Sunday, May 21, 2017

, ,

Review Mamahke Jogja, Oleh-oleh Kekinian dari Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo

Satu lagi oleh-oleh kekinian dari artis ibukota buka gerai di Jogja. Setelah 2016 lalu ada Jogja Scrummy dari Dude Harlino, bulan Mei ini ada Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo yang membuka Mamahke Jogja. 

Apa itu Mamahke Jogja? 

Jadi, Mamahke Jogja adalah bisnis kue dari Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Cara membaca huruf e di Mamahke sama dengan e di kecap ya, bukan e di keluar. Bagi orang Jawa, mamah sendiri berarti kunyah. Begini kata mas Hanung tentang penamaan kue ini, 
"Tadinya ingin diberi nama mamah cake, tapi  supaya Jogjanya kerasa, diubah jadi Mamahke. Mamah bisa berarti ibu, jika dalam bahasa Jawa bisa berarti "makan". Ini lho ada kue, tulung dimamahke, tulung dimakan"

Konon kue ini adalah resep dari ibunda mas Hanung yang dimodifikasi dengan konsep kekinian. Mas Hanung dan keluarga memang asli dari Jogja, sehingga menjadi alasan tersendiri kenapa membuka bisnis kue di sini. Alasan lain ternyata cukup lucu. Awalnya mas Hanung ingin membuka warung tengkleng, tapi karena tengkleng di Jogja sudah banyak dan enak-enak, jadi beralih ke toko kue aja. Hehehe.

Lokasi 

Mamahke Jogja berlokasi di Jalan Taman KT I, di Selatan Tamansari. Gampang dicari kok, pinggir jalan persis. Tempatnya juga seru gitu, instagrammable. Disediakan spot-spot foto ikonik untuk pembeli bisa bernarsis ria.

Menu dan Harga

Ada 6 variasi rasa: chocolate, cheese, choco banana, tiramisu, red velvet, dan greentea. 
Harga: 55.000/box, 60.000/box untuk greentea dan cheese. Di setiap box berisi 10 potong kue. 

Mamahke Jogja rasa Double Choco

Mamahke Jogja rasa Choco Banana

Mamahke Jogja rasa Cheese

Mamahke Jogja rasa Red Velvet

Mamahke Jogja rasa Tiramisu


Mamahke Jogja rasa Greentea


Review
Sebagai penggemar dessert, aku suka deh ada pilihan kue baru. Awalnya udah penasaran gitu, bakal kayak gimana resep dari ibu mas Hanung, apa bakal vintage-vintage gimana gitu ala mommy. Ternyata kuenya justru kekinian abis gini. Tapi lucu sih.

Kemarin aku nyoba 3 varian rasa: greentea, red velvet dan choco banana. Enak semua. Tiap rasa bener-bener kerasa, misal red velvet ya ada rasa red velvetnya, yang choco banana ya kerasa banget pisangnya. Kan kadang ada tuh yang namanya apa, warnanya beda, tapi rasanya sama semua. Kalo di sini emang kerasa. Favoritku yang.... favorit semua, kekeke. Kayaknya red velvet, karena rasanya lucu, apalagi warnanya ngejreng banget. Tapi kata temen yg tiramisu enak banget. Tapi yang greentea juga enak. Laah. 

As you can see, jadi mamahke ini bentuknya berlapis-lapis: kue - puff pastry (yg crispy) - coklat - puff pastry lagi - kue - topping.  Di setiap varian rasa pasti ada coklatnya gitu. Tekstur kuenya nggak lembut tapi juga nggak seret, oke lah. 

Buat aku, kue mamahke jogja ini kudu dicoba. Rasanya enak, varian rasanya up to date, kekinian.  Tapi kadang antrinya panjang banget dan keabisan rasa tertentu. Huhu

Update: 
Bulan lalu aku beli Mamahke Jogja rasa Tiramisu, dan enak juga. Aku cukup beruntung waktu ke sana antriannya normal dan varian rasanya lengkap. Kabarnya di waktu-waktu tertentu antriannya bisa sampai depan pintu masuk Tamansari, itupun kadang ada rasa yang habis dan harus nunggu. Tapi ada jasa titip kok kalau nggak mau repot antri.

Review Mamahke Jogja
Share:

3 comments:

  1. enak bgt rasanya kak :D , jdi pngen nmbah trs hehe

    bw kak
    y u k g a s dot id

    ReplyDelete
  2. yang rasa keju menggoda bgt :D
    thanks reviewnya jadi tau harga dan apa yg menggoda wkwkwkwk

    salam kenal

    https://ekienglandmuse.blogspot.com/

    kapan2 mampir bareng yuk kak hahhahaha

    ReplyDelete
  3. Enuak buanget...kudu n wajib mampir maak...

    ReplyDelete