Sunday, June 1, 2014

,

Minggu Terakhir Kuliah

Heee gals. Long time no see yak *cipika cipiki*. Setelah beberapa waktu vakum (lagi) dari blog, akhirnya buka url www.blogger.com juga. Jangan tanya aku ke mana, ngapain, dan kawan-kawannya. Beberapa tulisan nanti bakal aku rapel deh, emang tanda tangan presensi kuliah aja yang bisa dirapel. Hoho.

Walaupun nggak aku tulis, tapi kisah menarik yang aku alami selama ini tetep aku coba dokumentasikan kok. Dengan media yang berbeda. Dokumentasinya dengan suara yang direkam. Wuiis. Emangnya cuma Raisa aja yang bisa rekaman. *Apa sih*.

Sebenernya ini bukan waktu yang tepat buat ngisi entri di blog. Di tab yang berbeda dalam browser yang sama, aku buka url http://localhost/phpmyadmin dan http://localhost/PM/theme/halaman/index.php?page=input_dataalumni dkk. Itu arti bahwa sesungguhnya aku lagi ngerjain sistem informasi buat mata kuliah Proyek Mandiri. Huwoo uwoo. Hari ini hari Minggu dan presentasinya hari Selasa. Progress masih sekitar 60%. Kebayang?.
Ya kalik rehat sejenak boleh dong yak (padahal banyakan rehatnya daripada ngerjainnya).

Suruh siapa ngerjain tugas kok mepet-mepet deadline. 
Yaps!. Nggak ada yang nyuruh sih, naluri aja. Sungguh kemaren-kemaren pengen banget ngerjain, tapi serasa nggak ada passion gitu :(. Tapi aku akuin deh, selama kuliah dalam tempo 6 semester ini, jadwal tersibuk ngerjain tugas justru numpuk di waktu-waktu akhir macam minggu tenang gini. Nggak semua mahasiswa kayak gitu sih, tapi kurva normal lah. Lebih banyak yang kayak gitu daripada yang enggak.

Selain tugas, ada apa lagi sih di minggu terakhir kuliah ?
Banyaaak...
Nah, berhubung di kampus yang aku tuntut ilmunya sekarang ini materi kuliahnya dipadatin di awal, jadi memungkinkan semester 7 cukup cuma ambil skripsi. Maka fix, kuliah teori bareng temen-temen sekelas cukup sampai semester 6. Semester 6 itu artinya semester ini. Artinya ini semester terakhir kuliah teori bisa bareng sekelas. Artinya minggu terakhir di semester ini sama dengan minggu terakhir bisa bareng sekelas. Gitu. Artinya lagi??. Layak diabadikan. *Tsah*.

1. Banyak harpitnas.



Harpitnas, alias Hari Kecepit Nasional, tau dong ya apaan. Harpitnas adalah hari yang berada di antara 2 hari libur. Mana di bulan Mei ini Harpitnas nya menggoda banget lagi.

Efeknya apa? Efeknya banyak yang milih buat bablas libur, entah di hari Senin, atau Rabu, atau Jumatnya. Aku pun juga masuk dalam kategori mahasiswa yang bolos di hari Senin ini.

Sebenernya nggak pengen bolos sih, tapi kebetulan banget aku bangun kesiangan buat berangkat dari Magelang, nggak bakal bisa ngejar masuk kuliah jam 9. Terus dapet dukungan juga dari Mama gegara baru ketemu Mama-Dafa hari Minggu kemarin, kangennya belum sembuh. Plus ada You-Know-Who dari Jakarta yang lagi pulang Magelang. Fix, bingung, sampai akhirnya aku ambil pilihan buat bolos aja.

And then... jujur, ini adalah salah satu pilihan yang aku sesali. Maaf buat Pak Pri, yang jadi harus ngeluangin waktu biar kelompok RPLku bisa maju presentasi. Maaf (banget banget banget) buat Andri, yang jadi harus presentasi proyek PSBO sendiri. Maaf buat Pak Fatchi, yang sering banget aku nggak masuk kuliah beliau. Maaf buat temen-temen PH BEM, yang nggak bisa aku bantu wawancara Korfak. Satu lagi, aku jadi nggak ikut Fatonah, Hilma, Ayong karaokeee. Tuuh kan jadinya aku curcol. Hiks.

Minimal dari penyesalan ini aku belajar buat minta maaf. Lain kali kalo mau bikin keputusan yang sama-sama sulit, pilih yang efek negatifnya paling sedikit yah ~ #selfadvice

Lanjut, selain aku ada juga yang merayakan harpitnas. Ada, pokoknya ada. Jadinya walaupun ini minggu terakhir, kita nggak kumpul komplit deh...

2. Banyak tugas

Selain presentasi RPL dan presentasi PSBO yang aku sebutin di atas, masih ada tugas lain nih yang harus diselesein. Sebut aja tugas makalah SAP, bikin layout kelas PTK, dan proposal skripsi MPP.

Nah buat yang aku sebutin terakhir nih, jadi kan hari Rabu ada kuliah MPP, kita diminta maju buat presentasi proposalnya. Bapak dosen sampai manggil satu-satu, tapi nggak ada yang mau maju. Okelah, sampai akhir sesi kuliah ada 3 mahasiswa yang maju, Disma si gadis manis, Andri, sama Hanan. Bapaknya nawarin lagi ada yang mau maju apa enggak. Berhubung nggak ada, terus Bapak menutup kuliah dengan berkata, "Minggu depan masuk ya supaya semua bisa presentasi". Duaarrr. Padahal ekspektasi kita Bapaknya bakal minta proposalnya dikumpulin doang. Nyahok dah.

3. Banyak yang tambah lucu

Kelas F emang lucu-lucu, tapi akhir-akhir ini kadar kelucuannya meningkat. Nggak cuma mahasiswa, dosen pun iya lho. Pak Ponco, misalnya. Bapak dosen yang bikin mata mahasiswinya lebih melek *only if you know what I mean* ini dikenal kalem, lembut, ya gitu deh. Menuju akhir gini makin lucu deh, kayak bilang "hy guys", nanggepin guyonan yang rifa dijodohin sama Bapaknya, ikut ngejekin couple yang ada di kelas, bilang "besok ujiannya a-b-c an aja ya biar saya ngoreksinya nggak susah, kalau uraian nanti malah banyak yang curhat" (yang ini tiba-tiba aku langsung keinget Panggih), "saya bikin soalnya dulu ya, nanti saya share kalau sudah jadi" (lhooh???) dll.

Btw, ada yang punya fotonya Pak Ponco? Mau dong dishare. Hoho.

4. Banyak jam tambahan

Minggu tenang sesungguhnya adalah minggu rame akan jam kuliah pengganti ataupun jam tambahan.
Statistika jadinya diganti besok hari apa?
Presentasi PM buat hari apa ?
MPP besok hari Rabu jam berapa di mana?
Presentasi PSBO hari Senin apa Selasa?
dll
adalah sedikit perbincangan kita tentang jam tambahan...

5. Banyak foto yang tercipta

Kalo yang ini Candi Boko special edition. Ke Candi Boko (dengan dalih) dalam rangka observasi lapangan dan micro teaching untuk kelas F bersama Pak Totok. Mau tau keseruannya, next time bakal ada yang nulis pasti tentang dolan seharian ke sana. Berhubung aku juga belum dapet kumpulan fotonya, percayalah bahwa foto yang diambil ada banyak. Terbukti dari memorynya yang mencapai 8 GB. Banyak deh, banyaak.

6. Banyak kata perpisahan

Ada pertemuan, ada perpisahan. Ada perpisahan, ada kata perpisahan.
"Tidak terasa sudah ... kita bersama. Maaf atas .... Terima kasih untuk ..."

 I hate this one thing. Mihikable :"(

Buat kali ini, sekian dulu deh postingan dari sayah. Terbuka banget buat yang mau nambahin O:)
Share:

0 comments:

Post a Comment