Wednesday, December 12, 2018

,

Ini 7 Fashion Bawahan Untuk Wanita Muslimah yang Wajib Kamu Punya

Sebagai seorang wanita muslimah yang mengenakan hijab, kadang kita terlalu fokus memperhatikan tren fashion jilbab kita saja dan mengabaikan fashion yang lain. Fashion bawahan wanita muslim, menjadi salah satu bagian fashion yang terabaikan. Kadang, kita merasa "aman" mengenakan bawahan dengan style yang itu-itu aja. Padahal ada banyak ragam model bawahan wanita muslim yang bisa kita pilih.

Selain faktor style, kita juga perlu memperhatikan bawahan yang kita pilih panjang hingga menutupi mata kaki, sopan, tidak terlalu ketat dan tentunya nyaman. Berikut ini 7 fashion bawahan wanita muslim yang harus kita punya

1. Rok Panjang Polos


Rok panjang polos. Pic from: blibli.com
Rok panjang memang bisa dikenakan siapa saja, baik bagi wanita muslimah yang berhijab ataupun tidak. Rok panjang menjadi salah satu fashion favorit bagi wanita muslimah berhijab karena lebih "longgar" dan tidak memperlihatkan lekukan tubuh. Mengenakan rok panjang juga dapat membuat pemakainya terlihat lebih anggun.

Agar terlihat fashionable, kita bisa mix and match rok panjang polos dengan model baju atasan yang bermotif supaya terlihat semakin "hidup". Rok panjang polos juga memiliki beragam jenis model maupun bahan. Berdasarkan modelnya, ada rok span, A-line, rok lipit, rok ballerina, rok bertingkat, dll. Berdasarkan bahannya, ada rok berbahan katun, wolfis, sifon, rayon, jeans, dll.

2. Rok Panjang Motif

Rok panjang motif. Pic from: blibli.com

Sama seperti rok panjang polos, rok panjang motif juga dapat melihat wanita yang mengenakan menjadi lebih elegan. Namun berkebalikan dari rok panjang polos, rok panjang motif lebih cocok untuk dipadupadankan dengan atasan polos supaya gaya kita tidak terlalu "ramai" bahkan bertabrakan.

3. Celana Panjang

Celana panjang. Image from: blibli.com

Bagi wanita yang aktif beraktivitas, celana panjang dapat menjadi pilihan yang tepat. Mengenakan celana panjang membuat kita lebih bebas bergerak. Bagi wanita muslimah, sebaiknya memilih celana panjang yang tidak terlalu ketat supaya lebih nyaman dikenakan.

4. Celana Kulot

Celana kulot. Pic from: blibli.com

Celana kulot merupakan salah satu jenis celana yang memiliki bentuk seperti pipa yang melebar kebawah. Keunikan celana kulot yaitu jika dilihat sekilas, bentuknya longgar seperti rok.
Belakangan ini celana kulot sudah menjadi trend untuk dipakai oleh para wanita dalam berbagai kesempatan. Motif celana kulot yang berwarna-warni, bermotif bunga, bercorak ramai, bahkan dengan model satu warna-pun masih dibisa dipadukan kepada atasan yang berwarna kalem.
Bagi pemilik tubuh yang tidak terlalu tinggi, sebaiknya jangan memakai celana kulot dengan pipa yang terlalu besar dan lebar supaya tubuh tidak terlihat "tenggelam". Dengan paduan yang tepat, celana kulot dapat membuat tubuh pemakainya menjadi terlihat lebih proporsional.

5. Rok  Celana

Rok celana. Pic from: blibli.com

Seiring berkembangnya dunia fashion, kini ada inovasi paduan antara rok dan celana yang disebut "rok celana". Ciri khas dari model rok celana ini yaitu adanya belahan yang ada di sisi kiri dan kanan rok.

Rok celana menjadi salah satu fashion bawahan yang digemari oleh wanita muslimah. Dengan mengenakan rok celana, wanita tetap dapat bebas bergerak namun terlihat anggun seperti mengenakan rok. Rok celana termasuk salah satu model yang trendy untuk kaum muslimah yang sangat nyaman digunakan untuk beraktifitas sehari-hari tanpa mengurangi kenyamanan. Tampilan semakin trendy tapi tetap terkesan sopan.

6. Legging Wudhu

Legging wudhu. Pic from: blibli.com

Celana legging adalah bawahan berbentuk ketat. Biasanya, wanita berhijab mengenakan legging sebagai inner saat memakai rok.  

Berbeda dengan legging biasa, legging wudhu adalah perpaduan antara celana legging dan kaos kaki. Legging wudhu berukuran panjang sampai menutup telapak kaki dan ada lubang dibagian bawah. Hal ini bertujuan untuk memudahkan muslimah saat mengambil air wudhu, cukup dengan cara menggulung ujungnya ke atas. Sehingga saat akan Wudhu, sholat, ataupun ke Kamar kecil tidak perlu lepas pasang kaos kaki lagi.

7. Inner Pants 

Sama seperti legging, inner pants digunakan sebagai dalaman ketika seorang wanita mengenakan rok. Inner pants biasanya berbentuk lebih longgar dan terbuat dari bahan kaos yang adem. Hal ini supaya pemakainya merasa nyaman baik saat cuaca panas. Pola celana dalam yang sedikit lebar, membuat wanita lebih leluasa dalam beraktivitas.


 Ingin melengkapi fashion kamu?. Jangan lupa cari marketplace yang jual bawahan muslim wanita terbaru yang memiliki koleksi up to date
Share:

0 comments:

Post a Comment