Tuesday, February 28, 2017

[Daily Dismo] Report Random di Pagi Hari

Tau nggak aku lagi apa sekarang?. Lagi "mendampingi" murid kelas IX SMP N 4 Ngaglik Simulasi UNBK. Lagi jadi proktor ni gueeh. La kok bisa ngepost blog?. Ya gimana lagi, emang bisa.



Ni aku lagi duduk. Sambil mencet-mencet keyboard. Sesekali ngeliatin siswa yang lagi serius ngerjain ujian. Hari ini ujiannya bahasa Inggris.

Beberapa siswa ada yang lirik-lirik ke aku juga. Bukan, bukan karena aku cantik. Tapi biasanya buat memastikan apakah aku lagi ngawasin mereka atau enggak.

Beberapa siswa ada yang bisik-bisik ke temannya. Pss pss pss. Tau nggak nak, Ibu sebenernya dengar lho.

Beberapa siswa ada yang ngolet, eh ngolet dalam Bahasa Indonesia jadi apa sih?. Meregangkan badan, bukan?. Berasa senam.

Beberapa siswa ada yang angop. Nah angop juga Bahasa Indonesianya apa?. Masa' menguap?. Berasa butiran-butiran air dong.

Beberapa siswa ada yang kedinginan. Jadilah ACnya aku naikin suhunya. Suhu AC sekarang 28 derajat. Eh ada siswa yang bilang kurang dingin. Hmm terus aku kudu kepiye. Tapi mending gini aja deh. Kalo kedinginan nanti malah pada nggak konsen mikir kan repot.

Karena ini hari kedua simulasi, jadi anak-anak dan guru pengawasnya sudah mulai terbiasa. Alhamdulillah dari hari pertama sampai sekarang lancar terus. Paling ada satu-dua yang khilaf.

Misalnya, kemarin ada yang panik, "Bu, ini kok mati". Ternyata masuk ke screensaver karena ditinggal lama, anaknya ngitung di kertas. Disenggol sedikit mousenya udah nyala lagi. Jangan panik gitu to nak.

Terus ada lagi yang, "Bu, kok saya nggak bisa login". Ternyata dia salah masukin username dan password. Usernamenya nggak ditulis pakai username tapi pakai nama lengkap dia. Passwordnya juga ternyata ada yang salah.

Ada pula yang kepencet, terus aplikasinya ngehang. Akhirnya direset sama proktor, terus login ulang. Awalnya dia takut bakal ngerjain dari awal lagi, padahal kan jawaban udah tersimpan jadi tinggal meneruskan aja. Lega deh anaknya.

Ada pula yang coba-coba logout padahal mengerjakan soalnya belum selesai. Akibatnya jadi nggak bisa login lagi, karena dia kan udah klik konfirmasi 2 kali. Nasib, nasib.

Intinya ada masalah, tapi minor, nggak terlalu signifikan. Makanya aku selo. Huehue. Daripada bengong kan mending memanfaatkan waktu.

Hmmm... ternyata nulis begini cepat ya. Aku masih ada waktu sampai jam 4 sore ni. Mau nulis apa lagi enaknya. Wkwkwk. Ngumpulin serpihan debu dulu deh.
Share:

1 comment: