Saturday, August 13, 2016

,

Wisata Kebun Teh Nggak Perlu Jauh-Jauh ke Bandung, di Karanganyar Juga Ada

Berkali-kali merencanakan liburan, berkali-kali juga hanya berakhir sebagai wacana. Padahal stok foto udah menipis (huehehe). Apalagi karena lagi keranjingan main Pokemon Go, minum Float Gocengan di KFC aja udah bahagia. Nggak kepikiran deh buat main jauh. 

Main di hari biasa, bentrok sama jadwal ngajar. Main di akhir pekan, malas sama ramainya. Gitu aja terus sampai Pikachu berubah warna jadi Ijo. Eh, pas pulang dari sekolah kemarin tetiba kepikiran, “Bosen nih, main yuk”. Dan tanpa pikir panjang langsung short prepare terus tancap gas.

Menuju Destinasi: Karanganyar.

Main yang nggak main-main, sekalinya main langsung ke Karanganyar. Dari Jogja ke Karanganyar menurut aku cukup jauh. Perlu ngelewatin Klaten – Sukoharjo – Solo baru nyampe ke Karanganyar. Perjalanan kurang lebih 3 jam dengan motor (yang pake ngebut).  Khan maeen.

Berangkat dari Jogja siang hari, dan sampai sana sudah sore karena sebelumnya mampir dulu di Solo. Kita menuju ke daerah Kemuning namanya, sebelum Tawangmangu belok kiri. Udaranya sejuk sekali cenderung dingin. Mirip seperti Kaliurang kalau di Jogja.

Kebun Teh Kemuning

Di daerah Kemuning kita bisa dengan mudah menjumpai kebun teh beserta kedai minum tehnya. Abang menawarkan 2 pilihan: mau ke Resto Kemuning atau Ndoro Donker. Di Resto Kemuning lebih luas tempatnya, kebun tehnya juga luas, selain itu harga makanannya lebih murah. Sedangkan, di Ndoro Donker, tempatnya lebih hits, di sana juga ada banyak spot foto indoor. Akhirnya kita memilih Resto ke Resto Kemuning.

Resto Kemuning

Kebun Teh Kemuning, Karanganyar
Di Resto Kemuning, ada banyak pilihan tempat duduk. Ada yang lesehan biasa, ada yang di Pendopo, ada yang tempat duduk di bawah payung, ada juga yang berbentuk gazebo di tengah kebun teh. Kita memilih yang di gazebo tengah kebun teh karena viewnya lebih so sweet. Dari sana kami bisa melihat hamparan kebun teh dan bukit-bukit.


Teh Poci, salah satu menu andalan Resto Kemuning
Untuk makanan, di sana cukup banyak menu makanan dan minuman yang ditawarkan. Kebetulan kami datang terlalu sore. Karena mepet dengan jam tutup (batas jam pesan yaitu pukul 17.00) maka sudah banyak menu yang habis. Jadilah kami hanya memesan teh poci dan pisang goreng. Kata abang, tahu gorengnya enak padahal.

Harga teh poci (porsi bertiga) : Rp15.000
Harga pisang goreng (isi 5): Rp 7.000

Cukup dengan Rp 22.000 kita bisa makan, minum dengan view yang sangat cihui. Kita juga bisa eksplore kebun teh nya dan bebas mengambil foto. Tapi kita tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar.



Resto Kemuning, Karanganyar
Selain kami, ada beberapa orang yang juga berkunjung ke sana. Ada rombongan keluarga, ada juga rombongan anak muda. Resto Kemuning tidak hanya menawarkan wisata kebun teh, di sana tersedia pula kolam ikan, kolam renang, flying fox, paintball, dan pemancingan. Mushola dan toilet pun nyaman dan bersih.


Sayangnya karena kami datang terlalu sore, jadinya tidak bisa berlama-lama. Besok lagi perlu datang lebih awal supaya lebih leluasa menikmati pemandangan di sana. Kemuning ini adalah salah satu destinasi yang tidak cukup hanya didatangi satu kali. Sepertinya besok perlu nyoba ke Ndoro Donker, siapa tau pulang-pulang jadi anak hitzzzz.

Resto Kemuning, Karanganyar
Share:

0 comments:

Post a Comment