Monday, October 30, 2017

, ,

Review Bale Bebek, Bukan Bebek Biasa

Lagi bosen ni makan ayam, pengen nyoba makanan yang lain. Eh, tetiba kepikiran pengen makan bebek. Walaupun sama-sama unggas, tapi ayam sama bebek kan beda. Sayangnya makanan bebek itu terbatas banget variasinya. Biasanya paling cuma bebek goreng sambal ijo, bebek goreng sambal bawang, bebek goreng sambal apa lagi, gitu gitu aja.

Terus kemarin nyari-nyari, dan ketemu ada tempat makan baru, namanya Bale Bebek. Dari namanya aja udah keliatan kalo rumah makan ini spesial bebek banget. Ternyata Bale Bebek ini satu manajemen sama Bale Ayu dan Bale Bebakaran, 2 tempat makan yang rasa makanannya udah nggak perlu diraguin lagi. Pasti enak.

Bebek Bakar Madu

Lokasi

Tadinya aku tau Bale Bebek yang di Jalan Wonosari. Ternyata Bale Bebek ada juga di kota, tepatnya di Nitikan, Giwangan. Kemarin aku ke cabang yang Nitikan nih.

Bale Bebek Piyungan
Jl. Wonosari km 13
Piyungan, Bantul, Yogyakarta
(200m barat pasar Piyungan)
Telp: 0274 2840329
Kapasitas: 50 orang

Bale Bebek Giwangan
Jl. Tegalturi no. 56, Nitikan, Giwangan
Umbulharjo, Yogyakarta
(100m barat RM Giwangan)
Telp: 0274 2871126
Kapasitas: 140 orang




Tempat

Aku pikir tempat makannya bakal biasa aja, cuma buat duduk - abisin makanan - pulang. Tapi di sini enggak, restonya tu catchy banget. Bisa jadi buat makan berdua sama yayanx, nongkrong sama temen, atau acara kantor rame-rame.




Tempatnya luas gitu. Kita bisa pilih mau duduk di mana, meja yang berdua, berempat, atau lesehan. Ada juga bentuk pendopo untuk yang lebih privat.

Menu dan Harga

Daftar Menu Masakan Bebek di Bale Bebek
Ada 9 menu masakan bebek di sini:
1. Bebek pedas spesial
2. Bebek rica-rica
3. Bebek woku
4. Bebek bakar pedas
5. Bebek goreng
6. Bebek bakar kecap
7. Bebek bakar madu
8. Bebek trasi
9. Bebek barbeque

Menu andalan dari Bale Bebek yaitu Bebek Pedas Spesial. Tapi ada menu yang unik nih di sini, yaitu Bebek Woku. Konon, masakan bebek seperti ini asalnya dari Maluku.

Harga seporsi paket bebek yang berisi Nasi, Bebek, Sambal dan Lalapan hanya Rp 24.500.

Bebek Woku

Bebek Pedas Spesial
Tapi kalo nggak suka bebek, kita bisa pesan menu lain kok. Ada ayam, ada ikan, ada juga sayur.

Btw, kalo ke sini jangan lupa pesen es dawetnya juga. 

Daftar Menu Bale Bebek



Review

Kemarin aku nyobain menu Bebek Bakar Madu. Sebenarnya pengen yang pedes, tapi  lagi pilek, takutnya meler. Hehee. Pas pesenanku dateng, eh lucu banget nasinya dibentuk kayak tumpeng mini gitu. Di satu piring juga ada lalapan dan yang paling penting: sambal.

Daging bebek yang aku dapet cukup besar. Tapi pas aku lirik temen yang pesen Bebek Woku, punya dia kayaknya lebih gede. Kekeke *iri hati*. 

Rasanya enak, manis cita rasa madu. Bumbunya meresap ke kulit dan daging bebek. Dagingnya juga empuk, karena katanya diolah dengan dipresto gitu. Waktu tunggunya juga cukup sebentar, hanya 15 menit aja.

Next time ke sini lagi ah. Penasaran sama Bebek Woku nyaa.

Share:

0 comments:

Post a Comment