Saturday, February 25, 2017

Review Purbasari Lipstick Color Matte Nomor 81

Ternyata benar ya, buat perempuan, nggak cukup hanya punya 1 lipstik saja. Inilah yang aku rasakan akhir-akhir ini. Setelah sebelumnya beli Wardah Intense Matte Lipstick Retro Red (baca juga: Review Wardah Intense Matte Retro Red), jadi inginnya nyoba-nyoba lipstik lain. Kali ini pilihanku jatuh ke Purbasari Matte nomor 81. Lihat-lihat swatch Purbasari Matte, aku kesengsem sama warnanya yang kalem. Akhirnya aku pun bisa dapat lipstik nomor ini dengan harga normal, plus diskon pula.Yippi.

Harga

Harga Purbasari Matte Lipstick sepertinya beragam, mulai dari Rp 24.000 jika kita beli banyak, ada juga yang Rp 27.000, mayoritas Rp 31.000, dan bahkan ada juga yang mencapai Rp 50.000. Entah faktor apa, mungkin karena ada beberapa warna yang best seller jadi harganya berbeda-beda. 

Untuk yang ini aku beli seharga Rp 31.000 diskon 15% di salah satu aplikasi online shop.

Packaging

Box Purbasari Matte Lipstick berwarna hitam. Di box tertera keterangan nomor dan warna, netto 4 gram, dan tanggal kadaluarsa.



Untuk packaging lipsticknya sama juga berwarna hitam, dan berbentuk kotak. Secara tampilan luar menurutku agak nggak eye catching, rasanya kurang meyakinkan karena terkesan biasa banget. But like the old says, "Don't judge a book by its cover". So does lipstick!.

Warna

Setahu aku Purbasari Matte ada 15 pilihan warna, dari serian 81 - 95. Warnanya antara satu dengan yang lain hampir mirip, 81 ini misalnya,menurut aku mirip sama 89. Warna nude kecoklatan.



Review

Pertama kali buka lipstiknya, agak was-was karena warnanya yang nude gitu. "Bakal cocok di aku nggak ya". Secara aku kan nggak putih-putih amat, takutnya nanti jadi pucat abis. Eh, pas dicoba, ternyata warnanya lebih cantik. Kalem, pas untuk my daily lipstick.

Untuk Purbasari Matte nomor 81 ini warnanya nude, lebih cerah dari warna bibir(ku). Aku suka sih sama warnanya, nggak begitu mencolok dan kelihatan natural. Tapi entah kenapa kalau lagi difoto bikin bibirku jadi warnanya kelihatan lebih gelap. Huhu.



Untuk pemakaian, rasanya dry but creamy. Kering enggak, lembab banget juga enggak. Jadi nggak perlu khawatir bibir akan jadi makin kering. Sekali oles juga udah well coverage. Tapi kalau mau warna yang lebih tegas ya bisa oles lipstik lebih dari sekali

Untuk daya tahan, Purbasari Matte cukup tahan lama. Transfer sedikit, masih aman lah untuk makan dan minum.

Sayangnya, setelah pemakaian dalam waktu beberapa lama (sejam kemudian, misalnya), teksturnya jadi kayak ada butir-butir kecil nempel di bibir. Entah itu lipstiknya jadi mengkristal (eh apa sih namanya), entah karena debu jadi pada nempel, atau apa. Karena creamynya juga, menurutku jadi kerasa agak "berat" di bibir. It's okay buat kamu yang nggak suka bibir jadi kering. Kalo aku pribadi lebih suka yang lebih ringan.

Overall, suka sama warna-warna lipstik Purbasari. Aku agak bingung bedanya nomor 81 sama 89 apa, tapi kayaknya yang 89 lebih terang lagi ya?. Kemarin udah nyoba juga beliin yang nomor 93 buat kakak, dan tetep sama kalemnya. Suka deh kalo kalem-kalem gitu.

Nggak nyesel kok beli Purbasari Matte, murah tapi nggak murahan. 





Share:

0 comments:

Post a Comment