Sunday, February 5, 2017

,

[Daily Dismo] Patah Hati Karena Promo Domain

Clang... Clang...

Anggap saja begitu bunyi nada dering di HPku.

Aku cek HP. Oh, ternyata ada email masuk. Wah, kira-kira email apa ya?. Ada undangan event kah?. Atau penawaran kerja sama buzzer kah?.

Ternyata email yang masuk dari:
1. Medium, menyarankan artikel untuk dibaca

2. Twoo, menyarankan pertemanan (biasanya yang disarankan akun cowok, kekeke)

Kedua situs yang nggak pernah aku buka lagi. Untuk menon-aktifkan pemberitahuan dari keduanya harus login lagi, tapi malas akunya. Malas mengingat-ingat password :3.

3. Lina Jobstreet, yang begitu Setia memberitahukan lowongan kerja, walaupun sekarang nggak pernah aku gubris lagi.

4. JobsDB, sebelas dua belas deh ya sama Jobstreet, sama-sama sering aku cuekin doang.

dan 5. Fastacenter, pemberitahuan kalau masa berlaku domainku akan habis awal Maret nanti.

Udah.

Yaah, hampa deh kalau isi email begini aja.

Akhirnya jadi kepikiran email dari Fastacenter. Domainku yang sebelumnya kan dismonimo.web.id tuh, nah aku galau mau ganti domain apa enggak. Aku pengen ganti ke domain  .com, biar keren gitu, hehe. Tapi agak eman-eman soalnya domain yang kemarin punya beberapa post yang nangkring di Page One Google, page views nya juga mayan tinggi. Nanti kalau ganti, jeblok lagi dong.

Dipikir... dipikir... dipikir...

"Aku ganti domain aja deh"

Dipikir lagi...

"Tetep aja deh"

Dipikir lagi...

"Ganti aja lah"

Gitu aja terus sampai kulit manggis ada ekstraknya (eh, udah ada ya?).

Akhirnya setelah pergulatan hati, aku putusin buat ganti domain. Mumpung domain lama baru setahun, belum cetar-cetar amat. Kalau udah bertahun-tahun baru ganti nanti bakal lebih eman-eman.  Kalau bikin blog baru terus dipakein domain com juga kayaknya aku nggak telaten. Udahlah fix, ganti aja.

Jadilah hari Rabu kemarin buka webnya Idwebhost buat pesan domain. Pas scroll scroll, eh kok ada promo domain  .com, ngepas banget. Eh, kok berlakunya cuma sampai 31 Januari. Eh, kok sekarang tanggal 1 Februari. Eh, udah abis dong. Nggak bisa ikutan promo doong. Yaah, yaah yaah.

Dunia seketika menjadi gelap. Burung-burung berhenti berkicau. Agnes Monica berhenti menari, eh.

Aku yang tadinya udah semangat mau beli domain jadi ngelokro lagi. Terus googling nyari-nyari promo domain, siapa tau yang lain ada yang nawarin juga. Tapi hasilnya nihil.

Masih ngerasa belum bisa menerima kenyataan, aku pun ngadu ke si Abang. "Kak, aku kelewatan promo domain ni. Sayang banget bedanya 55.000. Uang segitu kan bisa buat beli yang lain"

Kata si Abang, "Udah, nggak apa-apa. Tadinya kalau nggak ada promo juga mau beli kan"

Kataku, "Ya iya, tapi kan kalo tau ada promo gini jadi sayang. Harusnya bisa dapet kurang, sekarang jadi harga normal lagi. Mana cuma telat sehari pula. Nyesek ni"

Jawab Abang, "Yang penting bukan murahnya, tapi berkahnya. Siapa tau beli harga normal nanti blognya bisa datengin rezeki, bisa dapet banyak job, terima banyak review, udah nggak apa-apa kalau mau beli ya beli aja"

Hmm make sense uga.

Sehari setelahnya aku pesan domain dan langsung lunasin pembayaran. Malamnya setting di blogger dan udah aktif. Yeay.

Eh, pagi ini di grup FB ada yang share promo domain  .com. Terus buka web Idwebhost buat nyari image yang bisa dishare di sini, eh ternyata di sana ada promo domain  .com lagi.

Ketinggalan promo domain lagi. Auk ah. Sumber gambar: idwebhost

Raaawr.

Jadi pengen makan or....eo.

Note: nama-nama situs yang disebutkan bukan sponsor, tapi emang aku pakai itu. Hehehe

Share:

0 comments:

Post a Comment