Thursday, April 12, 2018

,

Review Powerbank Asus ZenPower Slim 6000, Kecil-Kecil Cabe Rawit

Penggunaan smartphone maupun gadget lain sekarang ini telah menjadi kebutuhan sehari-hari. Terasa ada yang kurang jika smartphone tidak berada di genggaman kita. Banyak di antara kita yang kemudian merasa perlu memastikan indikator baterai smartphone berada dalam jumlah yang aman untuk bisa digunakan. Maka dari itu, keberadaan powerbank seolah menjadi pelengkap yang tepat agar kita dapat mengisi daya gadget sewaktu-waktu.

Asus ZenPower Slim 6000 mAh perlu mendapatkan perhatian bagi para pengguna smartphone. Powerbank besutan Asus ini memiliki fitur FastCharging yang memungkinkan pengguna smartphone mengisi daya dengan lebih cepat. Tak hanya itu, Asus juga membekali powerbanknya dengan fitur-fitur unggulan lain yang dapat diandalkan.



Mengusung daya 6000 MaH yang tidak terlalu besar memang sekilas terasa disayangkan. Akan tetapi di sisi lain daya yang cukupan ini justru menguntungkan jika kita perlu membawa powerbank untuk bepergian. Hal ini mengingat adanya kebijakan baru tentang pelarangan membawa powerbank berdaya besar ke dalam pesawat.

Bagaimana review lengkap Asus ZenPower Slim 6000? Simak penjabaran berikut.

Spesifikasi

Spesifikasi Asus ZenPower Slim 6000













Body

Membawa embel-embel "Slim" dalam namanya, dibuktikan Asus dengan menghadirkan desain yang ramping. Berdimensi 110.9 x 67.6 x 14.82 mm serta berat 170g, membuat body powerbank Asus tak hanya terlihat kecil, namun juga ringan. 

Seri Asus ZenPower Slim 6000 tersedia dalam 2 varian warna, yaitu Merah Burgundy dan Sand Gold. Pilihan warna yang membuat body Asus terlihat cantik dan elegan. Didukung balutan material aluminium anodized sehingga menjadikan ZenPower nyaman untuk digenggam tanpa takut terlihat kotor.

Informasi di kardus belakang Asus ZenPower Slim 6000

Pada sisi atas Asus ZenPower terdapat 1 port USB, 1 microUSB,  4 lampu indikator, dan tombol power. Port USB digunakan untuk menghubungkan powerbank dengan gadget. Micro USB digunakan untuk menghubungkan powerbank dengan charger. Tombol power berfungsi untuk menyalakan ataupun mematikan powerbank. Sedangkan 4 lampu indikator menandakan kuantitas energi yang sedang tersimpan dalam Asus ZenPower. Ketika power bank terhubung dengan gadget, lampu indikator akan otomatis menyala sebagai penanda bahwa powerbank sedang memberikan daya listrik terhadap gadget.

Kelengkapan

Kelengkapan paket penjualan Asus ZenPower Slim


Kelengkapan yang kita dapatkan dalam paket penjualan Asus ZenPower Slim ini terdiri dari kotak dus, powerbank, kabel microUSB, buku petunjuk, dan buku garansi. Garansi yang diberikan berlaku selama 1 tahun. Sayangnya, Asus tidak menyertakan kepala charger untuk charging powerbank ini. Namun tidak perlu khawatir karena pengguna dapat menggunakan kepala charger dari gadget / smartphone lain.


Fitur

- High Capacity

Kapasitas powerbank yang cukup besar mampu menjaga baterai gadget kita tetap terisi penuh

- Quick Charging

ZenPower ini mendukung output berkapasitas 2.4A sehingga pengisian daya menjadi lebih cepat

- Look and Feel

Desain yang ramping memberikan kenyamanan bagi pengguna, terutama karena mudahnya untuk dibawa saat bepergian

- Safety

Mengusung ASUS PowerSafe membuat ZenPower unggul dalam keselamatan, terutama saat penggunaan powerbank. Salah satu keunggulan paling terlihat dari powerbank  ini yaitu bodynya tidak menjadi panas baik saat dicharge maupun saat digunakan untuk charge gadget.

Teknologi Asus PowerSafe

Harga

ASUS membanderol ZenPower Slim 6000 dengan harga Rp 229.000,-. Kita bisa mendapatkan produk ini di gerai-gerai Asus maupun melalui website online resminya.




Kelebihan 

+  Fast charging. Saat mencoba charging powerbank, hanya dibutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi daya powerbank dari kosong menjadi terisi 75% (3 indikator lampu LED menyala).

+ Safe charging. Ketika mencoba charging smartphone dengan powerbank ini, powerbank secara otomatis berhenti menyuplai daya ketika baterai smartphone sudah terisi penuh. Hal ini sangat menguntungkan karena baterai gadget terhindar dari over-charge.

+ Body alumunium membuat powerbank ini tidak mudah kotor dan tidak gampang panas, tetap dingin saat digunakan untuk charging.


Kekurangan

- Tidak adanya kepala charger, sehingga pengguna harus mencari-cari kepala charger dari gadget lain

- Hanya tersedia 1 port USB, sehingga hanya dapat digunakan untuk charge 1 gadget dalam 1 waktu
Share:

1 comment: