Saturday, October 22, 2016

,

Wisata Malam di Taman Pelangi Jogja


Jogja emang nggak pernah ada abisnya, apalagi yang berhubungan dengan piknik. Mulai dari dini hari, fajar, pagi, siang, sore, bahkan sampai malam, ada banyak tempat piknik yang bisa kita eksplor di Jogja. Jika kita hanya punya waktu luang di malam hari, Taman Pelangi bisa jadi salah satu alternatif destinasi menghilangkan penat. Apalagi untuk yang sibuk kerja sampai sore. Atau untuk yang sudah berkeluarga dan ingin mengajak anak bermain.


Taman Pelangi ini berlokasi di kawasan Monumen Jogja Kembali (Monjali), Sleman, Yogyakarta. Berada tepat di pinggir Ringroad Utara, membuat kita mudah mengaksesnya. Jadi jika pagi hari, kita bisa mengunjungi Museum Monumen Jogja Kembali, yang unik dengan bentuknya yang seperti tumpeng. Lalu di sore harinya yaitu mulai pukul 16.00, barulah Taman Pelangi mulai beroperasi hingga malam.

Cukup dengan Rp 15.000 kita bisa eksplor setiap spot di Taman Pelangi. Apa saja yang ada di sana?

1. Lampion Tematik

Di Taman Pelangi kita disuguhi oleh aneka ragam lampion cantik dan unik. Setiap spot memiliki tema lampion tersendiri. Ada tema Jogja, Kartun, Korea, Pohon, Bunga, Cinta, dll.




2. Area Bermain Anak

Tidak hanya lampion, di sini juga tersedia wahana bermain, bisa untuk anak maupun orang tua. Kita bisa naik bom-bom car, trampolin, sepeda  roda satu, dan lain sebagainya.

3. Live Music

Di sana ada spot untuk live music, dan kita bisa duduk-duduk di sekitarnya untuk menikmati musik. Sayangnya waktu aku kemarin ke sana sedang hujan, jadi tidak ada yang main. Tapi alunan lagu dari speaker tetap dimainkan.

4. Gazebo-gazebo cantik

Karena area Taman Pelangi yang luas untuk dijelajahi, kita bisa istirahat di gazebo-gazebo cantik di sana. Bisa juga sambil pesan makan atau minum.

5. Foodcourt

Lapar ketika piknik adalah sebuah kewajaran. Untungnya, di sini ada foodcourt yang menyediakan beragam menu makanan dan minuman. Mulai dari makanan ringan seperti sosis, hingga makanan berat. Ada juga stan-stan minuman seperti cappucino cincau, es coklat, dll.

6. Toilet dan Mushola

Walaupun piknik, jangan lupa ibadahnya kak gaes. Mushola di Monjali bisa ditemukan di spot agak terpencil, yaitu di area pinggir dekat parkir sebelah timur.

7. Pokestop dan Gym

Untuk para pemain Pokemon Go tentu tidak asing dengan istilah ini. Ya, di Taman Pelangi terdapat lebih dari 6 pokestop dan 1 gym. Sehingga kita tetap bisa bermain Pokemon sambil piknik.

Berikut ini beberapa hasil foto yang diambil ketika di Taman Pelangi
Monumen Jogja Kembali 

Pantulan Sunset Cantik di Kolam Monjali
Spot favorit di Taman Pelangi 
Utak-atik lensa kamera supaya dapat hasil seperti ini 







Tips

1. Hasil foto akan lebih baik jika menggunakan kamera yang mendukung pencahayaan rendah, mengingat ambil foto lampion dilakukan di malam hari.

2. Datanglah pukul 14.00 supaya bisa masuk ke Monumen Jogja Kembali dan Taman Lampion di satu waktu.

3. Datanglah di sore hari, maka kamu akan bisa mengambil gambar Monumen Jogja Kembali bahkan melihat sunset. Selain itu suasananya lebih sepi sehingga lebih leluasa mencari angle foto.

Ringkasan
Jam buka - Jam tutup: 16.00 - 23.00
Harga tiket masuk: Rp 15.000
To do list: Fotografi, menikmati lampion, duduk-duduk santai, mencoba wahana permainan
Share:

0 comments:

Post a Comment