Sunday, May 20, 2018

,

Xiaomi Tiba-tiba Mati dan Tidak Bisa Nyala?. Begini Solusinya



Pernah nggak mengalami HP Xiaomi kamu tiba-tiba mati kemudian tidak mau dinyalakan?. Aku pernah mengalami 3 kali hal seperti itu.

Waktu pertama kali, kejadiannya udah lebih dari setahun yang lalu. Aku restart HP karena nggak dapet sinyal, pas mau aku nyalain lagi eh tiba-tiba mati nggak bisa nyala. Panik dong. Coba dicharge indikatornya juga nggak nyala. Terus coba diutak-atik random sama mas Azaz, eh alhamdulillah bisa nyala. Akhirnya sejak itu hpnya jadi lebih dieman-eman lagi.

Kejadian kedua sekitar bulan Februari 2018 lalu. Aku ingat waktu itu baterai HP menipis jadi aku pakai sambil aku charge. Tiba-tiba HP restart sendiri, dan lagi-lagi tiba-tiba mati nggak mau nyala. Kali ini mas Azaz juga yang membetulkan. Walaupun dia juga nggak tau apa yang dilakukan sehingga bisa membuat nyala kembali.

Kejadian ketiga baru beberapa waktu yang lalu. Entah kenapa HP jadi mati dan tidak mau menyala. Untuk kali ini aku coba nyalakan sendiri. Ketemulah solusinya, yaitu: tekan tombol power terus hingga HP nyala.

Hehehe. Iya, simple banget ternyata. Yang perlu kita lakukan hanya menekan tombol power dan tahan beberapa waktu. Jangan buru-buru dilepas ya, tunggu sampai HP Xiaomi kamu nyala kembali ;)
Share:

2 comments:

  1. Kalau Xiaomi punyaku dulu malah pernahnya restart sendiri terus. Berulang-ulang dan nggak mau berhenti. Mungkin lebih dari sepuluh kali. Karena nggak tau mau diapakan, akhirnya kudiamkan dan dia berhenti sendiri. Wkwkwk.

    ReplyDelete