. Yaaah, jadi nggak bisa diceburin ke air deh. Eits, tapi dengan sigapnya yang lain berganti sasaran jadi menangkap Surip yang lagi lengah. Surip nggak berdaya “dicelupin” ke air laut. Nggak cukup sampai di situ, Surip yang nggak terima akhirnya nyeret Revan. Nasib Revan pun berakhir sama dengan Surip. 
Makin banyak yang basah, makin banyak pula yang pengen orang lain basah. Akhirnya Adit tertangkap, Imron tertangkap, disusul Aris, Agus Satrio, Bimbing, lupa siapa lagi.

Skip.
Sholat Ashar, ngobrol sebentar untuk menunggu yang lain siap, pengondisian, lalu pengumuman pemenang !. Congrats buat Medinfo as Juara 3 (nggak move on dari tahun lalu), DJO as Juara 2 (sungguh aku kaget banget) dan Kesma as Juara 1 (masakannya Kesma emang enak sih). Sempet ada insiden nih, jadi hadiah buat para juara sempet ngilang dan dicari-cari sama panitia tapi nggak ketemu. Terreeeng, ternyata hadiahnya ada di plastik yang tak bawa. Gubrakk.
Skip.
Mampir ke rumahnya Udin. Kita disambut dengan super ramah dan amat terbuka di sana. Rombongan se-RW ini cukup lho di rumahnya Udin. Udah numpang sholat, nunut ke kamar mandi, dikasih cemilan gatot (makanan dari singkong gitu), peyek kacang, teh, eh kita disuruh makan nasi juga. Lauknya sama kayak tema kita tadi siang : ikan. Tapi bedanya ikan nya digoreng dan rasanya juga nggak kayak masakan kita tadi siang, *uhuk. Udah kenyang banget, Udin masih nyuruh kita mbungkus gatot nya buat dibawa pulang. Ya amplop, makasih banget Udiiin :D *kedip-kedip*.
Jam sudah hampir menunjukkan pukul 20.00. Mari pulaaaang. Coba deh liat langitnya, gelap, tapi di sana bertabur banyak bintang, ada juga bulan yang menggantung tinggi. Cantiknyaaa… secantik kebersamaan kita hari ini :)
Yogyakarta - Saptosari, Gunung Kidul
Minggu, 22 September 2013

Post a Comment

0 Comments