Tuesday, April 4, 2017

,

Bakar-Bakar Daging Sesukamu di Hayaku Jogja

Bulan Maret kemarin, ada tempat makan baru di Jogja, namanya Hayaku. Konsepnya ala-ala Jepang gitu. Menu utamanya ada Yakiniku dan Steamboat (kayak Sukiyaki menurutku).





Hayaku Jogja ini buka hari Jumat tanggal 17 Maret. Selain di Jogja ternyata Hayaku juga ada di  Mumpung lagi promo, hari Sabtu tanggal 18 Maret aku ke sana deh. Waktu datang, masih sepi gitu. Baru ada 2 pengunjung lain. Maklum karena baru hari kedua buka mungkin ya.

Lokasi dan Tempat


Hayaku Jogja ini berlokasi di Ruko Raflesia, Babarsari. Satu kompleks dengan Larizzo, Bank Papua, dan GH Corner (baca juga: Review GH Corner Jogja). Gampang dicari kok, terlihat jelas dari jalan.

Tempatnya nggak begitu luas, tapi bisa muat beberapa meja. Ada bagian dalam dan bagian luar. Aku pilih bagian dalam supaya adem. Pertama masuk, wah nuansanya cukup eye catching. Terlihat bersih, rapi, dan cantik.

Di setiap meja ada 2 kompor yang menempel, yang 1 untuk memasak yakiniku, yang 1nya untuk memasak steamboat. Selain itu ada juga sumpit, garam, tisu, dkk.


Menu dan Harga

Kita pesan yakiniku mix, yang berisi campuran beberapa daging, ada daging sapi, daging ayam, sosis, dan udang. Di buku menu ada keterangan menu ini porsinya cukup untuk 2-4 orang. Wah, dapat banyakkah?

Selain yakiniku mix, ada juga menu lain. Dua menu utamanya yaitu yakiniku (bakar) dan steamboat (rebus).

Selain itu kita pesan nasi dan greentea latte. Greentea latte nya pas ada promo free, dengan syarat upload foto kita sedang makan di Hayaku di akun Instagram. Tapi di hari biasa kayaknya udah nggak ada promo ini lagi. Oh iya, akun Instagramnya Hayaku bisa dilihat di @hayakujogja.






Review

Sebenarnya aku dari dulu pengen nyoba makanan ala-ala gini. Efek sering liat drama korea, heheu. Kemarin nyoba nyari, adanya yang sukiyaki. Kalau sukiyaki kan rebus ya, kurang begitu ini. Eh, sekarang ada yang sedia yakiniku murah meriah. Suka, suka.

Dari segi konsep, menurutku asik. Kita bisa custom bakar-bakar sesuai selera. Sebenarnya bisa juga minta dimasakin pegawai nya sana sih. Tapi lebih seru masak sendiri. Masaknya yang agak lama ya biar matang. Nggak baik makan daging setengah matang.

Dari segi rasa, lumayan enak kok, dagingnya ada rasanya, nggak plain. Saosnya pedasnya pas. Greentea lattenya juga enak.

Kalau dari segi porsi, ternyata nggak sebanyak yang aku perkirakan. Walaupun tulisannya cukup untuk 2-4 orang, sebenarnya buat 1 orang aja masih sanggup itu abis sendiri. Tapi buat berdua juga okelah, nggak nyampe buat berempat menurutku.

Dari segi harga, masih terjangkau kok. Bisalah sesekali dicoba.



Share:

2 comments:

  1. Babarsari bukan daerah jajahan. Jauh heheee. Sepertinya enak juga. Salam kenal ya, sama2 blogger Jogja :)

    ReplyDelete
  2. leh ngeklik mose UNBK dadi lancar bar maem iki

    ReplyDelete