Monday, September 24, 2018

,

Review Purbasari BB Cream Hydra Series varian Honey Beige


Setelah diingat-ingat, ternyata aku udah lama banget nggak nulis review tentang make up. Jadi kangen pengen nulis. Kebetulan bulan ini Shopee lagi ada promo kosmetik dan aku beli beberapa make up baru (baru buat aku lho, bukan berarti produk baru). Maklum, mata jadi ijo kalau lihat promo. Salah satu yang masuk kantong belanja adalah BB Cream Hydra Series Brightening Cool dari Purbasari ini. Aku mau bikin reviewnya ah.....

Review Purbasari BB Cream Hydra Series Honey Beige

By the way, ini honest review kok bukan sponsored content :3

Harga
Ekonomis, khas Purbasari

Di Shopee, Purbasari BB Cream dengan berat bersih 35ml ini dibanderol dengan harga Rp 42.000
Sepertinya beli online lebih murah dari harga toko. Kisaran harga di toko sekitar Rp 45.000

Varian
Terbatas 2 warna

Ada 2 varian base warna yang bisa kita pilih, yaitu Natural atau Honey Beige. Natural lebih ke kulit yang warna dasarnya terang (ya gitulah), sedangkan honey beige lebih ke kulit dengan warna dasar kuning. Aku sendiri pilih yang varian Honey Beige.

Klaim
Matte, Melembabkan dan Melindungi Kulit Sepanjang Hari

Di kotaknya, terdapat keterangan-keterangan cukup lengkap, mulai dari ingredients, expired date, petunjuk penggunaan, dan deskripsi produk. Produk BB Cream ini diklaim

“Menghasilkan tampilan matte alami sekaligus membantu melembabkan dan melindungi kulit dari sinar UV. Dilengkapi formula yang tahan lama dengan cooling agent, natural moisturizer dan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari polusi debu dan kotoran sepanjang hari.”



Packaging
Kesan Mewah, tapi cukup bikin susah

Satu hal yang menarik dari Purbasari BB Cream ini adalah packagingnya yang berupa tube dengan ujung pump.

Packaging Purbasari BB Cream dengan ujung pump

Idenya boleh juga, beda dari yang lain. Tapi boleh dikatakan aku agak kesulitan saat akan mengambil produk pertama kali. Aku coba pump sekali, nggak keluar.  Coba lagi lebih dari sekali, nggak keluar. Aku pikir, apa pump nya bisa di-lock kayak pump foundationnya Make Over?. Ternyata enggak, hehe. Eh di percobaan ke sekian produknya keluar lebih banyak dari perkiraan!!. Ommo, bingung akutu jadinya.

Tapi hanya sekali itu sih kesulitannya. Lama-lama udah terbiasa dan bisa kontrol mau ambil produk seberapa banyak.

Review

Ekspektasi awal akan sebuah produk BB cream nggak jauh-jauh dari: ringan, for daily use, dan coverage-nya light to medium. Setelah mencoba Purbasari BB cream Hydra Series varian Honey Beige ini, ternyata melebihi ekspektasi. How happy I am!!.

Tekstur Purbasari BB Cream

Untuk tekstur, menurutku tekstur BB cream Purbasari ini lebih kental daripada BB cream kebanyakan. Malahan teksturnya nggak beda jauh dari foundation. Dengan tekstur seperti ini, Purbasari BB cream cukup mudah untuk di-blend. Aku pribadi lebih suka apply ke wajah pakai blender atau spons (((atau tangan kalau kepepet))).

Ketika selesai apply si BB cream, aku suka dengan hasil akhirnya. Hasil akhirnya matte, dan bikin wajah aku terlihat jauh lebih halus. I don’t even know how to explain it. Mungkin karena dia menimpa pori-pori di kulit. Entahlah.

Lalu, aku jadi paham kenapa ada embel-embel “Brightening Cool” di namanya. Ternyata memang BB cream ini menimbulkan efek adem setelah di-apply. Pernah coba Whitening Serum Cream nya Garnier?. Nah kurang lebih seperti itu sensasi “semriwing” yang timbul dalam versi lebih soft (Semriwingnya Garnier kenceng banget soalnya).

Coverage yang dihasilkan ternyata medium, aku curiga bahkan bisa sampai high coverage kalau kita pakai lebih banyak produk. Aku pernah coba pakai BB cream Purbasari di wajah bagian kiri dan Maybelline Fit Me foundation varian natural beige di wajah bagian kanan. Hasilnya nggak jauh beda, bahkan hampir sama. Malahan aku langsung pergi ke mall dengan tampilan begitu. Huehehe

Bare face. Sebelum menggunakan Purbasari BB Cream

Setelah menggunakan Purbasari BB Cream

Apakah lantas produk ini bikin “dempul”?. I’ll say no, karena buat aku ini masih sangat sangat ringan. Oh iya, walaupun dia medium coverage, tapi dia nggak membuat kulit wajah kita jadi rata. Get what I mean?. Jadi kalau ada bagian wajah yang warnanya lebih gelap atau lebih terang, ya masih akan keliatan gitu perbedaan warnanya.

Untuk pilihan warna, aku nggak bermasalah dengan varian warnanya yang terbatas hanya ada 2 pilihan. Varian Honey Beige menurutku sudah menjadi pilihan yang tepat karena warna kulit wajahku memang yellow undertone. Apalagi karena ini BB cream, warnanya lama-kelamaan akan menyatu sama warna kulit kita. 

Ketahanan Purbasari BB Cream menjadi satu faktor yang bikin aku sayang sama produk ini. Aku pakai ke sekolah dari pagi sampai siang, dia masih stay di wajah. Waktu itu bahkan aku wudhu dan sholat, setelahnya aku ngaca dan aku masih merasa cantik (eh gimana). Dalam artian, ketika aku pakai krim-krim lain, biasanya ujung hidung udah berkilat, pipi udah coreng moreng. Tapi BB cream Purbasari ini enggak, menipis tapi terbilang masih stay. 

Repurchase? For sure, why not.



Share:

2 comments:

  1. Aku dah lama nggak belanja2 make up dis, apalagi pake bb cream, duhhh... jarang banget! Kalo dendong pas ada acara aja, kalau ke kantor blasss nggak pake make up...

    ReplyDelete
  2. Wah, mantap ya purbasari makin inovatif. Jadi ada pilihan kalo mau beli bb cream nih ��

    ReplyDelete