Wednesday, May 11, 2016

Nonton Hemat di CGV Blitz J-Walk: Promo Beli 1 Gratis 1 Tiket

Kata siapa hari Senin itu hari yang dibenci?. Hari Senin itu justru dinanti-nanti karena kita bisa nomat (nonton hemat) di bioskop, salah satunya di CGV Blitz. Ada 2 bioskop CGV Blitz di Jogja, yaitu di Hartono Mall (Ringroad Utara) dan  JWalk (Babarsari). Keduanya memberikan promo nomat tiap hari Senin.

Di CGV Hartono Mall, promonya beli 2 tiket gratis 1. Sedangkan di CGV JWalk, kita bisa dapat promo beli 1 tiket gratis 1. Tapi promo ini hanya berlaku bagi member. Tenang saja, untuk membuat kartu member gratis kok. Cukup register di web https://www.cgvblitz.com/, lalu isi data dan ambil kartu member langsung di CGV.

Nah, berhubung Senin ini pulang pagi, jadi aku sama Abang nyoba mlipir ke JWalk. Baru pertama kali sih nyobain ke sini. Sayangnya, pas ketemu macet di ringroad karena Pak Presiden lewat. Ketahan di pertigaan UPN sampai 20 menit. Huhu.

CGV Blitz JWalk

Singkat cerita, sampailah kita di JWalk, salah satu mall baru di daerah Babarsari, dekat UAJY. Mall nya masih sepi. Karena banyak stan yang belum buka juga. Kita langsung ke CGV Blitz di lantai 3. Eh ternyata bener, pada ngumpul di bioskop semua. Waak, antriannya panjang banget.

Buat yang males antri, sebenernya kita punya 3 pilihan buat beli tiket:
1) Antri tiket promo (beli 1 gratis 1) di antrian biasa
2) Antri tiket reguler non promo di bagian Concession
3) Self service di komputer yang disediakan di sana (hanya bisa untuk yang punya member card/ Visa Card)

Beli Tiket dan Pilih Tempat Duduk

Setelah sekitar 1 jam, akhirnya sampai juga di depan konter tiket. Ditawarin mbaknya,

"Pilih tempat duduk di mana kak? Mau coba sweet seats di baris A-D? Hanya kena tambahan biaya 5.000 rupiah?"

Aku pikir sweet seats itu tempat duduk yang strategis. Soalnya tempat duduknya kan nggak sepanjang di 21. Di 21 sampai M, sedangkan di CGV sampai J.

Kalo di 21, menurutku tempat duduk paling enak itu di baris D/E nomor 10/11/12 (asumsi baris A di paling belakang), karena jarak kita ke monitor nggak terlalu jauh atau nggak terlalu dekat, dan posisi kita menatap layar pas di tengah. Pernah tu pengalaman nonton dapet tempat duduk di baris E tapi paling ujung. keluar dari bioskop kepala jadi pegel.

Kalo di CGV karena lebih pendek, jadi lebih enak pilih baris A/B (asumsi baris A paling belakang). Tapi ini relatif sih.

Well, aku pilih 2 tiket untuk sweet seats. Kemudian ditanya, "Ada member card?".

Aku ngasih member card ke mbaknya, dan diminta buat masukin pin. Sekedar tips: diinget-inget ya pinnya, jangan kelupaan kayak si Abang.

Dapet deh, 2 tiket Captain America: Civil War dengan bayar Rp 35.000 alias dapet 2 tiket dengan bayar cukup 1 tiket. Ini harganya 35.000 karena aku pilih yang sweet. Berarti kalau di seat reguler cuma 25.000/30.000.



Nunggu Film Tayang

Abis beli tiket, masih ada waktu sekitar 1 jam sampai filmnya main. Kita mau selonjoran dulu karena kaki pegel abis berdiri lama.

Aku akuin, interior di CGV Blitz emang paling keren daripada bioskop-bioskop lain di Jogja. Kita bisa duduk-duduk santai di deket Concession atau di lantai atas. Bisa juga sambil foto-foto emang tempatnya instagramable dan cukup sepi, apalagi di lantai atas.

Spot di Lantai 2 CGV Blitz JWalk

Masuk ke Studio

10 menit sebelum film tayang, kita mampir ke Concession buat beli makan sama minum. Pop corn di CGV cuma ada 2 ukuran, Pop Corn reguler harga 25.000 dan Pop corn big harga 30.000. Yang reguler juga sebenernya gede sih, tapi kalo boleh milih, berharap ada yang ukuran small dengan harga lebih murah kayak di Platinum. Huhu. Untuk minum, soft drink seharga 19.000 ukuran reguler cenderung ke big.

Abis itu, siap buat nonton deh kita.

Baru tau juga kalo di CGV, pemeriksaan tiket ada di front gate, bukan di pintu masuk tiap studio (atau auditoriom, istilah di CGV). Jadi abis dari front gate kita bisa langsung masuk ke studio. Nggak ada mbak-mbak yang ngecek tiket kita. Terus aku mikir, "Ini kalo aku masuk ke studio lain, masalah nggak ya?" Kekeke.

Masuk dari front gate, spotnya masih sama kece kayak di depan. Ada tempat buat duduk-duduk juga di sini. Bahkan lebih sepi daripada yang di depan. Tapi karena udah mepet, jadi aku sama abang langsung masuk aja.

Sampai di dalam, kita nyari tempat duduk. Ketemulah seat D-11/D-12. Pertanyaan tentang sweet seats itu maksudnya apa, akhirnya terjawab. Ternyata sweet seats itu 1 tempat duduk untuk 2 orang alias couple. Uuu.. so sweet. Yang jomblo nonton sendirian mending jangan pesen yang sweet seats yak. Hehe.

Sweet Seat di CGV Blitz Jwalk


Kayak biasa, sebelum film mulai ada iklan-iklan yang ditayangin. Jadwal film yang mau aku tonton main jam 13.40, tapi aku lihat jam udah jam 13.45 tapi masih iklan juga. Nggak on time kayak di bioskop sebelah. Enak buat yang telat jadi nggak ketinggalan banyak, tapi buat yang masuk duluan jadi harus nunggu lebih lama. Sekitar 10/15 menit kemudian baru deh lampu dimatikan. Ruangan udah gelap, jadi... mari nonton :D

Tambahan:
Selain promo beli 1 gratis 1 tiap hari Senin, di CGV juga ada promo lain. Misalnya diskon 20% untuk nonton hari Kamis malam jam 21.00 ke atas, dan promo lainnya.

Share:

6 comments:

  1. Replies
    1. Kalo kelas biasa ada kok mas, asal bukan yg velvet.

      Delete
  2. Pin nya itu maksudnya gmna ya? Trs kalau misal hari ini daftar, ambil member card nya harus diambil pas hari daftar jg atau ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pin member card mbak, kayak ATM gitu kan ada PINnya. Member card cepat kok mbak, bisa langsung diambil.

      Delete
  3. Pin nya itu maksudnya gmna ya? Trs kalau misal hari ini daftar, ambil member card nya harus diambil pas hari daftar jg atau ga?

    ReplyDelete
  4. enak ya beli satu gratis satu hehe, apa sekarang masih :D

    www dot y u k g a s dot id

    ReplyDelete