Friday, May 11, 2018

, , ,

Asah Kreativitas, Sulap Toples Memble Jadi Kece (Bersama Toko Cat Lancar)

DIY Jar Painting

Seru bangeeet.

Kekeke

Harusnya 2 kata tadi aku tulis di tengah-tengah artikel. Tapi gimana dong, udah nggak sabar buat bilang gitu saking senengnya.


Rabu (9/5) kemarin, aku ikutan workshop Menghias Jar, Toples dan Botol nih. Workshop dengan pemateri mbak Lusi Tris, craft blogger Jogja (www.beyourselfwoman.com), ini diselenggarakan oleh Toko Cat Lancar dalam Paint Expo 2018. Bertempat di atrium Ambarrukmo Plaza, workshop diikuti oleh 25 peserta. Aku, salah satu peserta beruntung itu \^.^/

Workshop Menghias Jar, Toples dan Botol

Walaupun judulnya workshop, tapi acara dikemas dengan santai dan fun. Aku dan peserta lain duduk menghadap meja panjang yang di atasnya telah diberi plastik terpal. Di hadapan kami sudah tersedia berbagai peralatan yang dibutuhkan untuk berkreasi. Ada cat, kuas, piring gabus untuk alas, toples sederhana, dan juga berbagai hiasan. 

Toples sebelum dihias

Mbak Lusi yang berdiri di depan memberikan contoh hasil karya beliau, toples yang sudah selesai dicat lalu dihias sedemikian rupa. Padahal hiasannya simpel, nggak rame, nggak neko-neko, tapi terlihat manis. Jadi makin semangat untuk bikin sendiri. 

Ada 3 warna cat yang disediakan: tosca, biru elektrik, dan jingga. Kata mbak Lusi, cat yang kita gunakan ini berjenis cat interior premium. Kita tidak perlu khawatir jika cat mengenai tangan, karena catnya mudah dibersihkan cukup dengan menggunakan air dan sabun.  Peserta bebas mencampur warna atau menghias dengan kombinasi warna sesuai kreativitas masing-masing. Aku memutuskan menggunakan warna biru sebagai warna dasar. 

Mbak Lusi lalu mendemonstrasikan cara mengecat jar, toples, maupun botol. Tips dari mbak Lusi yaitu: konsisten mengecat dalam 1 arah supaya hasilnya rapi, misalnya dari atas ke bawah. 

Setelah dicat, toples kita bisa pilih hiasan yang akan kita gunakan. Ada label dengan font cantik, tali vintage ala rotan, pita, bunga-bunga kertas, dan banyak yang lain. Hiasan-hiasan ini bisa kita beli langsung di toko aksesoris. Untuk label, kita bisa download di internet dan print sendiri.

Mbak Arry menambahkan aksesoris untuk hiasan toples

Ini hasil karya menghias jar, toples dan botol.

Toples setelah dihias
Hasil karya peserta workshop 
Aku seneng banget bikin prakarya begini. Semacam mood booster dari kejenuhan rutinitas sehari-hari. Besok mau nodong mas suami ah, mau aku ajak bikin kayak ginian lagi buat hiasan rumah. 

Oh iya, workshop menghias jar adalah salah satu event yang menjadi bagian dalam Lancar Expo Paint. Lancar Expo Paint sendiri berlangsung selama 5 hari (9-13 Mei 2018) di atrium Ambarrukmo Plaza. Selain ada stand dari 14 brand cat terkemuka dengan berbagai promo, di sini juga ada banyak event seru lain lho. Kepoin langsung aja di instagram Toko Cat Lancar (@tokocatlancar).

Admin dismonimo di panggung Lancar Expo Paint. So Colorful

Berkenalan dengan Toko Cat Lancar

"Tanpa kita sadari, setiap hari kita bersinggungan dengan cat. Rumah, kantor, mall, gedung-gedung yang kita lewati menggunakan cat dengan beragam warna" ujar Pak Faiz, Business Development Toko Cat Lancar

Toko Cat Lancar ternyata awalnya adalah toko besi yang didirikan pada tahun 1978. Seiring berjalannya waktu, Toko Cat Lancar kemudian fokus pada penjualan produk cat. Saat ini, Toko Cat Lancar telah memiliki 18 cabang yang tersebar di Yogyakarta dan Jawa Tengah (Semarang, Magelang, Muntilan, Klaten, Solo). 

Lebih dari 30 tahun berkontribusi di bidang ekonomi, kini Toko Cat Lancar berkomitmen untuk berbagi manfaat di bidang sosial dan pendidikan. Niat ini diwujudkan dengan peluncuran unit layanan baru yang bernama Lancar Paint Center (LPC) pada tanggal 19 Januari 2018. Ada 8 jenis layanan Lancar Paint Center, yaitu:

1. Lancar Painting Service

Warna, sebenarnya membawa pengaruh untuk mood kita. Misalnya warna biru membuat kita tenang, warna kuning membuat mood menjadi ceria. Warna juga seolah menunjukkan identitas dari si pemilik warna. Warna putih identik dengan kesan bersih, atau warna hitam identik dengan kesan elegan.

Tak jarang, kita kebingungan memilih warna cat yang pas untuk rumah atau bangunan lain. Kini tak perlu bingung lagi karena Toko Cat Lancar memiliki layanan Lancar Painting Service.

Lancar Painting Service adalah layanan jasa pengecatan profesional dan bergaransi, mulai dari konsultasi pemilihan warna, pelaksanaan pekerjaan, hingga supervisi pengerjaan untuk memastikan rangkaian seluruh proses pengecatan sesuai dengan harapan konsumen.

2. Lancar Core

Seringkali kita bertemu dengan permasalahan cat, seperti: warna cat pudar, cat mengelupas, dll. Dengan layanan Lancar Care kita bisa berkonsultasi tentang permasalahan cat dan pengecatan. Bahkan Lancar Care juga akan berkunjung ke lokasi tanpa dikenakan biaya.

3. Lancar Home Service 

Bagi konsumen yang sibuk tapi membutuhkan produk cat dengan segera, dapat menggunakan layanan Lancar Home Service. Lancar Home Service akan mengirimkan tim ke lokasi konsumen untuk membantu proses pemilihan produk, konsultasi, dan transaksi.

4. Lancar Delivery

Untuk memperlancar proses pengiriman produk, Toko Cat Lancar menyediakan layaan Lancar Delivery. Lancar Delivery melayani pengiriman jumlah kecil hingga jumlah besar ke lokasi konsumen.

5. Lancar Easy

Pembelian produk cat kini bisa melalui online lho.

Kita cukup download aplikasi "Toko Cat Lancar" di Google Play Store. Melalui aplikasi ini kita dapat memesan cat layaknya di online shop pada umumnya.

6. Lancar Academy

Lancar Academy merupakan layanan pendidikan dan pelatihan untuk membentuk tenaga ahli cat yang profesional. Layanan ini diharapkan dapat melahirkan tenaga terampil di bidang cat dan pengecatan.

Ada yang berminat?. Kontak Toko Cat Lancar langsung ya.

7. Lancar Go

Unit mobile Lancar Paint Center berupa armada Paint Truck akan berkeliling dan memberikan pelayanan dan edukasi seputar produk Toko Cat Lancar. Tidak hanya itu, program Lancar Go juga mengajak publik untuk ikut serta dalam social movement yang dibangun sebagai gerakan bersama membangun kota.

8. Lancar Community

Melalui Lancar Community, Toko Cat Lancar berinisiasi untuk menjadi wadah berbagi ilmu dan wawasan lintas bidang. Tidak hanya komunitas cat saja, tapi juga komunitas lain seperti blogger, fotografi, seni kayu, bisa juga bergabung di Lancar Community.

Info lebih lanjut, kunjungi websitenya di www.tokocatlancar.com
Hotline: 0822 23 800 800


Lancar Expo Paint 2018, 9-13 Mei di Ambarrukmo Plaza











Share:

4 comments:

  1. Wiiii.....ada akyu di situ. Mukanya tegang bener yak. Hahaha

    ReplyDelete
  2. Sepakat mbak..bermain warna bisa menghilangkan kejenuhan dan kebosanan yang melanda...

    ReplyDelete
  3. Duh, tutup muka rapat2 akuuh, itu kok toples amburadulku kaupajang Dedek Disma?

    ReplyDelete