Wednesday, February 28, 2018

, ,

Review Bakpia Pathok Mutiara, Oleh-oleh Recommended dari Jogja

Oleh-oleh dari Jogja?. Pastinya bakpia dong.  Kue bulat-bulat kecil dengan isian kacang hijau lembut di dalamnya ini memang tidak pernah mati gaya. Selalu berhasil menjadi buah tangan yang manis.

Di Jogja, ada buanyakk banget merk bakpia dengan ciri khasnya masing-masing. Dari yang murah sampai yang mahal, ada. Yang bentuknya kecil-kecil atau agak besar, ada. Yang rasanya manis aja sampai manis banget, ada. Tinggal pilih.

Sebelum-sebelumnya, aku pikir semua bakpia itu rasanya sama, kalaupun beda paling Cuma beda sedikit. Sampai akhirnya kemarin aku random beli bakpia dan ternyata rasanya kurang menyenangkan. Padahal toko bakpianya di area Malioboro lho. Kan aku udah berekspektasi pengen makan bakpia yang enak, ujungnya malah kecewa. Huhu.

Bingung pilih bakpia yang tepat?. 

Jangan bingung dong. Aku punya 1 rekomendasi bakpia nih. Rasanya enak, teksturnya pas, harganya terjangkau, outletnya juga ada banyak. Namanya Bakpia Pathok Mutiara Jogja.

Bakpia Pathok Mutiara Jogja



Varian rasa dan Harga

Bakpia Kacang Hijau: Rp 33.000/pc isi 20

Bakpia Coklat Spesial: Rp 33.000/pc isi 15

Bakpia Keju Spesial: Rp 33.000/pc isi 15

Bakpia Kumbu Hitam: Rp 33.000/pc isi 20

Bakpia Greentea: Rp 33.000/pc isi 20

All variants (campuran berbagai rasa): Rp 38.000/pc isi 20

Outlet Bakpia Mutiara Jogja

Rumah Produksi:
Jl. Manisrenggo km 0,5, Tlogo, Prambanan
(Utara Stasiun Prambanan)

Outlet 1
Jl. Jogja-Solo km 9 (100m Timur Pasar Sambilegi)

Outlet 2
Jl. Jogja-Solo km 10 (100m Timur Bandara Adi Sucipto)

Outlet 3
Jl. Jogja-Solo km 10,5 (Depan Patung Garuda AAU)

Outlet 4
Jl. Jogja-Solo km 17 (Timur Candi Prambanan), Klaten

Outlet 5
Jl. Kebun Raya no. 1, Yogyakarta (Timur Kebun Binatang Gembira Loka)

Outlet 6
Jl. Dagen 61, Malioboro, Yogyakarta

Outlet 7
Jl. Laksda Adi Sucipto km 7, Yogyakarta (200m timur Fly Over Janti)

Layanan Delivery

Oh iya, Bakpia Mutiara juga melayani pesan antar dalam Jogja kota dan paket Bakpia ke seluruh Indonesia lho. Jadi kalau kamu pengen bawa oleh-oleh bakpia, tapi kok mager, kamu bisa pesan delivery aja. Atau kalau kamu lagi di luar kota Jogja dan ngidam pengen makan bakpia asli Jogja, kamu bisa pesan aja ke Bakpia Mutiara, nanti bakpia nya dikirim deh ke kota kamu.

Layanan pesan antar dalam Jogja kota
Contact Person: 081215126319 / 08777444022

Layanan pengiriman paket Bakpia ke luar kota
Contact Person: 081328513800 / 08773481007

Daya tahan

Waktu itu, aku dapet bakpianya hari Kamis (22/2) dan tanggal kadaluarsanya sampai dengan Kamis (1/3). Walaupun tanpa bahan pengawet, Bakpia Mutiara bisa tahan hingga 7 hari. Tapi punyaku belum sampai 7 hari, eh udah abis. Huehehe itu mah doyan.

Dengan daya tahan yang lama, Bakpia Mutiara tetap aman kita bawa ke luar kota sebagai oleh-oleh. Daya tahannya juga bisa bertambah kalau kita masukkan ke kulkas kok. Percaya nggak? Walaupun dimasukkan ke kulkas, Bakpia Mutiara tetap terasa empuk. Cobain aja.

Review

Ceritanya, Kamis (22/2) kemarin, sepulang kerja mas Azaz bawain aku sekardus Bakpia Mutiara isi 5 kotak dengan 5 varian rasa yang berbeda. Wiiii love banget kan. Seketika bahagia.
Jangan tanya 5 kotak itu gimana ngabisinnya, pokoknya abis. Ahak.

Tekstur bakpia mutiara ini kulitnya agak crunchy, tapi isiannya lembuuut banget. Seriously lembut banget, jadi u-nya harus banyak biar keliatan. Ketika dimakan, bakpianya terasa empuk.

Kayak yang aku sebutin di atas, varian rasanya ada kacang hijau, keju, coklat spesial, kumbu hitam, dan greentea. Aku bahas satu per satu ya.

1. Kacang hijau




Ini favorit aku nomor 1. Mau rasa bakpia ada 100 macam, favorit aku tetap kacang hijau. Percayalah, bakpia rasa kacang hijau itu nggak pernah salah.

Rasa Bakpia Mutiara yang kacang hijau ini manisnya juga pas menurutku. Very recommended. 

2. Kumbu Hitam




Rasa kumbu hitam adalah rasa nomor 2 favorit aku. Enakkkk deh. Buat bakpia, aku suka yang rasa-rasa tradisional begini.

Bakpia kumbu hitam dibuat dari kacang merah (kacang tholo) sebagai bahan utama, dicampur dengan susu, gula dan bahan tambahan lain. Warna hitamnya berasal dari warna hasil rebusan kacang merah, tanpa menggunakan pewarna makanan. Jadi aman dong dikonsumsi.

3.Keju Spesial


Mas Azaz suka banget sama Bakpia Mutiara yang rasa keju ini. Dia yang ngabisin bakpia keju paling banyak. Padahal biasanya dia nggak suka keju-keju-an gitu. Kata mas Azaz, kejunya kayak di kastengel.

Bisa gitu ya???.

4. Coklat


Rasa coklatnya Bakpia Mutiara ini beda dari coklat kebanyakan, mungkin karena udah bercampur dengan kacang hijau. Makanya menurutku rasa coklatnya nggak familiar. Sebenarnya tetap enak, tapi aku kurang suka. Eeeh tapi kata Ipeh, yang ikutan cobain, katanya rasa coklat ini favorit banget. Berarti emang masalah selera ya.

5. Greentea


Menurutku, ini rasa yang paling lucu. Bakpia kok rasa greentea. Kekinian banget ya Bakpia Mutiara sebagai Bakpia Jaman Now.

Tenang aja, rasanya tetep enak. Satu hal yang bikin beda dari bakpia greentea ini adalah, ketika kita makan akan ada sensasi dinginnya gitu di mulut. Lucu deh, asli.

Kesimpulannya, semua rasa enak dan patut dicoba. Kalo bingung mau pilih rasa  apa dan ingin coba semua, bisa  pilih yang all variants aja, 5 rasa dalam 1 kotak. Biar bisa icip semua rasanya. 

Review dari pemirsa yang lain

Biar makin lengkap reviewnya, aku tambahin juga nih review dari Ipeh dan Andri. Kemarin mereka juga ikut ngicipin niih.

Ipeh

Yang coklat favorit banget bakpianya. Rasa coklatnya pas banget, nggak bikin lengket atau rasa nggak enak di langit2. Teksturnya empuk sampai ke dalem-dalem. Kemasannya mewah, ukuran per kotaknya juga pas banget buat bingkisan, oleh2 atau buat cemilan yang bisa dibawa-bawa. Sehari langsung habis aku bawa ke Kalibawang 😂”

Andri

Enak, isiannya lembut banget. Aku suka yang rasa kacang ijo”

Iya, reviewnya Andri begitu doang. Singkat, padat, jelas.

Mas Azaz

"........ Aku abisin ya?" 

Zzz

---


Bakpia Mutiara Jogja

Telepon: 0274 496976
No izin Depkes (No PIRT): 306331001285
Sertifikat Halal MUI no 12100000310409


Share:

0 comments:

Post a Comment