Sunday, June 18, 2017

, ,

Review Jogja Scrummy: Oleh-Oleh dari Dude Harlino

Review Jogja Scrummy Cokelat

Minggu depan udah mulai libur panjang (libur kenaikan kelas dan libur Lebaran, hampir sebulan bo'). Walaupun cuma mudik ke Magelang, tapi ternyata perlu persiapan juga. Packing apa aja yang perlu dibawa kayak baju, laptop, paketan lebaran dari sekolah, dan yang nggak kalah penting: oleh-oleh

Aku kan sering posting tentang makanan di Instagram. Eh jadilah ditagih sama mbak Devi (kakakku yang di Karawang) buat bawain oleh-oleh makanan yang khas dari Jogja. "Mingin-mingini doang", katanya. Hoho. 

Review Premium Carrot Cake dari Jogja Scrummy. Abaikan wajah lelahku yaa.

Biasanya aku bawain bakpia, tapi bosen. Apalagi di Magelang juga ada yang jual bakpia, hoho.  Mau bawain gudeg, tapi keburu basi. Jadilah aku memutuskan untuk beli Jogja Scrummy aja. Oleh-oleh kekinian dari artis Dude Harlino itu. Eh, ndilalah pas sebelum mudik ada undangan buka bersama Blogger Jogja sama Jogja Scrummy. Luckily aku bisa ikut. Jadi bisa icip-icip Jogja Scrummy sebelum beli buat dibawa pulang.


Jogja Scrummy

Kalau biasanya aku hanya sering lewat di outletnya Jogja Scrummy dan lihat postnya di Instagram, kemarin aku jadi makin kenal dengan Jogja Scrummy. Jogja Scrummy pertama membuka outlet di Jogja pada 23 Juni 2016, terbilang cukup baru ya karena baru berumur setahun. Outlet pertamanya bertempat di Jalan Kaliurang km 5,5. Ini deket banget dari kost. Di depan outletnya ada papan petunjuk Jogja Scrummy dengan foto Dude Harlino dan warna dominan oranye. Keliatan cetar-cetar segar gitu.

Di dalam outlet, selain ada produk dari Jogja Scrummy, kita juga bisa menemukan produk-produk dari UMKM Jogja. Misalnya aneka keripik, cokelat Monggo, kaos Jogist, dll. Jogja Scrummy memang terbuka untuk memberikan support pada masyarakat Jogja. Selain memberi wadah bagi UMKM, Jogja Scrummy juga merekrut warga Jogja sebagai karyawan. Kini jumlah karyawan di Jogja Scrummy sudah mencapai lebih dari 120 orang, berasal dari Sleman, Kulonprogo, bahkan Gunungkidul.

Lokasi dan Jam Operasional Outlet

Jogja Scrummy buka setiap hari dari pukul 07.00 - 10.00. Tenang saja, Lebaran tetap buka kok.
Sekarang sudah ada 4 outlet Jogja Scrummy di Jogja, yaitu:

1. Outlet Kaliurang
Ruko Cakra, Jalan Kaliurang km 5,5, Depok, Sleman

2. Outlet Malioboro
Jl. Jogonegaran, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta

3. Outlet Katamso
Jl. Brigjen Katamso no. 1988, Keparakan, Mergangsan, Kota Yogyakarta

4. Outlet Adi Sucipto
Jl. Laksda Adisucipto km 7,5, Depok, Sleman

Beruntunglah sekarang Jogja Scrummy ini punya beberapa outlet, jadi kalau mau beli nggak perlu antri panjaaaang. Aku sering lewat di outlet Kaliurang dan aman sentosa. Ramainya masih wajar lah, nggak yang antri sampai ke luar-luar outlet. Kata mbak Mentari, digital marketingnya Jogja Scrummy sih pernah kejadian kayak gitu. Makanya dibuat beberapa outlet itu tadi.

Jogja Scrummy tidak (atau belum) melayani order via online. Untuk yang di Jogja ingin beli online bisa via Go-Food di Gojek, walaupun belum jadi Go-Food Partner. Untuk yang di luar kota dan ingin beli Jogja Scrummy bisa titip teman, beli di reseller, atau menggunakan jasa titip beli. 

Menu dan Harga

Jogja Scrummy Rasa Srikaya, signature dish dari Jogja Scrummy

Jogja Scrummy ada 6 varian rasa, yaitu:
- Karamel harga Rp 45.000/box
- Taro (Talas) harga Rp 45.000/box
- Srikaya harga Rp 48.000/box
- Mangga harga Rp 48.000/box
- Coklat harga Rp 50.000/box
- Cheese/Keju, harga Rp 52.000/box

Premium Carrot Cake Caramel, Peanut, dan Coklat dari Jogja Scrummy
Ada juga menu baru dari Jogja Scrummy, Premium Carrot Cake, dengan 5 varian rasa yaitu:

- Frozting Cheese
- Cheese Original
- Peanut
- Karamel
- Coklat

Harga Premium Carrot Cake mulai dari Rp 65.000 - Rp 68.000. 

Daya Tahan

Karena Jogja Scrummy dibuat tanpa bahan pengawet, ketahanan kue hanya sekitar 3 hari jika disimpan di suhu ruang, dan 5 hari disimpan di kulkas yaa. 

Review

Jogja Scrummy ini bentuknya kue semacam brownies kukus, lalu di atasnya ada puff pastry yang di dalamnya ada isian sesuai rasa (misal keju ya isiannya keju, coklat ya isiannya coklat), Puff pastrynya lembut, nggak crunchy. Aku udah cobain yang rasa coklat, keju dan mangga. Rasanya... enak. Beneran deh, nggak bohong.

Searah jarum jam: Jogja Scrummy Coklat, Keju, dan Mangga

Untuk yang keju, aku suka kue "brownies"nya karena rasanya enak banget.

Untuk yang coklat, aku suka coklat di isian puff pastrynya. Coklatnya tuh penuh, dan rasanya asli enak.

Untuk yang mangga, rasanya segar khas mangga, manis-manis ada asamnya gitu.

Btw, karena yang mangga ini warnanya oranye jadi aku pikir ini yang rasa srikaya, ternyata bukan, huhu. Mau nyoba yang srikaya udah terlanjur kenyang. Padahal varian rasa srikaya adalah produk unggulannya Jogja Scrummy. Tuh kan, jadi masih penasaran.

Premium Carrot Cake Peanut dari Jogja Scrummy

Selain nyobain scrummy-nya, aku juga bawa pulang Premium Carrot Cake yang peanut. Pas dibuka wadahnya, emang kelihatan banget kenapa disebut premium. Topping peanutnya penuh banget, nggak pelit.

Slice Premium Carrot Cake Peanut dari Jogja Scrummy

Beda dengan scrummy, premium carrot cake ini bentuknya dua lapis kue wortel yang di tengah-tengahnya terdapat krim sesuai rasa, dan ditaburi topping sesuai rasa juga.

Premium Carrot Cake Frozting Cheese dari Jogja Scrummy

Aku udah sering baca tentang carrot cake (dari akun IG resep-resep masak), tapi ini pertama kalinya nyobain. Tadinya nggak yakin, gimana coba rasanya wortel kok dijadiin kue. Bakal aneh nggak ya rasanya.

Ternyata premium carrot cakenya Jogja Scrummy ini enak. Kuenya empuk, nggak begitu gampang ambyar, nggak seret, manisnya pas, dan rasa wortelnya tuh blend, familiar buat lidah aku. Di potongan kuenya, terutama bagian bawah, kita bisa menemukan serat-serat wortel. Kalo nggak jeli, paling orang-orang nggak nyadar kalo kue ini dibuat dari wortel. Kekeke.

Oh iya, aku makan setengah dari slice-nya Premium Carrot Cake juga udah berasa kenyang. Krim kacang di tengah-tengahnya padat banget, enak sih, tapi seret. Tau dong ya sifat kacang kayak gimana. Tapi aku penggemar kacang kok, jadi nggak begitu masalah.

Beli lagi nggak?. 

Iyap. Terutama buat Jogja Scrummy yang varian keju sama coklat. Enakkk.




Premium Carrot Cake Cheese dari Jogja Scrummy




Share:

12 comments:

  1. Rajin kalik mb, udah posting..btw, enak yang premium peanut klo aku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mau mudik dengan tenang mbak, hoho. Yang kacang enak juga, tapi seret.

      Delete
  2. Waah rajinnya top deh reviewnya... btw, suka yang srikaya, enaak ��

    ReplyDelete
  3. luar biasa tenan.. jadi pengen Jogja Scrummy nech.. :D

    ReplyDelete
  4. Weeeeee ini mbak-mbak ukhti jilbab pink panjang yang ngalihin fokus waktu di de kendhil itu toh ._. Eng... Oke, saya tida bisa berkata banyak lagi *Lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuh,jadi malu,hehe. Salam kenal lho ya mas :D

      Delete
    2. Wadu, ditanggepin. Jadi ikutan malu~ hihi iyaaap mbak Dis, salam kenal juga yak :))

      Delete
  5. mba, yang enak rasa apa? :D

    ReplyDelete