Sunday, April 24, 2016

,

Ayam Bangjo: Dapat Diskon, Gratis Refill Es Teh, Gulai, dan Parkir

Minggu kemarin dapet broadcast di grup Whatsapp tentang promo Ayam Bangjo yang baru buka tanggal 18 April. Waktu dilihat alamatnya, di utara Fakultas Kehutanan UGM. Wih, deket nih, sering dilewatin. Boleh juga besok nyobain.

Kebetulan hari Minggu ini lagi pengen makan ayam. Aku sama abang nyoba ke Ayam geprek Bu Rum, eh di sana rame. Di Ayam Preksu rame juga. Jadilah kepikiran buat makan di Ayam Bangjo ini.

Lokasi dan Tempat

Sama seperti di info broadcast, Ayam Bangjo berlokasi di utara Fakultas Kehutanan UGM, satu deret dengan Gudeg Bu Hj. Amad, Gudeg Yu Djum, dll. Dari jalan kita bisa gampang nemuin warungnya karena warna catnya yang cukup mencolok: kuning dan hijau. 

Di sini tempatnya agak luas dan cukup sepi. Mungkin karena memang baru. Di satu tempat ada 2 pilihan tempat duduk, ada meja-kursi dan lesehan. Yang unik, dekorasi tempatnya banyak kata-kata motivasi ala Mario Teguh. Ada poster kata-kata bijak yang ditempel di dinding. Bahkan di mejanya juga ada. Wkwk, leh uga.

Ayam Bangjo, Utara Fakultas Kehutanan UGM

Sebagai tambahan, ada kipas angin dan colokan yang disediakan. Pintar-pintarnya kita mencari tempat aja.

Untuk parkir, di sini parkir gratis. Tapi untuk keamanan, sebaiknya helm dibawa masuk saja karena tidak ada tukang parkir yang menjaga. Di dalam juga sudah disediakan tempat untuk meletakkan helm.

Jam buka: jam 9 - malam

Cara Order

Buat order, kamu akan dikasih daftar menu dan pesanan sama mbak karyawan. Atau kalau rame, kamu bisa ambil sendiri di depan meja kasir. Terus bawa deh ke tempat duduk.

Setelah akan memesan, kita bisa bawa ke meja kasir. Tidak lama kemudian, waiter akan mengantarkan pesanan ke meja kita. Untuk sendok, garpu, dan free gulai bisa kita ambil sendiri di meja depan.

Menu dan Harga

Menu dan Harga Ayam Bangjo

Menunya seperti biasa, ada aneka menu yang digoreng dan dilengkapi sambal cabe merah dan cabe hijau. Makanya namanya Ayam Bangjo karena ada sambal aBang (dari cabe merah) dan sambal iJo (dari cabe hijau). Untuk siang ini, aku sama abang pesen Paket Ayam dan Es Teh.

Setelah pesenan kita dateng, ternyata Paket Ayam berisi ayam, tempe, tahu, terong, sambal dan nasi. Makanannya digoreng dengan balutan tepung tipis, jadi agak krispi tapi nggak keras. Untuk porsi, nasinya terbilang banyak, tapi ayamnya termasuk kecil menurut aku, sambalnya juga sedikit.

Untuk rasa, rasa pedes sambalnya enak, sayang karena sedikit jadi makannya irit-irit. Rasa ayamnya enak, asinnya rata. Walaupun waktu itu aku dapet ayam yang dagingnya tebel, tapi bumbunya tetep berasa sampai ke daging bagian dalam, nggak hambar. Justru rasa tahu, tempe dan terongnya yang kurang berasa.

Karena kita pesan es teh, dan di depan ada tulisan "Gratis Fill Es Teh", ternyata yang datang adalah seteko teh. Kita jadi bisa minum sepuasnya. Kebetulan siang itu panas banget. Es teh jan membahagiakan.


Paket Ayam Bangjo dan Es Teh Free Filling


Jika dilihat dari daftar menu, maka untuk makanan yang dipesan aku sama abang perlu membayar Rp 29.000. Saat akan membayar di kasir, ternyata kita dapat diskon 30% dan cukup membayar Rp 20.000. Asiiik. Tulisan "Diskon Setiap Hari" di depan ternyata nggak cuma wacana.


---

Overall, Ayam Bangjo untuk ayam dan sambal rasanya enak. Sayangnya dari segi porsi, masih kurang istimewa. Untuk promo diskon, gratis parkir, gratis fill es teh dan gratis gulainya cukup menarik.

Kalau boleh ngasih catatan, aku ngerasa kurang dapat kejelasan informasi. Misalnya di menu ada tulisan Paket Ayam, Paket Lele, dll tapi tidak disebutkan isi paketnya seperti apa. Lalu untuk ketentuan diskon, pengunjung juga nggak tau apa-apa sampai sebelum bayar di kasir. Kata mbaknya alasan dapat diskon adalah karena aku sama abang duduk di meja putih. Dan kita masih bertanya-tanya sampai pulang, "Hah?". Hehehe.

Eniwei, berhubung Ayam Bangjo tempatnya deketan sama kost, boleh deh besok ke sini lagi. Es tehnya bikin seger.

Share:

0 comments:

Post a Comment