Tuesday, October 16, 2018

,

Es Sari Jahe, Minuman Segar dan Sehat Kala Cuaca Panas Seperti Sekarang



Cuaca panas akhir-akhir ini

Beberapa minggu ke belakang, cuaca lagi panas banget ya. Di tempat kamu panas-banget juga nggak sih?. Aku cek di aplikasi cuaca di HP, suhu siang hari di Jogja pasti di kisaran 30 derajat lebih. Bahkan suatu hari, pernah tuh suhunya mendekati 40 derajat. Wow.

Kalau biasanya siang hari aja yang panas, mungkin masih wajar. Tapi kali ini dari pagi sampai malam rasanya panas terus, bikin gerah. Karena cuaca yang panas seperti sekarang, akhirnya ada beberapa kebiasaan baru yang muncul.

Pagi hari. Biasanya aku tiap mau mandi malas-malasan karena takut kedinginan. Sekarang bangun pagi ingin langsung mandi karena badan berkeringat. Beruntung air nggak sedingin dulu.

Siang hari. Jangan ditanya lah ya. Bawaannya ingin ngadem mulu. Nyalain pendingin ruangan, minum air es.

Cuaca panas emang paling enak minum minuman dingin. Eits, tapi jangan sembarangan pilih minuman.


Sore hari. Mandi sore yang biasanya bolong-bolong (ehe), sekarang jadi rutin. Keramas juga jadi lebih sering. Itupun beberapa saat setelah mandi dan keramas, gerahnya udah mulai terasa lagi.

Malam hari. Aku biasanya tiap mau tidur nyalain kipas angin sama pakai selimut, biar nggak digigit nyamuk. Kipas anginnya aku arahin ke tembok biar anginnya nggak kena langsung ke badan. Apalagi si Abang tuh, nggak tahan sama kipas angin, takut masuk angin. Eh sekarang kita berdua kalau tidur harus pakai kipas angin dan tanpa selimut.

Akibat Kebiasaan Buruk terhadap Kesehatan Badan

Di antara berbagai kebiasaan baru itu, ada beberapa kebiasaan yang sebenarnya nggak baik buat kesehatan. Misalnya ya itu tadi, terus-terusan terkena kipas angin dan minum minuman dingin.

Sayangnya, kita seringkali tahu bahwa suatu hal itu tidak baik, tapi kita tetap memilih untuk abai. Tsah.

Akhirnya, beneran deh kejadian. Beberapa minggu yang lalu, badan aku rasanya nggak enak banget. Mulai batuk-batuk kecil, kembung, mual, dan pusing, sepertinya gejala masuk angin. Kondisi badan drop di kala lagi banyak kerjaan itu sesuatu banget. Huhu.

Aku udah coba untuk mengurangi penggunaan kipas angin dan minum dingin. Tapi nggak bertahan lama karena cuaca panas sepanjang hari bikin gerah. Jadi bingung deh akutu.

Khasiat Jahe bagi Tubuh

Beruntung punya suami yang pengertian. Tahu istrinya lagi sakit, si Abang berinisiatif untuk bikin wedang jahe. Doi mah orangnya telaten banget bikin wedang jahe sendiri, yang notabene bagi orang lain mungkin dirasa "rempong".

Jahe dibersihkan dulu dari kulitnya, digeprek, dibakar sebentar di atas api (api kompor, hiya), setelah itu direbus dengan air panas. Barulah air rebusan jahe itu diminum atau diseduh dengan teh, kopi atau susu.

Setelah rutin minum wedang jahe, badan jadi lebih enak. Tapi karena aku nggak gemati buat bikin wedang jahe sendiri,  kalau mau menikmati secangkir wedang jahe harus menunggu dibuatkan suami dulu.

Sampai akhirnya kemarin waktu belanja mingguan, aku menemukan Herbadrink Sari Jahe, minuman sari jahe dalam bentuk kemasan yang praktis. Tanpa pikir panjang, aku beli deh. Biar bisa minum wedang jahe tanpa perlu repot.

Herbadrink sari jahe memiliki banyak khasiat untuk tubuh, seperti: menghangatkan badan, membuat tubuh nyaman, dan memberikan efek relaksasi. Rasa hangat dari jahe juga bermanfaat untuk meredakan masuk angin, kembung serta mengurangi rasa mual.

Herbadrink Sari Jahe, Bisa Diseduh Dengan Air Dingin




Aku baca-baca keterangan di kemasan, tertulis Herbadrink Sari Jahe ini bisa diseduh dengan air panas atau air dingin. Waa... aku penasaran ingin coba minuman jahe dingin. Alih-alih menyeduh Herbadrink sari jahe dengan air hangat seperti biasanya, kali ini aku menyeduh dengan air dingin dan es. Cukup diaduk sebentar, es sari jahe siap dinikmati.

Hmmm... Ternyata segar banget, minuman jahenya dingin tapi setelah masuk ke kerongkongan ada sensasi hangat yang menjalar. Pas di saat cuaca panas seperti sekarang. Dapat segarnya, dapat juga sehatnya.



Herbadrink sari jahe juga rasanya enak, manis dan pedas jahenya pas. Kata abang, rasanya seperti permen jahe. Aku suka karena Herbadrink karena dibuat dari resep minuman tradisional serta diproduksi tanpa pengawet. Herbadrink dikemas secara praktis dan higienis, tinggal diseduh, bersih dan tanpa endapan.

Selain sari jahe, herbadrink juga memiliki berbagai varian lain, seperti: sari temulawak, lidah buaya, beras kencur, kunyit asam, kunyit asam sirih, chrysanthemum, wedang uwuh, dan kopi ginseng. Setiap varian memiliki khasiat masing-masing, ada pula varian yang sugar free. Favorit aku Herbadrink varian sari jahe, sari temulawak dan lidah buaya. Sari Jahe untuk menghangatkan badan, sari temulawak untuk membantu memelihara kesehatan hati dan lidah buaya untuk memelihara kesehatan fungsi pencernaan dan membantu melancarkan buang air besar.



Kamu udah coba Herbadrink?. Favorit kamu yang apa sih gaes?.

Share:

12 comments:

  1. Liat Disma yang minum, akupun jadi nyesss. Ternyata selera hidup sehat kita samaan yaaaa.

    ReplyDelete
  2. Adem anget gitu ya minum es jahe. Seger dan menyehatkan

    ReplyDelete
  3. Kalau adekku, tidur harus ngeloni kipas angin, iya kipas anginnya nempel sama badannya, kalo ga gitu ga bisa tidur hahaa..
    Minuman kita samaan nih, aku juga sering minum herbadrink, praktis buat jaga kesehatan

    ReplyDelete
  4. Minum herbadrink waktu nggak enak badan gitu kayanya bikin badan jadi lebih enakan deh :D

    ReplyDelete
  5. Wow es sari jahe di siang terik begini sungguh lezatos. Bayangin Jogja panas lalu minum es yang bikin sehat

    ReplyDelete
  6. Biasanya minuman jahe identik dengan air panas. Ternyata Herbadrink Sari Jahe, malah bisa diseduh menggunakan air dingin, nyesss deh

    ReplyDelete
  7. Cintoooooo tosss kita penggemar sari jahee yeayy

    ReplyDelete
  8. Enak yak. Udah enggak perlu nggeprek jahe lagi. Langsung cur.

    ReplyDelete
  9. baru tau kalo jahe dingin ternyata enak juga hehehe selama ini minumnya anget-anget aja...

    ReplyDelete
  10. wah belum pernah nih minum sari jahe pake air dingin, segerrr keliatannya yaaaa

    ReplyDelete
  11. Nimooo, belinya di mana yaaaaa.. Kok nice sih bisa untuk pencernaan juga. Hmm. Mau.

    ReplyDelete
  12. Dikasih es seger banget ya mbak ? Mau dong ntr cobain juga 😍👍

    ReplyDelete