Tuesday, November 7, 2017

,

Omahe Bianca, Spot Selfie Baru Ala Rumah Barbie di Jogja

Spot Selfie Baru di Jogja

Siapa sih yang sekarang ini nggak suka selfie?. Nggak anak-anak, remaja, sampai orang tua, gemar berselfie ria. Apalagi di era sosmed, hasil selfie bisa dengan mudah dibagikan ke sosmed kita, macam Instagram, Facebook, Twitter, dll.  

Aku juga suka selfie ala-ala gitu. Ketika ngerasa stok foto habis, aku sempatkan eksplore ke tempat baru biar hasil fotonya lebih bagus.  Biasanya ke tempat yang instagrammable, entah tempat wisata, pantai, tempat makan, atau tempat lain.

Omahe Bianca

Minggu kemarin, aku nemu tempat baru yang lucu nih buat foto-foto selfie. Namanya Omahe Bianca. Keunikan dari Omahe Bianca ini adalah konsepnya yang serba pink ala rumah Barbie. Pinky pinky unyu gitu.

Omahe Bianca

Kebetulan kemarin aku ketemu langsung dengan Pak Guntur, selaku owner Omahe Bianca. Nama Omahe Bianca ini diambil dari nama putri Pak Guntur yaitu Olivia Bianca. Selain didesain sebagai destinasi selfie, Omahe Bianca sengaja dibuat oleh Pak Guntur sebagai surprise untuk mbak Bianca yang sekarang sedang pendidikan di akademi.. Catnya dibuat pink semua sesuai dengan warna kesukaan mbak Bianca, yaitu warna pink. Uuu ayah yang so sweet. <3 <3.

Lokasi

Omahe Bianca berlokasi di Kalitirto, Berbah, Sleman. Tepatnya di Jalan Berbah-Kalasan. Di Google Maps, kita bisa cari dengan kata kunci "Waroeng 17".



Kita cukup ngikutin maps, pasti sampai. Nyarinya juga gampang karena tempatnya yang full cat pink jadi dari kejauhan udah terlihat mencolok. Kekeke.

Berada cukup jauh dari pusat kota, ternyata menjadi keunggulan tersendiri bagi Omahe Bianca. Bagaimana tidak, suasana di sekitar studio kostum ini masih asri. Omahe Bianca dikelilingi dengan sawah yang makin mempercantik hasil foto. Yang membuat aku terpana adalah dari sini awan-awan terlihat lebih dekat dengan kita, berbeda dari tempat lain.

Fasilitas

Selain tempat, di sini menyediakan berbagai properti yang bisa pengunjung pakai. Ada kacamata, crown flower, Ada koleksi kostum ala Barbie dan Ken untuk ukuran anak-anak maupun dewasa. Jadi tenang aja, semua kalangan bisa banget bergaya di sini, baik cewek ataupun cowok.

Coba tebak, ini Ken apa mas Yugo?

Lhoo ada Barbie cilik

Karena Omahe Bianca baru aja buka, jadi di sini masih sepi dan belum mainstream. Kita bisa foto-foto sepuasnya deh. Setiap sudut di Omahe Bianca ini sangat bisa dijadikan spot foto kece. 



Foto kekinian di depan pintu serba pink

Kamarnya serba pink gitu ya

Aksesoris di kamar bernuansa pink juga dong

Jembatan Cinta Pink, jembatan juga warnanya pink!


Ada barbie di tembok, ada mas Bre lagi main masak-masakan. Hihi


Paket Harga

Untuk selfie/foto-foto sepuasnya di Omahe Bianca, kita cukup merogoh kocek Rp 10.000. Jika kita ingin menggunakan kostum atau properti dari Omahe Bianca akan dikenakan biaya tambahan yang terhitung murah. Foto dan sewa baju Barbie cukup membayar Rp 30.000 - Rp 35.000.

Aneka property berwarna pink, dan masih ada banyak lagi lainnya

Selain untuk selfie, Omahe Bianca juga terbuka untuk foto pre-wedding. Untuk sewa tempat, calon pasangan cukup membayar Rp 250.000. Sedangkan untuk paket lengkap dengan fotografer, make up, properti dan makan sore, dibanderol harga mulai Rp  2.000.000. Nggak cuma itu, buat yang berminat nginep, Omah Bianca juga bisa jadi homestay.

Oh iya, kata pak Guntur, waktu terbaik untuk berfoto di sini adalah pukul 3 sore. Pencahayaan di sore hari membawa efek yang bisa membuat foto kita jadi lebih cakep. Cia cia. Sayangnya kemarin aku ke sini pas siang hari, pas lagi panas-panasnya.

Waroeng Pitoe Las

Tepat di samping Omahe Bianca, ada tempat makan bernama Waroeng Pitoe Las yang juga unik. Mengusung konsep tempo doeloe, di sini ada barang-barang yang bisa mengingatkan kita sama masa lalu (halah). Ada gong, jaranan, dakon, sampai Yamaha pitung (Yamaha tahun 75-an). Lucuk kan.

Rasa makanannya enak, harganya pun terjangkau. Jadi setelah capek foto-foto, kita cukup mlipir mengisi energi di Waroeng Pitoe Las. Sepanjang menghabiskan makanan, mata kita dimanjakan dengan pemandangan hamparan sawah hijau di kanan kiri.

Share:

1 comment: