Sunday, September 24, 2017

, ,

Review Nanamia Pizzeria: Serba-serbi Pizza dan Kuliner Italia

Setelah beberapa minggu yang lalu aku ke Nanamia Pizzeria cabang Tirtodipuran (baca juga: Cooking Class: How To Make Pizza di Nanamia Pizzeria), minggu ini giliran mampir ke cabang Mozes. Entah kenapa lagi pengen banget makan enak selain nasi. Yang kebayang langsung pizzanya Nanamia.



Lokasi dan Tempat

Dari kost ke Nanamia Mozes ini deket banget, paling 5 menit juga sampai. Lokasinya cari di Maps atau Waze aja ya. Pasti gampang ketemu karena di pinggir jalan persis. Kalau yang di Tirtodipuran perlu agak memutar karena jalannya satu arah.

Sesampainya di sana, kita langsung disambut oleh waiter dan waitress yang ramah. Ada 2 tempat yang bisa kita pilih, yaitu smoking atau non-smoking area. Aku pilih di non-smoking area, dekat dapur dan dekat kids area. Dari spotku duduk, aku bisa lihat chef nya lagi masak karena sekatnya dari kaca tembus pandang. Selain itu, di sebelah tempat dudukku ada kids area yang menyediakan beragam permainan. Sebenarnya pengunjung bebas main mainan di sana. Tapi waktu itu pas rame anak-anak kecil.

Backyard area Nanamia Pizzeria Tirtodipuran
Berbeda dengan cabang Tirtodipuran yang memiliki area backyard (halaman), Nanamia Pizzeria cabang Mozes ini full bangunan. Namun keduanya sama-sama cozy dan nuansa Italianya terasa, terutama dari dekorasi dinding yang diisi dengan tulisan-tulisan dalam bahasa Italia maupun gambar tempat-tempat di Italia. Ada satu lagi persamaan di kedua cabang, yaitu banyak wisatawan asing yang datang. Entah ada berapa bule yang aku temui saat itu, saking banyaknya.

Nanamia Pizzeria Tirtodipuran

Review

Sesaat setelah duduk, waiter memberi kita daftar menu. Menu yang ditawarkan di sana selain pizza ada pula salad, appetizer, dessert, pasta dan kopi ala Italia. Nama-nama makanannya dalam bahasa Italia gitu. Tapi jangan khawatir, di setiap menu kita bisa melihat keterangan di bawahnya,  namun dalam bahasa Inggris.

Kali ini, aku pesan pizza Carne ukuran Large, untuk minum aku pesan Spezi dan Sprite. Di keterangan daftar menu, Carne adalah pizza dengan topping mozzarela, smoked beef, potongan beef, dan potongan ayam. Kind of my favourite pizza!. Untuk Spezi, dia itu Cola yang dimix dengan orange. Aku ngebayangin ini minuman bakal seger banget. Kalau yang Sprite nggak perlu dijelasin lah ya, Cuma sprite botol biasa ditambah gelas + es.

Nggak beberapa lama, minuman diantarkan ke meja. Spezi nya ternyata segelas besar. Rasanya segar sih, tapi Cola nya nggak kerasa, jeruknya juga nggak kerasa. Dan dia agak “keras” gitu efeknya. Abis minum aku bawaannya jadi cegukan. Kekeke

Menunggu kurang lebih 15 menit, akhirnya Pizza kita jadi juga. Hmm lahap-able. Ukuran pizzanya gede, 1 pizza dibagi menjadi 8 slice, toppingnya juga nggak pelit. Sesekali aku tambah saus sambal ataupun saus kecap. Walaupun tetap enak tanpa tambahan apa-apa. Apalagi pinggirannya, kress... tipis, krispi dan lembut jadi satu.

Carne Pizza
Aku sih nggak usah ditanya, doyan banget banget sama pizzanya Nanamia ini. Pizza nya ngenyangin buat aku, tapi rasanya yang enak bikin nambah-nambah terus. Ternyata si Abang lebih doyan lagi. Aku habis 3 slice, doi ngabisin 5 slice. Doyan apa laper??.

Kata si Abang, “Pinggirannya kayak snack Fugu”.

Do you know Fugu?. Itu lho snack yang kemasannya gambar ikan kembung.

Pas sebelumnya di Nanamia Tirtodipuran, kita pesan pizza Mediterrania (pizza with tomato sauce, mozzarella, cucumber, black olive, mixed lettuce, tomato and cheese), Mozarella Fritte (fried mozzarella) dan Crostini (Toasted baguettes topped with mushroom and melted mozzarella). Aku suka-suka aja sama semua yang dipesan.

Kuliner Italia di Nanamia Pizzeria

Pizza Mediterrania itu toppingnya sayuran gitu. Sebenarnya enak, apalagi kejunya juga enak banget. Tapi karena aku nggak begitu suka sama sayur, jadi aku lebih suka sama Carne.

Mediterrania Pizza

Mozarella Fritte, ini nih yang juara. Jadi dia kayak risoles tapi isiannya mozzarella. Enak bangettt, serius. This is one of my favourite.

Mozzarella Fritte

Crostininya juga enak. Baguette nya lembut.

Crostini

Menu dan Harga

Carne (Large): Rp 69.000 *Recommended

Meditterania (Large): Rp 65.000

Mozarella Fritte: Rp 34.000 *Recommended

Crostini: Rp 19.000

Spezi: Rp 17.000

Sprite: Rp 9.000

Mineral Water (300ml): Rp 5.000

Harga belum termasuk pajak 10%.

Share:

2 comments:

  1. Tirtodipuran ini deket ya sama prawirotaman ya? padahal kemarin sempat lewat sini tapi gak ngerti kalo tempatnya luas dan cozy. Kapan-kapan nyoba ah ke sanaaa :d

    ReplyDelete
  2. Wah kayaknya enak nih. Kapan-kapan cobain deh :D

    ReplyDelete