Saturday, August 6, 2016

Persiapan Wisuda: 4 Rekomendasi Hotel Murah di Jogja Untuk Menginap Keluarga

Welcome August...

Agustus, selain bulan yang identik dengan kemerdekaan negara kita tercinta, bulan Agustus juga merupakan bulan momentum untuk kalangan mahasiswa. Kok bisa?. Karena bulan Agustus adalah semacam bulan dimulainya tahun ajaran baru di mayoritas kampus, termasuk di Jogja. Di bulan ini ada OSPEK bagi mahasiswa baru. Ada KRS-an bagi mahasiswa lama. Ada pula acara Wisuda bagi para mahasiswa yang sudah "selesai" dengan tugas akademisnya. Uhuy.

Momen wisuda tentunya adalah momen yang sangat dinantikan. Tidak hanya dinantikan oleh sang mahasiswa, tapi juga oleh keluarganya (apalagi kalau dibiayain orang tua), oleh calonnya (uhuk), dan oleh keluarga calonnya (kekeke). Bahkan ada pula yang kelulusan seorang mahasiswa dirayakan oleh penduduk kampung, karena ilmu dan pengabdian sang mahasiswa ini sangat dibutuhkan di kampung halamannya.

Maka dari itu, ketika tiba saatnya wisuda, tidak hanya mahasiswa wisudawan yang perlu datang, ada pula undangan untuk keluarga atau orang-orang terdekat sang mahasiswa. Untuk keluarga yang tinggal di Jogja, datang ke wisuda cukup dengan berangkat pagi-pagi. Tapi untuk yang dari luar kota, lebih baik mencari penginapan di sekitar tempat penyelenggaraan wisuda.

Kalau takut anggarannya habis untuk menginap di hotel, padahal pengeluaran untuk wisuda sudah besar, tenaang. Berikut ini ada rekomendasi hotel murah di Jogja.

1. Sagan Hotel

Sagan Hotel berlokasi di Gondokusuman, tepatnya di Jalan Kartini. Lokasi Sagan Hotel dekat dengan Universitas Gadjah Mada (sekitar 0,89 km) dan pusat kota. Sagan Hotel adalah pilihan tepat bagi yang ingin menginap di Jogja dengan harga terjangkau, namun tetap memberikan pelayanan yang baik. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, ada: wifi, restoran, kafe, ruang keluarga, taman, dll.

Sagan Hotel, Jalan Kartini Yogyakarta


2. Hotel Dafam Fortuna Seturan

Hotel Dafam Fortuna Seturan berlokasi di Depok. Lokasinya cukup strategis, dekat dengan beberapa kampus seperti UPN dan STIE YKPN. Selain itu dekat pula dengan Bandara Adi Sutjipto (sekitar 3,32 km), Plaza Ambarukmo, dan Ringroad. Fasilitas utama dari hotel ada: wifi, internet kamar, kolam renang, restoran, kafe, dll.

Hotel Dafam Fortuna Seturan, Yogyakarta


3. Tickle Hotel

Tickle Hotel berada di Jalan Urip Soemoharjo. Dari sini kita cukup mudah mengakses beberapa kampus, seperti UNY, UGM, dan Akprind. Karena masuk di area kota, maka kita juga mudah mengakses tempat-tempat lain seperti: Bandara Adi Sutjipto, Ambarukmo Plaza, Lippo Plaza, dll. Fasilitas yang bisa kita dapatkan: wifi, internet kamar, kafe, restoran, laundry, dll.

Tickle Hotel, Jalan Urip Soemoharjo, Yogyakarta

4. Edelweiss Hotel

Edelweiss Hotel berada di Jalan Affandi (Gejayan). Lokasinya dekat dengan kampus UNY, UGM, Akprind dan pusat kota. Fasilitas yang tersedia di sana ada: wifi, kolam renang, kafe, restoran, salon, sarapan, laundry, dll.

Edelweiss Hotel, Jalan Affandi (Gejayan), Yogyakarta


Yap, itu tadi 4 rekomendasi hotel murah di Jogja. Cukup sediakan anggaran sekitar 300.000 rupiah dan sekeluarga bisa ikut merayakan momen wisuda anggota keluarga tercinta. Kalau ingin mencari referensi hotel lain, aku paling suka cek di Traveloka. Kita bisa mencari info tentang hotel yang lengkap, mulai dari lokasi, harga, fasilitas, review, juga ada menu sortingnya (untuk mengurutkan harga,misalnya) dan filter (untuk menampilkan hotel bintang 5 saja, bintang 4 saja). Misal untuk wisuda kampus UMY, ISI, dll, referensi hotel yang dicari kan bisa berbeda.

At last... congraduation buat para calon wisudawan dan pasangan (kalo punya).
Share:

0 comments:

Post a Comment