Tuesday, September 18, 2018

,

Genset Eco Power, Pilihan Ramah Lingkungan dan Menguntungkan

Image from pexels.com


Listrik telah menjadi bagian dari kebutuhan hidup manusia. Kehadiran listrik di masa sekarang memiliki peran dan fungsi yang sangat krusial pada setiap aspek kehidupan. Lihat saja di sekitar kita: memasak dengan rice cooker listrik, cuci baju dengan mesin cuci listrik, menghilangkan gerah dengan AC listrik, smartphone pun juga perlu listrik untuk charge baterai. 

Di Indonesia, sebagian besar masyarakat menggunakan listrik yang berasal dari pemerintah melalui PLN. Namun, kadang kala listrik dari pemerintah mengalami gangguan bahkan mengalami pemadaman pada suatu daerah tertentu. Seperti yang terjadi awal bulan September kemarin, karena adanya gangguan di PLTU Paiton menyebabkan pemadaman bergilir di pulau Jawa dan Bali.

Kasus gangguan dan pemadaman listrik seperti ini tentunya dirasa sangat merugikan bagi pengguna, terutama bagi perusahaan yang memang sangat mengandalkan teknologi dan juga tenaga listrik dalam skala besar. Pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan listrik menjadi terhenti akibatnya efisiensi kerja jadi menurun. Untuk mengatasi masalah ini, solusinya bisa dengan menggunakan generator set (genset) sebagai pengganti sumber listrik agar bisnis dan usaha dapat terus berjalan dengan baik. Akan tetapi, pemakaian genset tersebut sering kali menimbulkan dampak pencemaran yang berakibat merusak lingkungan sekitar atau pun mempercepat proses pemanasan global. Namun tidak perlu khawatir, karena sekarang ini Sewatama sudah menghadirkan solusinya.

Perusahaan pemberi jasa yang khusus bergerak pada bagian genset ini tentunya sudah banyak dikenal oleh beberapa perusahaan terkenal di Indonesia. Pastinya perusahaan ini terkenal karena ada begitu banyak fasilitas yang diberikan dan juga mendatangkan keuntungan bagi penggunanya. Salah satunya adalah penghasil tenaga listrik yang sangat ramah lingkungan bernama Eco Power yang bisa kita pergunakan pada perusahaan atau pun perindustrian.

Disamping itu, Eco Power ini juga memberikan beberapa keuntungan bagi kita, seperti:

  • Sewatama memberikan garansi selama 2 tahun lamanya.
  • Sudah lulus uji B2TKE BPPT.
  • Mesin penghasil tenaga listrik ini memiliki kapasitas minimum sebesar 100kW dan mampu bertahan hingga 10 tahun penggunaannya.
  • Dapat dipantau secara langsung dengan menggunakan gadget.
  • Sebagai bentuk investasi untuk masa yang akan datang.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan Eco Power. Genset Eco Power sangat ramah lingkungan sehingga menggunakannya pun tidak akan membuat kita merasa bersalah atau pun terbebani dengan memikirkan lingkungan sekitar. Selain itu, jumlah pembayaran listrik pun akan jauh lebih murah dan terjangkau jika menggunakan jenis genset ini. Kita pun dapat mengirit dana yang seharusnya dibayarkan untuk penggunaan genset dan menggunakannya untuk hal yang jauh lebih penting.


Image from: pexels.com

Share:

11 comments:

  1. Genset eco power menyalakan setiap aktivitas ketika mati lampu. Kebayang dong, betapa repotnya mati lampu.

    Selain bikin nyala lampu juga bisa menyalakan alam lingkungan dengan ramah lingkungan

    ReplyDelete
  2. iya di desaku sering sekali ada pemadaman, ini solusi supaya ttp bs beraktifitas meskipun ada pemadaman listrik.

    ReplyDelete
  3. Cocok buat mereka yang tinggal di daerah yang sering ada pemadaman listrik nih. Genset Eco power boleh juga kualitasnya.

    ReplyDelete
  4. Meki di perkotaan, genset tetap dibutuhkan ya mbak. Di perkantoran, industri, apartemen, tentu butuh genset juga karena sewaktu-waktu bisa ada pemadaman listrik.

    ReplyDelete
  5. Wah teknologi yang bikin hidup makin mudah, bahkan di daerah-daerah yang mungkin susah untuk dijangkau

    ReplyDelete
  6. kayaknya cocok buat rumahan maupun kantoran ya.. m

    ReplyDelete
  7. Aku yang deadliners gini kayanya perlu sedia genset kali yaaa. Kalau pas ngerjain deadline lalu lampu mati itu rasanya pengen mik sisa celupan kuas hihihi

    ReplyDelete
  8. wah jadi pengin pny genset kl begini, aman kl listrik mati ya.

    ReplyDelete
  9. Dulu pernah punya genset mini waktu masih nyetok asi perah, tapi berisiknya gak ketulungan. Kalau yg ini suaranya gimana?

    ReplyDelete
  10. Aku juga belakangan sedang gencar hidup ramah lingkungan. Kalau

    ReplyDelete
  11. Mbak, ecopower tu model gensetnya kek gmn? apa dr energi matahari atau gmn ? Aq punya genset lawas , yg kotak gede n berisik, kyk yg dipke buat acara di alun2 sekaten itu . Haha

    ReplyDelete