Thursday, April 21, 2016

,

Descendant of The Sun: Drama of This Year

Aaaa.. akhirnya selesai juga nonton Descendant of The Sun. Drama Korea berjumlah 16 episode itu mulai tayang 24 Februari 2016 dan selesai 15 April 2016 kemarin. Tapi rasanya belum pengen move on dari drama ini. Di antaranya karena hal-hal di bawah ini

1. Dialog-dialognya yang lucu

Jika biasanya tentara identik dengan wibawanya yang tegas, dan dokter identik dengan pribadi yang serius, di sini justru banyak dialog-dialog lucu dari keduanya. Kapten Yoon yang tengil banget kalo bercanda. Dokter Kang yang cantik-cantik ternyata matre. Sersan Seo yang ekspresinya datar. Letnan Yoon yang galak. Dokter Lee Chi Hoon yang nggak tau siapa nama aslinya Blacky. Dokter Song yang suka gombal.

Tanya "Lebih ganteng pakai yang mana?" padahal dua-duanya sama


Jadi gini ya ekspresi cowok-cowok waktu ketemu cewek cantik



Dokter Kang uring-uringan karena Golden Cardnya dipakai "sembarangan" sama Kapten Yoo


2. Ceritanya yang so sweet

Like usual, drama korea emang paling bisa bikin kita bilang, "Uuu so sweet". Ada couple Yoo-Kang yang saling blak-blakan, dan ada couple Seo-Yoon yang kalo berantem ngeri tapi kalo baikan gombal abis.
Couple Yoo-Kang

Couple Seo-Yoon


3. Tempat-tempatnya yang keren

Camp Militer dan Medicube
Di cerita, Kapten Yoo dan pasukan sedang menjalankan tugas militer di negara Urk selama 8 bulan. Di bulan terakhir masa tugas Kapten Yoo, dr. Kang bersama dokter-dokter di RS. Haesung dikirim menjadi sukarelawan ke Urk juga. 

Ternyata, syuting DotS bagian negara Urk ini memang dilakukan di luar Korea, yaitu di Yunani. Keren ya, apalagi yang bagian pantai. Kayak di Gunungkidul. Eh.

Pantai yang ada Kapal Karam



4. Pemain-pemainnya yang kece

Ada tokoh Kapten Yoo Si Jin aka Big Boss. Kapten Yoo adalah komandan pasukan Alpha, yang diperankan oleh Song Joong Ki.

Bukannya sangar malah imut gini

Sebelumnya Joong Ki oppa juga pernah main di film Werewolf Boy dan pernah menjadi member Running Man dari 2010 sampai 2011. Peran sebagai tentara rasanya pas buat Joong Ki oppa, apalagi karena oppa baru saja menyelesaikan wajib militer pada Mei 2015 lalu.

Note: Waktu nonton Werewolf Boy, aku pikir oppa sekitar umur 18 tahunan, baru tau ternyata udah 26 tahun pas nonton Running Man (uwuwuw). Tahun 2016 ini Joong Ki oppa akan berusia 31 tahun pada tanggal 19 September nanti.

Ada tokoh dokter Kang Mo Yeon aka Beauty yang diperankan oleh Song Hye Kyo. 
Add caption

Eonni yang selalu cantik walapun sekarang udah nggak muda lagi. Coba deh nonton drama Hye Kyo eonni yang lama, kayak Endless Love, Full House sampai yang agak baru That Winter The Wind Blows, wajahnya sama-sama imut gitu ya. Di drama ini walaupun sebenarnya Hye Kyo eonni lebih tua 3 tahun dari Jong Ki oppa (Song Hye Kyo tanggal 22 November nanti berusia 34 tahun), tapi nggak keliatan. Padahal Jong Ki oppa juga termasuk imut. Jadi dua-duanya emang imut <3

Seo Dae Young aka Wolf yang diperankan oleh Jin Goo. Belum pernah tau Jin Goo oppa main di mana sebelum ini. Tapi keren. Ekspresi datarnya dapet banget. Hehe.



Yoon Myeong Joo, Letnan cantik yang diperankan oleh Kim Ji Woon. Pertama kali lihat, langsung ngerasa "kayaknya pernah nonton dia main di drama lain deh, tapi di drama apa ya". Setelah diinget-inget, oh iya ternyata doi yang jadi Yoo Rachel, tunangan Lee Min Ho di The Heirs. Keliatan beda banget karena rambut pendeknya di sini.



Itu tadi beberapa alasan kenapa belum pengen move on dari DoTS. Ceritanya yang beda bikin kita bertanya-tanya, konfliknya bakal jadi kayak gimana ya. Abisnya udah cukup bosan dengan drama korea yang bercerita tentang cowok kaya jatuh cinta sama cewek biasa, cerita cinta segi empat, drama kedokteran, atau drama era Joseon. Walaupun ending DoTS terlalu happy, tapi justru itu yang bikin kita nggak takut ngereplay drama ini dari awal.

Semoga yang aku tulis nggak jadi spoiler buat yang belum nonton. Happy watching
Share:

0 comments:

Post a Comment