Wednesday, June 22, 2016

Review Cetaphil Indonesia: Makin Cantik Cukup dengan Cuci Muka

Sebagai seorang cewek, aku termasuk seseorang yang "malas" melakukan "perawatan". Ketika cewek-cewek lain sibuk creambath, facial, meni, pedi, tini, wini, biti, dkk, aku lebih suka tidur siang aja. Ketika cewek-cewek lain rela antri di skin care buat beli krim malam, aku lebih suka tidur siang (lhoh, lagi-lagi).

Masalahnya adalah, gimana pun juga wajah kita butuh dirawat. Kebetulan kulit wajah aku cenderung berminyak, jadi jerawat rawan datang. Padahal kalau ada jerawat bawaannya gemes pengen dipencet. Akhirnya malah jadi meninggalkan noda bekas jerawat di wajah. Baru nyesel deh kalo udah gitu ceritanya.

That's why aku butuh solusi: Gimana ya cara merawat wajah yang simpel, gampang, tapi hasilnya tetap bisa bikin wajah jadi terawat?.

Setelah konsultasi ke sista-sista, dikasih tau deh cara yang paling mudah untuk cantik itu yang penting jaga kebersihan (wajah). Nggak apa-apa kalau nggak suka perawatan yang neko-neko asal bisa jaga kebersihan. Cara yang paling praktis ya dengan: rajin cuci muka.

Cuci muka. Sesederhana itu aja ternyata masih ada hal-hal yang perlu kita perhatiin lagi. Misalnya: jangan cuci muka pakai sabun mandi biasa karena pHnya berbeda, bedakan penggunaan antara facial foam dan facial scrub, pilih sabun cuci muka yang sesuai dengan kondisi kulit wajah kita (berminyak, kering, sensitif), dll. Jan kehidupan.

Sampai akhirnya aku ketemu sama Cetaphil. Awalnya ngerasa asing sama namanya yang aneh. "Apaan tuh Cetaphil?". Hehe. Ternyata Cetaphil emang produk kecantikan dari luar negeri, tepatnya Galderma Company di Kanada. Tapi bisa dengan mudah kita dapetin di Indonesia kok. Kita bisa beli di Apotek, atau di Online Shop.

Produk Cetaphil yang aku pakai adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Produknya Cetaphil ada cukup banyak, dengan berbagai kegunaan masing-masing. Untuk produk yang satu ini digunakan sebagai pembersih, uniknya, bisa digunakan nggak cuma untuk  wajah tapi juga bisa untuk badan. Beda dari sabun-sabun yang aku sebutin di awal tadi.


Cetaphil Gentle Skin Cleanser di Indonesia



Cara Pemakaian

Nah, ini nih yang enak banget. Jadi cleanser Cetaphil ini bisa digunakan dengan air atau tanpa air. Jadi kalo malam-malam, mau tidur, nggak harus ke kamar mandi dulu deh buat cuci muka.

Petunjuk Pemakaian Cetaphil Gentle Skin Cleanser

1. Dengan air

Kalo kita mau pakai cleanser ini dengan air, caranya:
- Usapkan Cetaphil Gentle Skin Cleanser pada kulit (wajah atau badan)
- Gosok dengan lembut
- Bilas dengan air

Wajah/badan kita jangan dibasahi dulu ya sebelumnya. Jadi kita gunakan dalam kondisi kulit kita kering. Kalo basah malah jadi nggak maksimal. 

2. Tanpa air

Kalo kita mau pakai cleanser ini tanpa air, caranya:
- Usapkan Cetaphil Gentle Skin Cleanser pada kulit (wajah atau badan)
- Gosok dengan lembut
- Bersihkan dengan handuk / tissue

Kenapa bisa digunakan tanpa air?. 

Karena Cetaphil ini tanpa sabun, jadi nggak berbusa. Menurut aku justru lebih bagus. Biasanya kalo cuci muka pakai facial foam atau sabun muka biasa, setelah cuci muka kulit akan terasa kesat bahkan cenderung kering. Sedangkan setelah cuci muka pakai Cetaphil kulit tetap terasa lembab dan lembut. Aaak, so fave.

Selain tanpa sabun, Cetaphil juga tanpa parfum. Berbeda dari produk-produk kecantikan lain yang memiliki aroma harum. Cetaphil memiliki aroma yang plain, tapi hal ini justru bikin relaks, nggak mengganggu.

Pemakaian 

Nggak cuma untuk wajah, biasanya aku juga pakai ini di tangan. Karena aku pakai jilbab, jadi telapak tangan lebih hitam karena tidak tertutupi seperti anggota tubuh lain. Selain pakai Lotion, pakai Cetaphil juga deh supaya tangan tetap bersih, lembut dan nggak kusam.

Bisa buat Make Up Remover nggak?

Mmm.. mending nggak pakai ini sebagai make up remover. Kalo kondisi wajah kita masih ada make up, sebaiknya dibersihkan dulu dengan milk cleanser dan toner, baru cuci muka dengan Cetaphil.

Bisa buat ngilangin jerawat nggak?

Karena ini bukan obat jerawat, aku ragu Cetaphil efektif buat menghilangkan jerawat. Tapi dengan pemakaian yang rutin, bisa deh meminimalisir datangnya jerawat. Soalnya jerawat itu biasa muncul di kulit yang kotor. Jadi kalo kita rajin membersihkan wajah, bisa jadi terhindar dari jerawat kan.

Bisa buat mutihin wajah nggak?

Untuk punya wajah yang putih, kita perlu berbagai kondisi kak. Faktor gen, faktor sering kepanasan atau nggak, faktor make up dll. Tapi kalo wajah kita bersih, aku yakin wajah kita jadi terlihat lebih cerah. Nah fungsinya Cetaphil untuk membersihkan wajah tuh.


Di Indonesia, harga produk-produk Cetaphil emang bikin kita merogoh kocek lebih dalam. Tapi worth it kok, sebanding dengan kualitasnya. Lagipula pemakaiannya juga irit. Ukuran 125ml, yang kecil ini aja nggak abis-abis. Meskipun begitu, tetap perhatikan masa expired produk. Biasanya hanya bisa bertahan sampai 1 tahun.

Buat info lebih lanjut, bisa langsung cek di web Cetaphil.

In the end... aku suka banget pake Cetaphil ini. Oh iya, aku pernah baca, atau denger quote kayak gini nih

"Semua wanita itu cantik. Tidak ada wanita yang jelek. Yang ada hanyalah wanita yang malas atau tidak".

Well, masih mau malas? Atau mau cantik? :)






Share:

1 comment:

  1. hay buat kalian yang lagi cari cetaphil bisa banget di aku ya
    untuk 125ml aku jual 120rb
    More info
    Line : puput.pf
    WA : 088802419757

    ReplyDelete