Tuesday, October 24, 2017

[Daily Dismo] Curhatan Admin yang Lagi Sakit

Sudah hampir sebulan, admin dismonimo dilanda sakit. Dari awal Bulan Oktober, sampai sekarang (24/10). Fluktuatif sih. Sempat baikan beberapa hari, terus besoknya sakit lagi. Walaupun sebenarnya sakitnya admin adalah penyakit sejuta umat: batuk, pilek, pusing, deman. Seputaran itu. 

Tadinya diawali dengan batuk kering. Batuk-batuk terus sampai suara jadi serak. Nyoba minum obat, eh besoknya malah ketambahan pilek, jadi batuk+pilek. Mereka emang benar-benar sobat karib. Salah admin juga sih. Udah tau sakit, tapi kalau tidur mantengin kipas angin. Makin menjadi-jadi deh.

Seminggu lebih sakit batuk+pilek. Tissu 2 bungkus sampai abis dalam sekejap, padahal biasanya sebulan baru abis 1 bungkus. Maafkan admin ya bumi. Admin malah ikut andil dalam global warming karena boros tissu yang notabene dari kayu pepohonan.

Nyoba berbagai obat, ditunggu hasilnya, tapi nggak ada yang cocok. Pola makan juga udah coba diubah, makan goreng-gorengan diganti jadi makan sop-sopan, minum es diganti jadi air putih. Walaupun sejujurnya pernah ngeyel juga, beli bihun goreng sama es teh. Akibatnya sepanjang malam batuk ngekel nggal berhenti. Tau rasa :(

Hingga akhirnya secercah harapan itu datang dari si Abang yang ngasih admin obat namanya Degirol. Dia obat hisap gitu, rasanya nggak pahit. Dikasih 2/3 biji, lupa, abis itu di badan berasa jauh lebih enakan.

Eeeh, la kok Senin kemarin tiba-tiba drop lagi. Admin ada jadwal ngajar dari pagi sampai jam 3 sore. Seharian mulai batuk-batuk. Puncaknya pas jam siang, admin ngoreksi hasil kerjaan praktek siswa dan harus muter dari satu siswa ke siswa lain. Tiba-tiba berasa capek dan lemes banget. Akhirnya cuma bisa duduk, dan sepanjang jam terakhir siswa kegiatan bebas. 

Sore harinya, sepulang sekolah, baru nyadar kalo badan jadi panas, batuk-batuk, rada nggliyeng, kaki dan tangan juga jadi lemas. Aduh, demam ni admin. Sepanjang malam jadi sibuk ngompres kepala biar rada adem. 

Coba flashback biar tahu alasan kenapa bisa jadi demam. Kayaknya karena sering kena angin pas naik motor tanpa pakai jaket, dari pagi sampai sore tadi di sekolah nggak kemasukan makanan apa-apa, dan yang terakhir: banyak pikiran. Kayaknya sih, kayaknya. 

Sampai hari Selasa pagi, demamnya masih tinggi. Akhirnya beli bubur dan minum obat. Ketiduran, bangun-bangun udah rada mendingan suhu badan agak normal. Eh, nekat ikut acara di Dixie, karena mikirnya "ah,deket dan cuma 2 jam ini". Ternyata pulang-pulang makin nggliyeng, dan panas lagi. Kapok nggak min? Kapok. Ampun, DJ.

Admin nulis tentang ini bukan karena ingin mengeluh. Tapi supaya, ketika suatu hari nanti admin lupa, terus admin baca post ini, admin jadi inget gimana nggak enaknya yang namanya sakit. Padahal itungannya admin "cuma" sakit demam. Gimana yang sakitnya lebih parah ya. Semoga lekas diberi kesembuhan dan kita semua terhindar dari sakit. 

Nah, terus sekarang gimana?? 

Sesungguhnya, admin lagi ngetik post ini via HP sambil tiduran miring. Sekarang leher admin berasa tengeng karena kecetit. Huhu

Admin mulai sekarang mau lebih jaga kesehatan ah. Admin dulu ngerasa bakoh, kuat, sehat, jadinya lalai. Mungkin ini cara Allah mengingatkan admin biar nggak sok-sokan jadi orang.


Add caption
Semoga dengan sakit ini, juga jadi cara Allah untuk menggugurkan dosa admin. Katanya, 
Ketika sakit, Allah mengambil 3 hal dari kita:
- nafsu makan kita, 
- keceriaan kita, 
- dosa kita
Ketika sembuh, Allah mengembalikan 
-nafsu makan kita, 
- keceriaan kita, 
namun tidak dengan dosa-dosa kita. 

Yaa Rahman, Yaa Ghaffar, aamiin aamiin yaarobbalalamin. 

Yang pasti, orang sehat pengen macam-macam, kalau orang sakit cuma ingin satu macam: ingin sehat. 


Share:

2 comments: