Tuesday, June 5, 2018

,

Ini Dia 4 Aksesoris untuk Jilbab yang Wajib Kamu Punya


Pakai Jilbab Putih, Why Not?. Image from pexels.com


Penggunaan jilbab merupakan hal yang penting bagi seorang muslimah. Saat ini, jilbab juga terdapat berbagai macam model dan warna. Namun, salah satu warna jilbab yang kerap kali dihindari adalah jilbab berwarna putih. Penggunaan jilbab putih dihindari karena menimbulkan kesan polos dan tidak modis ketika digunakan. Padahal, kita dapat membuat jilbab putih yang kita kenakan tetap terlihat hidup dan modis dengan menggunakan beberapa aksesoris berikut ini:

Bros

Aksesoris pertama yang dapat kita gunakan agar jilbab putih yang kita kenakan terkesan lebih hidup adalah Bros. Bros memang telah lama dikenal sebagai aksesoris yang dapat mempermanis para pengguna jilbab. Selain dapat membuat tampilan menjadi lebih manis, bros juga berfungsi sebagai pengait agar jilbab menjadi lebih rapi saat kita kenakan.

Gunakan bros cantik untuk mempercantik jilbab putih kamu. Image from: MatahariMall.com

Penggunaan bros pada jilbab putih bisa kita lakukan pada berbagai tempat. Kita dapat menggunakan bros pada bagian bawah atau sekitar leher untuk mengaitkan jilbab dengan atasan. Selain itu, kita dapat menggunakan bros pada bagian atas jilbab kita sebagai pemanis. Sebaiknya, pilihlah bros dengan ukuran yang kecil dan tidak terlalu besar. Ukuran bros sangat penting untuk diperhatikan karena ukuran bros yang terlalu besar akan membuat aksesoris yang Kita kenakan justru terlihat aneh.

Renda

Renda-renda di ujung jilbab putih membuat jilbab terlihat lebih modis. Image from: MatahariMall.com

Cara lain untuk membuat jilbab putih terlihat lebih hidup lagi adalah dengan menggunakan bahan renda pada jilbab tersebut. Penggunaan bahan renda dapat membuat jilbab putih yang tadinya polos terlihat lebih bermotif dan hidup. Dalam penerapannya, kita dapat mencari material renda yang tersedia di pasaran untuk dijahit. Jahitlah renda tersebut pada bagian bawah jilbab agar terlihat lebih hidup. Untuk pemilihan warna, kita dapat menggunakan renda yang memiliki warna senada, pastel atau krem untuk memberikan variasi warna yang membuat penggunaan jilbab putih terlihat lebih modis lagi.

Headband

Aksesoris headband untuk jilbab putih. Image from: vemale.com

Salah satu aksesoris lainnya yang dapat digunakan agar jilbab putih menjadi lebih hidup adalah headband. Headband atau ikat kepala dikenal mampu menghidupkan jilbab yang kita kenakan karena motifnya yang melingkar. Penggunaan ikat kepala selain dapat menghidupkan jilbab yang Kita kenakan juga dapat menjadi ciri khas yang menunjukkan selera kita dalam berpakaian.

Sebagai contoh, apabila kita seorang yang menyukai alam, kita dapat mengenakan headband yang berkaitan dengan alam atau yang terbuat dari bahan rotan sebagai aksesoris. Atau jika kita adalah seorang yang girly atau sangat feminin, kita dapat mengenakan headband yang bermotif bunga di sekeliling jilbab kita. Jika kita seorang yang sangat mencintai estetika, kita juga dapat mengenakan headband yang bermotif etnik atau terbuat dari hasil tenun. Karena headband dapat dijadikan sebagai penunjuk identitas sekaligus aksesoris, maka jangan pernah lupakan headband jika kita tengah mengenakan jilbab putih untuk aktivitas sehari-hari.

Bordir

Aksesoris lainnya yang dapat kita kenakan untuk membuat jilbab putih menjadi lebih hidup lagi adalah bordir. Kita dapat menggunakan bordir pada bagian atas jilbab putih kita dengan menciptakan motif tertentu yang dapat membuat jilbab terkesan lebih hidup. Sebaiknya, gunakanlah jasa bordir agar hasil yang didapat lebih bagus dan sesuai harapan. Untuk warna bordir, sebaiknya gunakan warna yang senada atau tidak mencolok agar jilbab putih yang kita kenakan tetap terlihat modis saat dikenakan.

Itulah beberapa aksesoris yang dapat kita gunakan untuk membuat jilbab putih yang kita miliki menjadi lebih hidup lagi. Sedang mencari jilbab putih dengan desain dan kualitas yang baik? Kunjungi Matahari Mall untuk menemukan jilbab putih dengan model terbaik yang sesuai dengan gaya busana kita, dear ;).


Share:

1 comment:

  1. Putih memang akan terlihat lebih natural dan elegan, mbak Disma. Apalagi berpadu padan dengan aksesories yang sesuai.

    ReplyDelete