Wednesday, November 7, 2018

Produk Make Up Dambaan on My Wishlist


November.

Akhirnya hari-hari panas bulan Oktober berganti dengan November yang menjanjikan kesejukan dari hujan yang turun. Begitu juga dengan dompet yang telah “kering” di tanggal 20 ke atas bulan Oktober kemarin, kini telah diisi kembali di awal bulan November. Alias: Gajian. Ehehe.

Setelah hari-hari kemarin hanya bisa lihat-lihat harga barang di online shop, sekarang boleh lah checkout belanjaan.

Saatnya checkout keranjang belanja.

Btw, ada nggak sih di sini yang sukanya buka online shop, lihat-lihat barang, terus memasukkan banyak barang yang diingkan ke troli tapi nggak checkout?. Aku sering tuh kayak gitu. Semacam kehaluan untuk membahagiakan diri sendiri aja, ehehe.

Tapi ada satu hal di bulan November yang bikin bahagiaku nyata. Karena di bulan ini akan ada Lazada 11.11 Biggest 1 Day Sale, yaitu promo belanja online terbesar pada tanggal 11 bulan November atau kerap disingkat 11.11.

Kenapa promo besar-besaran online shop diadakan pada tanggal 11 bulan 11? Selain karena tanggalnya yang “cantik”, ada juga kisah menarik di baliknya.

Dahulu kala, 11.11  atau 11 November diperingati sebagai Single day , atau hari perayaan bagi mereka yang lajang (jomblo, -red). Jika di Valentine day banyak yang memberi hadiah untuk orang yang dikasihi, maka Single day adalah hari di mana orang yang lajang/single/jomblo memberi hadiah untuk diri sendiri. Namun, seiring berjalannya waktu, 11.11 berevolusi menjadi hari untuk memanjakan diri sendiri bagi setiap orang, salah satunya dengan: belanja.

Lazada sebagai e-commerce nomor 1 di Asia Tenggara juga turut mendukung perayaan 11.11 bagi mereka yang ingin memanjakan diri dengan belanja. Tahun 2018 ini, Lazada mengadakan festival belanja dengan berbagai penawaran fantastis serta diskon terbesar selama 24 jam pada tanggal 11 November.


Wishlist

11.11 nanti menjadi perfect timing untuk mewujudkan wishlist. Ngomong-ngomong tentang wishlist, wishlistku ada banyak banget nih, dan hampir semua didominasi produk rangkaian make up.

Make-up on my wishlist. Pic from pexels.com

Aku memang sedang ingin belajar make up. Selain karena naluri seorang perempuan yang pasti ingin terlihat cantik, bagi aku “skill make-up” pasti akan berguna. Paling nggak bisa aku gunakan saat ada acara kantor, atau acara formal seperti kondangan, nikahan saudara, dan acara lain tanpa perlu ke MUA (make up artist, -red)

Nah untuk mewujudkan mimpi aku belajar make-up dengan lebih serius, ada beberapa produk make-up yang ada di daftar teratas wishlist aku. Walaupun ada juga beberapa produk yang sudah aku miliki, tapi namanya juga manusia. Belum punya, ingin beli. Sudah punya 1, ingin punya 2. Sudah punya 2, ingin coba yang lain. Apalagi make-up yang ada banyak macamnya. Ehehe.
Ini dia nih, wishlist make upku:

1.       Moisturizer

Produk moisturizer/pelembab digunakan untuk melembabkan bagian wajah. Karena wajah aku tipe normal to dry, moisturizer buat aku wajib banget hukumnya. Menurutku, kalau nggak pakai moisturizer, kulit jadi terasa kering dan make up jadi susah nempel gitu.
 Moisturizer on my wishlist: Ultima II Moisture Lotion

Ultima II Moisture Lotion. Pic from: lazada.co.id


2.       Primer

Primer sebagai base make-up berfungsi membantu menyiapkan wajah untuk make-up. Membuat make up lebih tahan lama. Maybelline silikon-based. Silikon menjadi perangkap bagi kelembaban kulit sehingga menjaga kulit dari kekeringan.

Primer bukanlah sesuatu yang wajib digunakan, namun pemakaian primer dapat menciptakan perbedaan besar untuk keseluruhan tampilan make up dan ketahanan makeup. Kehadiran primer seperti layaknya lapisan tipis atau base coat sehingga make-up menempel di primer, alih-alih di kulit wajah langsung.

Primer on my wishlist: Maybelline New Baby Skin Instant Pore Eraser

Maybelline Baby Skin Primer. Pic from lazada.co.id


Primer Maybelline di atas adalah salah satu primer silicon-based (berbasis silikon). Aku pernah coba swatch dan hasilnya transparan, membuat pori-pori di kulit lebih samar dan kulit lebih lembab.

3.       Foundation/Cushion

Foundation berfungsi untuk meratakan warna kulit. Memilih shade warna foundation yang tepat sangatlah penting, jangan terlalu terang ataupun terlalu gelap dari warna kulit kita. Sekarang sedang hype produk BB cushion, produk coverage dalam bentuk compact yang memiliki fungsi mirip seperti foundation namun terasa ringan seperti BB cream. Nah, aku ingin deh coba produk BB cushion.
 Foundation (BB cushion): Pixy Make It Glow shade Natural Beige

Pixy Make It Glow. Pic from lazada.co.id


4.       Concealer

Awalnya, aku sulit membedakan antara foundation dan concealer. Rupanya setelah dilihat lagi, foundation dan concealer adalah dua produk yang berbeda, baik dari segi tekstur maupun penggunaan.

Dibanding foundation, concealer memiliki tekstur kekentalan yang lebih tebal. Produk concealer dapat berupa stick, cair atau liquid bahkan krim padat. Concealer digunakan untuk menutupi kekurangan pada bagian wajah, seperti: kantong mata hitam atau noda bekas jerawat. Tidak seperti foundation yang digunakan di seluruh bagian wajah, concealer hanya di-apply di area atau bagian tertentu saja.

Concealer on my wishlist: Make Over Camouflage Cream Face Concealer

Make Over Camouflage Cream Face Concealer. Pic from lazada.co.id


5.       Bedak
Bedak adalah kosmetik pertama yang aku kenal. Baru sekarang-sekarang ini aku tahu bahwa bedak pun ada banyak jenis dengan fungsi yang berbeda-beda. Ada bedak padat, bedak tabur, bedak two-way cake, translucent powder, mineral powder, bedak cair, dan finishing powder. Fungsi bedak yang utama adalah untuk men-set produk sebelumnya (foundation dan concealer), bisa juga untuk memberikan tambahan warna pada wajah.
 Bedak on my wishlist: Laura Mercier Powder


6.       Highlight and Contour

Highlight and Contour adalah teknik / produk make up yang kita gunakan untuk memberikan efek terang dan gelap pada wajah. Highlight berfungsi untuk menonjolkan suatu bagian pada wajah dan membuat efek glowing. Sedangkan Contour berfungsi untuk menciptakan bayangan untuk mendefinisikan fitur wajah. Misalnya saja: Pipi bisa dibuat menjadi tirus, hidung lebih mancung, dahi lebar terlihat menjadi lebih kecil.

Aku paling suka saat contouring bagian hidung sehingga hidung terlihat lebih mancung. Such a magic gitu.

Aku sudah punya higlight and contour cream dari Mineral Botanica. Produk yang bagus, dan membuat aku semakin bersemangat belajar teknik ini. Makanya aku ingin coba juga produk highlight and contour lain yang dalam bentuk powder.

Highlight and Contour on my wishlist: Make Over Face Contour Kit

Make Over Face Contour Kit. Pic from lazada.co.id


7.       Bronzer

Walaupun sama-sama berwarna coklat (gelap) dan dapat diaplikasikan pada pipi, tapi bronzer dan contour memiliki fungsi yang beda. Tidak seperti contour, bronzer lebih berfungsi untuk menambah warna hangat pada wajah.

Bronzer umumnya memiliki warna undertone yang hangat dan kuning seperti coklat. Kini lebih banyak pengguna make-up yang memilih menggunakan bronzer yang terlihat lebih natural daripada menggunakan blush on.
 
Bronzer on my wishlist: Catrice Sun Glow Mineral Bronzing Powder

Catrice Sun Glow Mineral Bronzing Powder. Pic from lazada.co.id


8.       Blush on

Memiliki pipi yang merona membuat tampilan seseorang menjadi terlihat segar. Itulah fungsi dari blush on, yang juga biasa disebut sebagai perona pipi.

Blush On on my wishlist: Emina Cheecklit Pressed Blush warna Bitter Sweet

Emina Cheeklit Pressed Blush. Pic from lazada.co.id


Sedikit cerita, aku ingin produk blush on di atas karena warnanya peach, bukan pink. Sebelumnya aku telah memiliki blush on Emina juga, namun dalam bentuk krim: Emina Cheeklit Cream Blush warna Pink. Aku suka blush on Emina karena warnanya nggak terlalu pigmented, jadi hasil akhirnya tetap kalem saat dipakai.

9.       Eyebrow pencil (Pensil Alis)

Sepertinya tidak perlu dijelaskan lagi karena pensil alis maupun eyebrow product lainnya pasti sangat familiar bagi pengguna make-up. Alisku sendiri sudah cukup tebal, namun tidak terlalu rapi. Maka dari itu aku terkadang juga menggunakan pensil alis untuk membuat tampilan alis yang lebih rapi.

Eyebrow pencil on my wishlist: Maybelline Fashion Brow Cream Brush

Maybelline Fashion Brow. Pic from lazada.co.id


10.   Eyeliner

Eyeliner dan aku adalah 2 hal yang tidak terpisahkan. Aku sudah mencoba menggunakan eyeliner di waterline bawah mata sejak SMK. Tanpa eyeliner, mataku jadi terlihat kosong.  Huhu.

Eyeliner on my wishlist: Purbasari Eyeliner Pen Spidol

Purbasari Eyeliner Pen spidol. Pic from lazada.co.id


Aku pernah menonton salah satu video di Youtube tentang uji ketahanan eyeliner. Ternyata eyeliner pen dari Purbasari ini yang paling waterproof dibanding merk drugstore lain lho. Kereen.

11.   Eye shadow

Mata adalah bagian wajah seseorang yang paling pertama dan utama dilihat oleh orang lain. Rias mata yang cantik tak lepas dari perang produk eye shadow yang baik. Dalam memilih eye shadow, kita bisa memperhatikan: kombinasi warna, jenis eye shadow (shimmer atau matte), serta pigmentasi warna.

Eye shadow on my wishlist: Inez Natural Color Eye Shadow Pallete

Inez Eyeshadow. Pic from lazada.co.id


12.   Mascara

Mascara berfungsi untuk membuat bulu mata menjadi lebih tebal ataupun panjang. Bulu mata yang tebal dan panjang membuat tampilan mata menjadi lebih dramatis yang cantik.
 
Mascara on my wishlist: Wardah EyeXpert Volume Expert Mascara

Wardah EyeXpert Mascara. Pic from lazada.co.id


13.   Lipstick

Sudahlah, kita tidak perlu membahas panjang lebar tentang lipstick. Lipstick is lyfe. Kekeke. Apalah arti make-up tanpa lipstick. Iya kan?

Lipstick (Lip cream) on my wishlist: Wardah Instaperfect, LT Pro Longlasting, ElsheSkin x Tasya Farasya Set Lipstick Nude (dan masih banyak lagi, ehe)

Wardah instaperfect. Pic from lazada.co.id


14.   Setting spray

Setting spray bisa di-apply pada tahap paling awal atau justru menjadi step terakhir dari make-up. Fungsinya setting spray masing-masing produk berbeda-beda. Ada yang digunakan untuk memberikan kelembaban pada wajah, atau membuat make-up lebih lama stay di wajah.
 
Setting spray on my wishlist: LA Girl Pro Setting Spray
L.A. Girl Setting Spray. Pic from lazada.co.id


15.   Kuas

Kuas digunakan sebagai alat bantu untuk apply make-up. Kuas juga ada beragam jenis, bentuk, dan fungsi. Ada kuas bedak, kuas blush on, kuas eye shadow, dll.

Selain kuas, apply produk make-up bisa juga dengan menggunakan beauty blender ataupun sponge.

Kuas on my wishlist: Mineral Botanica, Real Techniques, Beauty Blender

Real Techniques. Pic from lazada.co.id

Senangnya, semua wishlist yang aku tuliskan di atas tersedia di Lazada. Bahkan hampir semua didiskon besar-besaran di 11.11 besok. Wah, jadi nggak sabar nih menunggu tanggal 11 November.

Oh iya, di Lazada kita bisa menemukan toko-toko official dari brand terkemuka dalam LazMall. Jadi nggak perlu khawatir dapat barang palsu, karena walaupun beli online tapi tokonya tetap terpercaya.

Kalau wishlist kamu isinya apa aja kak?

Share:

31 comments:

  1. Widiw banyak yaaa :3 semoga keturutan semuanyaa yaaah :D

    ReplyDelete
  2. Widiw banyak yaaa :3 semoga keturutan semuanyaa yaaah :D

    ReplyDelete
  3. Kosmetik semua mb Disma...
    Habis tanggal 11, kinclong pokoknya ya...😊😊

    ReplyDelete
  4. Belanja make up besar besaran ini mbak haha

    ReplyDelete
  5. Kirain saya doang yang naro belanjaan di keranjang tapi gak check out.... Eh ternyata ada temennya juga toh

    ReplyDelete
  6. Hehehehe sama nih mbak. Saya juga pengen beli make up.

    ReplyDelete
  7. wuah ini alat perangnya beauty blogger ya
    aku juga pengen bisa make up sih, tapi harus belajar dulu kayaknya

    ReplyDelete
  8. kece baadaaiii niih peralatannya, cetaarr.
    makin cantik pasti ini hasilnya nanti ;)

    ReplyDelete
  9. 11.11 tahun lalu saya kalap belanja buku, tahun ini justru belum bikin wish list, padahal tinggal hitungan hari yak.

    ReplyDelete
  10. Aku juga suka make up contournya make over cintoo, wah belanja make up di lazada emang mantep ya cintooo

    ReplyDelete
  11. Lengkapnya wish listnya, mana keren-keren lagi.

    ReplyDelete
  12. Demi apa aku juga ngelist makeup buat daftar belanjaan besok. Ya biar kece kece subhanallah gitu

    ReplyDelete
  13. Wah wah, bakal dandan paripurna nih kayanya, sampe ada primer, contouring, bronzer & setting spray segala :))
    Aku udah pakai maybeline baby skin itu, iyaa emang bagus buat nutup pori2, semoga keturutan semua wishlistnya yaa kak :)

    ReplyDelete
  14. Huaa banyak banget Disma wishlistnya? Aku ngincer cusion yang Emina nih. Jadi inget makeover contour ku pecah kebanting anak:(

    ReplyDelete
  15. Waduw, banyak banget whistlistnya mba. Beberapa diantaranya kesukaanku. Seperti Maybeline Fashion Brow. Pensil alis ini teksturnya kusuka.
    Kalau aku pengin juga beli primer nya Maybeline sama blush on emina.

    ReplyDelete
  16. Mbak.. beliin aku makeup dong... wkwkkkwkw :D

    ReplyDelete
  17. Udah lengkap alat make up nya, fix, abis ini bikin konten tutorial make up di YouTube deh ������

    ReplyDelete
  18. Wah peralatan tempurnya keren semoga terqujud ya mba Disma. 2019 menuju glowing

    ReplyDelete
  19. asyekkk makeup semuaaaa
    fixxx habis ini jadi beauty blogger fixxxx

    ReplyDelete
  20. Wah , kalau make up lngkp gni, bisa buat buka salon nih mb 😁

    ReplyDelete
  21. Mantap whistlist nya mbak. Dan aku cuma bisa ternganga, kagak ngerti cara pakenya itu jenis2 kosmetik. Hahaha......cupu banget dah aku mah kalo soal dandan :)))

    ReplyDelete
  22. Lengkap banget wishlist nya dismaaa... habis ini eksperimen dendong2 yuukkk~

    ReplyDelete
  23. Wishlist-nyaaaaa. Aku sudah lupa nama-nama make up setelah wisuda. Emang kalau seriusan, lumayan. Dulu aku buat wisudaan, rias sendiri. Semoga terijabah ya

    ReplyDelete
  24. AHhahahaaa aku jadi inget diriku sendiri mbak
    Udah berburu aja belanja online, kadang di wishlist doang, kadang di masukkan keranjang belanja tapi nggak segera di angkut2, wkwkkwkwkw
    Mupeng sama Makeup dari MAke Over ini mbak, produknya bagus2 mereka hehee
    Smoga terwujud dapetin Wishlistnya di Festival Belanja LAzada ini yahh mbak
    Salam Kenal Mbake ^_^

    ReplyDelete
  25. Aaakkkk kalo makeup aku juga buuuwanyak banget nih di wishlist ahahaha

    ReplyDelete
  26. 15 item untuk wish list 11.11 sepertinya bakal penampilan semakin kece maksimal ini.

    ReplyDelete
  27. huaaaaa......make up lengkap ini. dapet semua?

    ReplyDelete
  28. Primer yang maybelline itu emang (y) banget buatku. Sayangnya kemaren gak kebagian..

    ReplyDelete
  29. Waaaahh itu semuaa, idolaaaaakk wanitaaaa. Masukin wishlist juga aaahh.

    ReplyDelete