Thursday, June 2, 2016

OST Koala Kumal: Kedua Kalinya by Sheryl Sheinafia

Kedua Kalinya

Sheryl Sheinafia



Sudah lama ku dan dia berpisah
Rupanya hati masih saja terluka
Ku memilih untuk sendiri
Hanya bisa berharap tak terulang lagi

Reff:
Jatuh hatiku yang pertama
Sempat buatku kecewa dan meragukan jatuh cinta
Sementara ku akan terlepas dari hubungan asmara
Ku belum siap terjatuh untuk kedua kalinya

Sudah sudahlah kuyakinkan ragaku
Kau sebatas kenangan dari aku yang dulu
Ku memilih untuk sendiri
Berupaya tak mengingat dia lagi

*Back to reff

Aku tak mau disakiti
Percuma hatiku berlari
Aku tak mau disakiti
dan terjatuh untuk kedua kalinya
untuk kedua kalinya
untuk kedua kalinya

---

Setelah berminggu-minggu yang lalu di-teaser-in film Koala Kumal yang proses produksinya dimasukin ke VLOG Youtubenya Raditya Dika, akhirnya Official Teaser dan OSTnya sekarang dipublish. Buat yang udah baca buku Koala Kumal, yang juga ditulis oleh Raditya Dika, pasti awalnya penasaran "Bagian mana ya yang bakal diangkat ke film". Lalu setelah nonton Teaser dan OST Kedua Kalinya ini, kita jadi punya gambaran, "Oh, yang ini nih".

Setelah denger "Kedua Kalinya" ini, aku jadi baca lagi Part "Patah Hati Terhebat" yang ada di buku Koala Kumal. Part ini menceritakan tentang patah hati terhebat yang dialami oleh Trisna, sahabat Bang Dika.

Ketika remaja, Trisna (di film diperankan oleh Sheryl) mengalami jatuh Cinta untuk pertama kalinya dengan seorang cowok bernama Ruben. Mereka pertama kali bertemu ketika Trisna menonton Ruben latihan band. Setelah itu mereka berdua di jodoh- jodohkan oleh teman-temannya, khas anak SMA. Lalu mereka pun berpacaran.

Hingga akhirnya mereka lulus SMA dan Ruben berencana untuk melanjutkan kuliah di UGM Jogja.  Hal ini membuat Trisna panik. Dia tidak ingin berjauhan dengan Ruben dengan jarak Jakarta-Jogja. Trisna pun memutuskan, dia juga akan kuliah di UGM!.

Tapi agar bisa masuk UGM bukanlah hal yang mudah. Waktu itu, Ujian Masuk UGM ada 2x. Ruben lolos Ujian Masuk yang pertama, sedangkan Trisna saat itu tidak ikut. Maka Trisna harus lolos Ujian Masuk UGM yang kedua. Padahal ketika SMA dulu, dia amat cuek dengan pendidikannya. Jadilah Trisna belajar mati-matian untuk persiapan ujian.

Di hari H ujian, adaa saja "ujian" lain yang dihadapi Trisna. Kartu ujian ketinggalan, pensil patah, rautan tumpul, dll. Dan tiba saatnya pengumuman ujian.... Trisna lolos masuk UGM!

Dia bahagia. Tapi tak lama. Karena setelah kabar bahagia itu, justru saat itulah dia mengalami apa yang dinamakan patah hati terhebat. Patah hati yang sampai kini membuatnya tak berani jatuh hati.

Sedih ya.

Iya.

Apalagi sambil dengerin lagu "Kedua Kalinya" yang dibawain sama Sheryl yang suaranya duh banget. Bikin ikutan ngerasain patah hati.
Share:

0 comments:

Post a Comment