Tuesday, February 7, 2017

[Daily Dismo] Selasa Adalah Hari Libur

Selasaaa... Yeay...

Selasa adalah hari favoritku. Karena walaupun ini adalah hari aktif (weekday), tapi aku libur nggak ada jadwal ngajar. Makanya aku paling sering pergi piknik hari Selasa, bukan di hari Sabtu atau Minggu. Biar tempatnya sepi, nggak uyuk-uyukan alias berjubel. Pergi ke Breksi, De Mata De Arca, terus Jogja Bay kemarin pas hari Selasa. Terbukti sepi.

Tapi Selasa kali ini aku nggak ada rencana mau ke mana-mana. Jadwalnya adalah duduk manis di kost. Merenung. Kontemplasi. Semedi. *halah*.

Big thanks to Internet, tanpa ke mana-mana kita tetap bisa "ke mana-mana". Walaupun seharian cuma di kost, aku bisa:

- battle Clash Royale sama orang China, Jepang, dll

- baca-baca resep masakan Nusantara, Eropa, bahkan India

- stalking IG fanbasenya Lee Kwang Soo dari berbagai negara

- blogwalking ke blognya emak-emak blogger se-Indonesia

- hunting tempat hangout asik di seantero Jogja

- cek harga-harga barang terbaru di tiap-tiap toko


dll

Yaa aktivitasku hari ini nggak jauh-jauh deh dari internet.

Nah terus kan tadi laper tuh, alhasil keluar dari kost buat nyari makan siang. Ternyata di luar panas banget!. Ada yang tau nggak siang tadi panasnya sampai berapa derajat?. Berbahagialah orang-orang yang hari ini njemur baju.

Eh tapi sore harinya hujan deras. Ni aku lagi ngetik ini sambil mendengarkan melodi dari rintik hujan yang berjatuhan ni. Waah, perubahan cuacanya cukup ekstrim. Jaga kesehatan ya kak.

Tapi ingat, mau panas sepanas apapun, atau hujan selebat apapun, jangan dibiasakan mengeluh. Panas, ngeluh. Hujan, ngeluh. Emang mau kalau nanti dikasih hujan air panas? Enggak kan.
Share:

1 comment: